gagaringan Kanin dan Mola

Hai! Ketemu lagi sama Kanin dan Mola J

Sore hari ini, setelah sama-sama lelah preparasi dan bikin pasak serta inti, Kanin dan Mola sama-sama menghela nafas panjang dari pernafasan atas hingga pernafasan bawah. Huffff….tuuutt! *ups, maaf*

Kanin: “La, gimana tadi praktikumnya? Sukses?”

Mola: “ Yaa gitu deh Nin… Penuh perjuangan hingga titik spirtus penghabisan!”

Kanin: “Iya nih sumpah yha, aku aja sampe berdarah-darah ngebaretin le cron ke tangan…”

Mola: “Hmm, lebai.”

Kanin: “Abisnya, tuh inlay sulit kali dibentuk pasak!”

Mola: “Makanya Nin.. jangan suka lebih besar pasak daripada inti!”

Kanin: “Apasih Laaa… Eh, La, tau gak kalo di lab tadi ada sapi???”

Mola: “APAA?! *ekspresi yang dilebai2kan*

Kanin: “Iya, kamu tau gak sapi, sapi apa yang ada di ruang praktikum?”

Mola: “Mane ambo tau.. Kau nih ah, ada-ada saja.. Mana ada lha sapi di dalam ruang praktikum!”

Kanin: “Ada kale..Mau tau sapi apa?

Mola: “Apa?”

Kanin: “Sapi-ritus, hehehe..

Mola: Jyaahh.. aku kira apa?! Baiklah kalo kau menantang, aku juga punya kale garing2an kyk gitu mah!”

Kanin: “Apa?”

Mola: “Tes, tes apa yang dilakukan saat anamnesa dan membuat dokter dan perawat goyang2?”

Kanin: “Aih, cetek banget pertanyaannya. Yha Tes Perkusi lhaaaa!”

Mola: “Wah bisaan euy si Kanin L

Kanin: “Nih yha, instrument, instrument apa yang menyegarkan??”

Mola: “Air spirtus! Seger seger kayak pepsi blue gitu dehhh.. sluurrp ;9”

Kanin: “Instrumen Mola, instrument.. itu mah atuh bahan!”

Kanin: Mau tauuuu?? *Mola mengangguk-angguk semangat kayak orang cacat* Ja-wa-ban-nya a-da-lah! ……Le Cron!

Mola: “Le cron???”

Kanin: “Ice cone maksut gue…” Hihihihihi 😀

Mola: “Deuuu cape deeehhhh…”

Kanin: “Eh La, kamu ngerasa cape gak sih ngjalanin semester lima ini??”

Mola: “Lumayan.. tapi biasa aja ah, namanya juga hidup. Ada saat sulit ada saatnya senang, nah kita lagi di masa-masa sulit aja Nin. Jadi, nikmati aja.. Bentar lagi juga lewat.”

Kanin: “Iyasih La.. gue juga gak nyangka kalo sekarang udah minggu ke 10 di semester ini, di mana tinggal 5 minggu lagi dong!!! Yippiiiww!”

Mola: “Kalo kata gue yha Nin, kita tuh harusnya banyak bersyukur, sesulit-sulitnya kita ngejalanin nih semester, adaaa aja kemudahannya. Alhamdulillah nyawa gue masih ada sampe sekarang. Walaupun tiap hari harus ngurangin jatah tidur, walaupun mungkin tiap hari gue harus kehilangan waktu makan dan istirahat. Alhamdulillah gue masih bisa weekend-an sama temen dan pacar. Walaupun tugas praktikum dan DSP ga berhenti-berhenti jadi agenda harian. Alhamdulillah gue masih bisa seru-seruan ngurusin kepanitiaan ini itu walaupun jadwal kuliah cukup padat. Alhamdulillah gue masih sempet seneng-seneng di Dies Emas FKG Unpad kemarin. Ah, Alhamdulillah banget deh! Sesulit-sulitnya nih semester gue tetap ngerasa seneng! Senangis-nagisnya gue menjalani nih semester, gue masih bisa kog ketawa ngakak lebar-lebar! Mungkin suatu saat nanti, ketika gue jadi dokter gigi, gue bakal kangen masa-masa ini. Masa yang cuma dipusingkan dengan persoalan praktikum dan kuliah. Gak harus mikirin nyari duit untuk makan dan nyekolahin anak. Gue sih hanya mau menikmati setiap masa yang sedang gue jalanin aja.”

Kanin: “Aihh Mola.. Beneran nih kangen ntar??

Mola: “Kangen di sini adalah kangen dengan kenangan bukan kangen mengharap pengulangan, ogah banget Nin gue ngulang masa sulit ini.. Hoek! Hehehe..

Kanin: “Tapi gue jadi merinding tau gak sih dengernya. Iya juga sih La… Terkadang kita suka terlalu fokus sama yang namanya susah dabanding sama kenikmatan dan rizki yang udah dikasih sama Tuhan, sekecil apapun. Kita cuma bisa sibuk ngeluh tanpa meluangkan sedikit aja rasa bersyukur. Mudah2an ke depannya kita jadi calon dokter gigi yang tangguh yha! “

Mola: “Iya La, Udah sekarang mah kita teh berhenti nyalahin keadaan, membanding-bandingkan, dan saling menyalahkan. Itu gak meyelesaikan masalah sedikit pun. Ah beneran deh gue mah bersyukur banget dengan semua yang udah Allah kasih sama kita. Allah gakan pernah ngasih kita barang jadi kan Nin? Dia selalu kasih kesempatan buat kita untuk memasak tantangan hidup jadi suatu value yang bisa dijadikan bekal untuk menjawab tantangan-tantangan hidup berikutnya.  Semoga apa yang kita alamin sekarang, susahnya, ribetnya, sedihnya, bingungnya, segalanya, kebayar sama kebahagiaan menadi dokter gigi paling dicari karena keunikan cara kerjanya *PBL, please!* dan kebahagiaan itu  yang gak sama materi bisa diitungnya.”

Kanin: “Iya La, apa yang kita perjuangkan sekarang, insya Allah ada hasilnya di kehidupan yang akan datang. Gue yakin, ini semua bukan bagian dari proses easy come easy go, tapi long lasting journey to long lasting succed! Insya Allah J

Mola: “Deuhhh gaya banget dah kita berdua..”

Kanin: “Yaudah balik yuk ah, kita kan harus ngerapihin kontur gusi. Besok praktikum OD La! SEMANGAT!”

Mola: “IYA, SEMANGAT! Dan SALAM SUPER KANIN!!!

Kanin: “SALAM SUPER!!!”

Akhirnya, Kanin dan Mola pun meninggalkan selasar kampus dan pulang menuju rumah kost mereka ditemani rintik hujan sore ini. Ahh.. mereka ini, selalu membuat saya semangat untuk tetap bertahan di FKG dan membuktikan sama seribu lulusan FKG Unpad lainnya kalo SAYA JUGA BISA LULUS JADI DOKTER GIGI! TANTANGAN LO yha TANTANGAN LO! TANTANGAN GUE, INI YANG BAKAL GUE HADAPI DAN JALANI! PBL angkatan pertama??? SIAPA TAKUT!!

Hidup itu gak pernah diam. Dia terus bergerak dan bergerak. Kalo kita berhenti di satu titik dan sibuk menyalahkan sekitar, kita hanya akan tertinggal dan ditinggalkan. Jadi, jangan lagi kita tertinggal dan terpaksa mengejar hidup. Biarkan diri kita ikut bergerak, jika perlu, biarlah hidup yang mengejar kita!

Rgds

tukanglotek

 

*Tulisan ngelindur seorang mahasiswi yang mulai menikmati suka duka di kampusnya tercinta. Semoga bermanfaat J

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s