petuah babeh

Personality come from habit. This quote belongs to bokap gue. Iya, beliau selalu menanamkan ini sama semua anaknya. Satu kasus.

Bokap : “Teh, bangun sih! Nyuci piring sana!

Gue : “Iyaaa sebentaaaaaaaar!”

Bokap : “Ayo biasain dari sekarang. Biar nanti biasa. Jadi perempuan tuh harus bisa nyuci piring. Biar cekatan nanti kalo jadi istri.”

Gue : “Yaelah. Ntar juga bisa sendiri.”

Bokap : “Tapi kalo dibiasain dari sekarang rasanya beda. Udah sana nyuci piring!”

Gue : “Bentar…”

Hahahaha. ‘Bentar’ is our favorite answer =)

Dan setelah 20 tahun malang melintang menjadi anaknya Bapak Asep. Gue merasakan hal yang luar biasa. Hal-hal per-cewek-an emang udah digenjot abis ama bokap nyokap gue. Dan voila! Gue bisa dengan mudahnya mengerjakan semua itu. Tanpa keluh dan beban. Karena apa? Karena udah biasa.

Itu tentang beberes. Buat gue, quotes itu sifatnya universal. Lo mau jadi apapun berangkatlah dari sebuah kebiasaan. Gak ada yang abrakadabra. Semuanya butuh perjuangan. Contoh deh yha… kalo lo mau jadi orang yang rajin baca. Yha dipaksain. Lo bikin rules di mana tiap hari lo harus baca min satu halaman seharinya. Dan peraturan itu harus secara disiplin dijalankan. Insya Allah akan jadi kebiasaan. Namanya kebiasaan, kalo udah biasa selain mudah ngejalaninnya, kalo gak dilakukan bakal ada yang hilang dan bikin kita gak mau kehilangan ritual itu.

Mmhh…mudah2an sharing sederhana ini bermanfaat dan jadi pengingat buat kita semua, termasuk gue pastinya… Karena yang namanya mempertahankan kebiasaan baik itu godaanya duhai adinda deh! Hehe. *Apa hubungannya sama adinda chii?!*

For the last, jadikan setiap hal positif menjadi kebiasaan temen-temen. Hasilnya… Your personality will be full of positive action =) ENJOY!

2 thoughts on “petuah babeh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s