da aku mah apa atuh

10

DA AKU MAH APA ATUH ?!?!

Lagi rame banget sih becandaan ini. Iya awalnya aku juga suka. Asa lucu.. Da aku mah apa atuh, cuma cileuh nyelip di mata kamu. Ngagokan dan pengen kamu buang. Aduh, meni sedih..

Awalnya lucu tapi lama-lama denger orang ngomong da-aku-mah-apa-atuh kalau lagi dikasih tau dan dikasih motivasi lama-lama pegel juga nih limpa. Lama-lama kalau ketemu orang yang hobi banget ngomong da-aku-mah-apa-atuh bikin rorombeheun mulut. Gemeess sendiri!!

Sadar gak sadar ketika kita pake istilah da-aku-mah-atuh sebagai becandaan, dan lama-lama dihayati dan iiyakan, kita akan jadi orang paling rugi sedunia. Aduh please banget ini mah.. Masa kita jadi gak mau ambil peluang, gak mau ambil tindakan hanya dengan slogan da-aku-mah-apa-atuh.

Mau ngelamar anak orang tapi gak jadi karena slogan da-aku-mah-apa-atuh cuma keset welcome.

Mau ngejar IPK tinggi tapi gak jadi karena sloga da-aku-mah-atuh cuma ganjelan meja dosen.

Mau ngejar omzet penjualan tinggi tapi gak kesampaian karena slogan da-aku-mah-apa-atuh, cuma hembusan angin yang gak keliatan wujudnya.

Terus aja kayak gitu. Merendahkan diri sendiri, tanpa orang minta. Mengecilkan potensi diri sendiri sebelum maju berperang…

Tuhan kurang ngasih kita apa sih? Mata bisa melotot kuat liat pemandangan banyak hal. Telinga bisa jelas ngedenger. Tangan dan kaki bisa bebas bergerak. Paru-parunya sehat. Jantungnya berdetak. Punya otak yang waras. Dan dari semua potensi dan rezeki yang Allah kasih, kita berhenti hanya karena da-aku-mah-apa-atuh ?!?!?!? Kita jadi gak mendapatkan apa yang kita bisa dapatkan hanya karena mental da-aku-mah-apa-atuh.

Aduuh kakak, kamu RUGI banget.

Gak ada yang berhak merendahkan kita, selain Tuhan. Kalau diri sendiri udah bikin diri ini rendah dan gak tak tau arah. Asli rugiiii… rugiiii bangeeeetttt… orang lain udah lari ke Eropa, kita masih aja kukulutus di bojong soang. Naha ari kamu ih, nanaonan sih?! Ayo sini pegangan, kita LARI bareng. Kita hebat dengan apapun kondisi kita. Kita BISA dengan apapun latar belakang kita. Berhenti ya please pake slogan da-aku-mah-apa-atuh. Buat saya pribadi itu udah gak lucu lagi…

Yuk yuk LARIIII… !!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s