duapuluhempat Anindra

Hari ini ulang tahunmu nak, yang kedua. Duapuluh empat bulan sudah Bunda menemanimu bertumbuh. Menjadi anak yang amat sangat lucu, menggemaskan, dan membuat Bunda dan Ayah BAHAGIA!

Ay ay naaak.. Waktu benar-benar begitu tidak terasa, rasanya baru kemarin Bunda menahan sakit karena kontraksi hebat di sekujur tubuh Bunda, tapi sekarang kamu sudah bisa berlari kesana kemari, menyanyi dan mengerlingkan mata dengan begitu genit dan manis.

Hari ini pun perayaan bagi Bunda yang sudah lulus selama 2 tahun memberimu ASI, hanya ASI tanpa tambahan susu formula. Alhamdulillah… perjuangan yang sangat panjang menahan perih, lelah, kantuk, dan pegal yang tidak ada duanya ketika harus tetap memberimu gizi terbaik melalui ASI. Itu yang bisa Bunda berikan, hanya sebagian kecil dari apa yang telah Allah anugerahkan untuk hidupmu.

Anin sayang, pada ulang tahun kedua ini Bunda ingin berbicara mengenai CINTA. Kenapa tentang cinta, Bunda? Ah entahlah, mungkin karena dampak nonton film cinta malam ini dan sekelumit kesah di luar sana yang merisaukan mengenai cinta.

Tahukah kau Nak? Arti CINTA yang sebenarnya adalah rasa di mana kamu merasa senang dan tentram. Bukan terjebak dalam tanya dan ketidakpastian yang berlarut panjang, atau mungkin romansa yang belum jelas ujungnya seperti apa.

Siang tadi Bunda mengirim pesan singkat untuk Ayahmu, betapa Bunda sangat bersyukur dengan kehidupan Bunda saat ini. Memiliki suami yang begitu baik hati dan penyabar, kamu yang sehat, cantik, dan menggemaskan, kehidupan yang layak, tidak kurang makan, Alhamdulillah. Tidak ada lah jua nikmat Allah yang akan Bunda dustakan. Terlebih mengenai CINTA.

Bersama Ayahmu, Bunda betul-betul mengerti arti cinta yang sebenarnya. Arti rasa tenang dan nyaman. Arti berjuang saat suka dan duka dengan ikatan yang halal.

Bunda begitu bahagia ketika saat ini bisa berbagi rasa senang dan lara dengan pasangan yang halal, cinta dunia yang menghembuskan nafas surga. Berselisih paham yang semakin mengikatkan genggaman. Suluh asmara yang menggugurkan dosa saat berpegangan tangan. Tatapan hangat yang menggetarkan jalan-jalan menuju nirwana.

Tidak mudah sayang untuk mendapat dan merasakan cinta yang indah seperti ini, Bunda dan Ayah harus mengikatnya dalam janji di depan wali. Ketika kau besar nanti, kau kelak akan mengerti bahwa rasa suka pada lawan jenis adalah hal yang indah. Jangan terbuai hanya dengan indah saat itu saja, cinta yang sebenarnya adalah perjalanan panjang bersama mengenal Tuhan melalui segala peristiwa dan ciptaanNya.

Bunda saat ini paham, bahwa CINTA sejati adalah pada Sang Pencipta, cinta dalam taat, bagaimana kita yakin penuh dengan segala aturan dan larangannya. Bagaimana kita menghamba tanpa tapi dan nanti.

Ketika CINTA itu sudah tumbuh dalam hatimu, segala yang ada di hadapan akan menjadi indah meski perih untuk dikunyah, meski pahit untuk ditelan.

Cintailah Tuhanmu Allah Yang Maha Esa melebihi apapun di dunia ini. Cintai Dia melebihi orang tua, pasangan, bahkan anakmu sendiri. Cintai Dia sebelum kau mencintai aktifitasmu dan apapun yang membuatmu sibuk. Cintai Dia dengan segenap hati dan rasa taatmu. Percayalah, itulah sebenar-benarnya cinta. Cinta yang seutuhnya membuatmu bahagia.

Selamat milad ya Anindra sayang, terima kasih sudah menjadi ladang amal untuk Bunda memberikan separuh hidup lewat ASI selama 2 tahun ini. I love you full, mmuuuah!!

Image

metamorfoself Anindra #2nd

Wilujeng ya A …

Katanya hidup kita belum sempurna kalau belum punya pasangan hidup. Apakah itu benar? Mari kita buktikan.

Saya mengenal seorang pria sunda yang memiliki perawakan mirip Surya Saputra. Gak mirip sih, tapi anggap saja mirip. Kanin sih yang bilang mirip ^^v Saya akan menceritakan pria ini tapi tidak usah kalian sambil membayangkan Surya Saputra. Tidak usah. Bams Samson mungkin boleh. Ah tidak juga. Oke gak usah dibahas bagian muka. Next….

Awal pertemuan saya melihat pria ini sebagai seseorang yang begitu hangat dan humoris, di balik pembawaannya yang dingin dan seperlunya. Saya pun tidak tau mengapa saya bisa jatuh hati pada pria ini. Saya cukup lupa apa yang membuat saya  berani menikah dengannya. Saya menjadi bagian dari skenario hidupnya.

Tiga tahun hidup bersama pria ini, saya diajak membuktikkan bawa hidup berdua dengan orang yang berbeda karakter dan pola pikir itu adalah KESEMPURNAAN yang Tuhan ciptakan dalam sebuah bingkai pernikahan.

Lewat dia saya jadi tau sisi lain tentang hidup. Tentang bagaimana memperbaiki diri dengan cara lain yang berbeda jauh dari apa yang saya jalani saat sendiri.

Pria ini memang tidak sempurna. Selayaknya pria di luar sana. Tapi sisi dalam hidupnya, sisi dalam dirinya adalah potongan puzzle yang membuat hidup saya lengkap. Membuat hatinya menjadi tempat yang sangat nyaman untuk merebahkan beban.

Selisih dan adu pendapat tidak jarang membuat saya sebal dan benci pada pria ini. Itu adalah efek jangka pendek saja. Karena tidak lama setelah benci, saya kembali kepada cinta. Cinta yang lebih tebal, cinta yang lebih kuat, dan cinta yang membuat saya semakin sayang pada Tuhan. Ahh… dan itulah bagian yang paling indah.

Saya percaya jika memiliki suami adalah pelengkap bahagia. Pelengkap pasti.

dan pria itu bernama Indra Purnama Irawan. Ayah dari anak saya, Ayah dari si lucu Kanin.

Seorang suami dan ayah yang tidak pernah menyerah untuk membahagiakan anak dan istrinya. Seorang suami dan ayah yang begitu erat menjaga anak dan istrinya. Seorang suami dan ayah yang selalu mempunyai waktu untuk memeluk kami dalam hangat, pelukan yang selalu kami rindukan saat ia harus kembali bekerja. We love you Ayah and happy birthday :*

 Tulisan ini diketik tanggal 2 Maret, ulang tahun suami tanggal 4 Maret, tapi baru diposting sekarang hehe ^^v

Kamu teman hidupku

Yang memilihku masuk ke dalam skenario hidupmu

Ada benci ada juga rindu

Tapi semua jadi satu

Dalam cinta yang semakin utuh

Kamu adalah potongan hatiku

Yang menjadikan jiwa lengkap

Diukirkan dalam janji

Dipersatukan dalam bahagia

Semoga apa yang tercipta dalam hati kita

adalah pengantar jiwa menuju surga 🙂

Arti Sebuah Mimpi

Image

me with superb woman, Enes, Ara, and Bunda @septipw ^^

Bandung pagi hari dengan dingin yang menusuk, saya diantar suami ke pool travel di daerah Pasteur. Hari itu saya diundang manggung buat mengisi acara di Jakarta. Tentu bukan untuk jadi talent joget-joget di siaran tivi. Sangat bukan :p

Hari itu saya diajak untuk berbagi kisah tentang seru dan bahagianya mejadi IBU MUDA. Alhamdulillah peserta di acara tersebut begitu membludak dan antusias. Senang sekali rasanya melihat pasang mata yang berbinar dan bersemangat mencari ilmu untuk persiapan pernikahan.

Acara ini dinamakan Seminar Sehari JODOH IMPIAN. Acara dikemas super komplit dengan mendatangkan pembicara dari berbagai latar belakang, mulai dari yang masih single diwakili oleh Febrianti Almeera atau @pewski, saya sebagai IBU MUDA, Bunda @septipw dengan pengalaman parentingnya yang luarbiasa, duo @CanunKamil dan @fufuelmart, dan juga Kang @passionateHarri yang memandu segmen terakhir dengan luar biasa.

Senang sekali rasanya bisa menjadi bagian dari acara yang digarap oleh @TweetNikah dan @JombloMulia ini. Acara FULL MANFAAT yang membicarakan bekal akhirat beserta solusi konkritnya di dunia.

Ada satu topik yang akan saya bahas pada tulisan ini, satu topik yang paling mengena dari sekian banyak materi yang disampaikan di acara ini. Sebuah topik tentang MIMPI. Bagaimana Bunda @septipw memberikan wejangan bahwa,

“Jika kita tidak memiliki mimpi sendiri yang cukup kuat, kita akan menjadi bagian dari mimpi orang lain..”

Itu banget.

Banyak dari kita senang membuat target, senang menyusun impian. Tapi gak semua dari kita mendapatkan apa yang kita inginkan. Alasannya tentu karena kita tidak punya alasan yang cukup kuat untuk mewujudkan mimpi itu menjadi nyata.

Menikah di usia muda adalah cita-cita saya sejak SMP. Alhamdulillah Allah berikan jalan menjadi nyata. Eh, tapi belum selesai hingga di situ saja. Di setiap mimpi yang Allah wujudkan, Allah pun menyertainya dengan ujian untuk melihat kesungguhan.

Allah mengikat kita dalam setiap mimpi, agar kita semakin kuat berpegang dengan pertolonganNya. Gak ada yang bisa mewujudkan setiap impian kita selain kuasanya Allah dan tentu usaha yang tak pernah putus. Ikhtiar yang begitu kuat.

Maka, biarkan setiap mimpi yang kita rangkai adalah anak tangga yang menghantarkan kita semakin dekat, semakin dekat, dan semakin cinta kepada Sang Pencipta.

Agar kekuatan inspirasi itu bisa menular ke siapa saja. Agar amal tak hanya saat di dunia, tapi terus menggunung hingga nafas tak berhembus, hingga jantung tak berdetak.

Ini arti sebuah impian buat saya. Kalau kamu?

Salam hangat,

IBU MUDA

Follow me: @asriFit

Tips Awet Muda

Teringat testimoni seorang ibu saat saya presentasi Air Kangen di perkumpulan arisan di sebuah komplek…

“Neng udah berapa lama minum air KanGen sampe bisa jadi seger begitu?”

“Kurang lebih 3 bulan Bu,” jawab saya sambil nyengir

Sejak rajin presentasi dan mempropagandakan konsumsi Air KanGen kesana kemari saya sering dapet testimoni tentang wajah dan badan yang terlihat segar, ramping, dan kinyis-kinyis. Gak jarang saya disangka masih gadis, bahkan dikira anak SMA pun pernah. Surprise banget rasanya, mengingat sebelumnya saya seriiiiing banget diterka lebih tua usianya daripada kenyataan. Jleb.

Beneran gara-gara Air KanGen? Saya rasa sih engga juga. Itu hanya salahsatunya.

Jadi rahasianya apa dong?

Semuanya balik lagi ke hati. Itu yang selalu saya yakini. Kalau hati dan pola pikirnya udah seger, insya Allah pembawaanya juga seger. Poin utamanya begitu, lainnya yang gak kalah penting yaa atur pola makan (saya menganut pola makan #FoodCombining), dan atur pola hidup. Bangun gak lebih dari jam 9 malam dan bangun paling telat jam 4 shubuh. Lebih banyak geraknya daripada selonjorannya, dan ya itu tadi minum air berkualitas (saya pilih Air KanGen).

Ada juga temen yang bilang begini, …

“Mungkin karena lo udah pake hijab syar’i chii. Jadi yang keliatan yaa emang aura dari dalem. Kan katanya makin sederhana, makin bercahaya..”

Bisa jadi sih, tapi kalau karena itu alasannya saya jadi inget beberapa pendapat teman dan kerabat dekat  yang bilang saya jadi terlalu polos dan biasa aja. Hemmm, well.. itulah pendapat manusia, gak pernah seragam satu angkatan dan satu tanah kelahiran. Selalu aja ada yang berbeda. Lalu mau sampai kapan kita berpenampilan hanya karena rindu puji manusia?

Melelahkan.

Saya mengatur pola makan dan pola hidup, lebih disiplin dalam beribadah, dan sekuat tenaga istiqomah dengan hijab syar’i karena yaa memang ini yang Allah dan Rasul suruh. Hanya itu. Hanya pada titik itu saya bersedia lelah untuk berbeda daripada orang kebanyakan. Pujian Allah tetaplah menjadi cita yang selalu saya kejar. Kalau ternyata efeknya jadi bikin kabita orang dengan penampilan saya yang terlihat lebih segar, wah itu sih BONUS!

Hal ini yang akan selalu saya tanamkan pada Kanin dan adiknya nanti. Apapun ragam pendapat manusia, selama itu tidak sesuai dengan apa yang Allah dan RasulNya perintahkan, yaa gak usah diambil pusing. Dicuekin aja  ya nak! Kita hidup buat ibadah sama Allah, bukan untuk pamer dan ingin dianggap keren, cantik, dan shaleh. Cape cape capeee.

Allah dan RasulNya sudah mengajarkan kepada kita PAKET SUPER KOMPLIT untuk jadi sehat, cantik, dan menggemaskan. Hehe. Tinggal nurut aja, beres.

Terutama wanita dengan segala keindahannya di setiap inchi tubuhnya, duh kalau gak dijaga dan dirawat dengan baik, bukannya jadi berkah dan bahagia malah jadi petaka. Jangan mau.

Semoga apapun niat kita menjadi ladang amal dan tabungan menuju surga dan ridhoNya. Semoga cantik ini adalah hati yang mempunyainya. Hingga ketika waktu semakin merunut usia, ia tetap BERSINAR dalam setiap masanya. Semoga Allah tetap dan terus menjaga indahnya tubuh dan sehatnya raga untuk kebaikan kita, bukan untuk maksiat atau penggoda bagi pandangan mata yang tak pantas menikmatinya.

Tetap semangat dan tetaplah jadi pribadi yang HEBAT!!

Salam semangat,

IBU MUDA

@asriFit

__

Sekilas info…. ^^

Akhir-akhir ini Kanin sering dengan semangatnya minta dipakein kerudung dan difoto. Bener-bener lucu dan menggemaskan. Saya sih gak secara keras membiasakan Kanin pake kerudung. Cukup kasih kesempatan untuk nyoba, dan memberikan teladan. Hasilnya memuaskan. Anak akan selalu pandai meniru kebiasaan orang tuanya. Jadi yaa PR besar banget nih buat para orang tua untuk terbiasa mengubah kebiasaan buruknya jadi kebiasaan baik. Ciao!

Image

Kanin pake mukena

Image

Kanin with Maroon’s Scarf

Image

Bidadari surga ~

Image

Pinky Kanin

Image

Bergo Emon dari Enin

Kanin Hijabers

Kanin Hijabers

Thankyou, Haters.

Tadi pagi pukul 1 saya terbangun, nyari suami yang pindah tidurnya karena gak mau ganggu saya yang lagi mimi-in Kanin. Kebiasaan emang kalau mimi-in Kanin suka ketiduran, hehe. Saya cek BBM dan ada pesan yang masuk.

“Teh, masih bangun ga?”

“Iyaa kenapa say?”

“Mau nanya dong teh… Gimana sih cara mengelola hati menghadapi haters?”

Nah ini dia. Haters. Orang yang kurang suka alias kontra sama apa yang kita lakukan. Gimana sih cara menghadapinya?

Sejak saya sering sharing via twitter, follower tiap hari ada aja yang nambah. Alhamdulillah banyak yang suka tulisan saya, dan ada yang sebel juga. Bukti nyata nya sih dengan berkurangnya follower yang udah lama follow. Mungkin mulai ngerasa risih sama nasihat yang saya share-kan. Sedih, perih, dan galau pastinya, apalagi kalau yang nge unfollow itu orang yang kita kenal, temen kita sendiri. Tapi yaa selama yang gak suka jauh lebih sedikit daripada yang suka, saya sih cuek aja. Belajar cuek sih lebih tepatnya.

Saya menulis bukan untuk dianggap gimana-gimana sama orang lain, suka alhamdulillah.. gakjuga gak apa-apa. Menulis adalah hobi saya. Menulis adalah cara untuk saya menasihati diri sendiri. Lalu kenapa harus media sosial? yaaa kalau ada manfaatnya untuk orang lain kan jadi ada tabungan amal buat saya nya juga. Lumayan. Lagian saya bukan tipe orang misterius yang lebih senang menyimpan apa yang dirasakan dan dipikirkan. Inilah saya. Seneng cerita 🙂

Waktu itu pernah ketika saya lagi semangat-semangatnya banget nulis. Pagi-pagi abis denger tausyiah Ust Yusuf Mansur, ada pesan yang masuk bilang saya “preachy”. Orang itu tentu teman dekat yang punya kontak saya. Ugh, rasanya hati kayak dipukul-pukul sama palu segede monas. Sakit banget nget nget nget.. Yaahhh gimana engga, pas lagi happy dan seneng nebarin aura positif, tiba-tiba ditiup kata negatif. Cukup goyah dan saya refleks nangis..

Tapi dari situ saya sadar kalau apa yang saya lakukan memang jangan ditujukan untuk puji manusia. Allah menanyakan kesungguhan dan keikhlasan hati dalam berbagi lewat caci dan maki orang yang belum mengerti. Nikmatnya dzikir adalah ketika hati kita terasa perih karena kecewa, lalu kita tetap berbuat hanya untuk Allah saja. Laa ila ha ilallah. Tiada Tuhan selain Allah. Puji manusia bukan Tuhan kita, bukan itu yang harus dianggap penting.

Mengelola hati untuk menghadapi haters itu emang gak mudah. Butuh proses yang sangat panjang. Apalagi seiring dengan semakin kita dikenal banyak orang, variasi respon dari apa yang kita sampaikan akan sangat beragam. Selama apa yang kita lakukan gak melanggar quran, sunnah, dan aturan negara.. JANGAN PERNAH TAKUT dan BERHENTI hanya karena caci maki.

Manusia punya keterbatasan dalam mengerti, mereka hanya belum tau niat baik apa yang sebenarnya kita sampaikan. Manusia punya keterbatasan paham untuk menghargai cara apa yang sedang kita lakukan.

Saya percaya kalau pada dasarnya manusia punya niat baik, bersih dan suci dalam hatinya, cuma gak saling klop aja. Setiap orang punya beribu cara untuk mengimplementasikan niat baiknya. Dan orang yang keki sama kita, mereka hanya butuh WAKTU untuk mengerti. Jadi kalau ada yang nyinyir sama saya sih sekarang udah mulai cuek. Saya gak akan berhenti berbuat baik, hingga mereka diam dan akhirnya mengakui bahwa apa yang saya pilih dan lakukan ada pada jalan yang benar.. JIkapun di dunia mereka gak bisa diam dengan nyinyirannya, biar di akhirat saja mereka diamnya ^^

Emang sih agak emosi kalau menghadapi haters, tapi yaa gimana pun haters adalah sunatullah. Lah, Nabi Muhammad SAW yang begitu sempurna aja buanyak hatersnya, apalagi kitaaaa.. Kita ini siapa? Dosanya banyak keleuuss.. Haters cuma lebih rajin dan kurang kerjaan aja merhatiin dan ngomentarin hidup kita.

Biasanya haters itu lebih miskin karyanya daripada orang dibenci, jadi kalem aja. Doain biar mereka segera punya karya. Biasanya orang yang punya karya gak punya waktu dan kepengen untuk jadi haters.

Meski begitu, siapapun yang merasa punya haters… berterimakasihlah.. Mereka yang akan membuat kita terus introspeksi dan mawas diri dari apa yang kita lakukan. Ibarat pedal mobil, haters berfungsi sebagai rem-nya. Bahaya dong kalau nginjek gas mulu tanpa rem. So, just love your haters and say thankyou to them ^^

Salam Semangat,

IBU MUDA

Saldo Iman

Image

Ada beberapa orang yang hari ini cukup bergelinjang jiwanya nunggu besok. Tanggal 24 di setiap bulan adalah puncak perjuangannya menjalani masa-masa akhir bulan. Karena apa? Karena besok siap-siap gajian!!!  Siap-siap bernafas lebih panjang ^^

Nah, gimana nih sama sister di sini? Apakah merasakan sindroma yang sama? Sindrom akhir bulan?

Sama kok saya juga.. Setiap tanggal 25 (besok) ada hawa segar di rekening saya karena dapat transferan dari suami. Tapi Alhamdulillah gak terlalu spooky soalnya selain ritual tanggal 25, ada ritual tanggal 1 juga dari rekeningnya Kamana ehehehe. Continue reading

Indonesia SPARKLING Asia !

Hari ketiga fellas!

Topik hari ini tentang Branding Nation.

Indonesia kaya dengan beragam budaya, namun di sektor wisata, Malaysia lebih berhasil mem-branding “Truly ASIA”. Kira-kira apa ya branding yang cocok untuk Indonesia? Buat tagline, dan jelaskan kenapa tagline itu cocok untuk Indonesia di kawasan ASEAN.

Hemmm. Beneran deh ini lomba bikin saya malu, maluuuu banget. Makin kerasa kalau saya belum segitunya sama Indonesia 😦

Stuck aja gitu.

Dan kalau liat tulisan kontestan lain langsung jiper. Wawww pengetahuan-pengetahuan mereka tentang serba-serbi Indonesia luas sekali!

Oke, di blog yang satu ini mungkin kalian tidak akan menemukan pembahasan yang rinci mengenai apa itu Indonesia. Jujur, pengetahuan saya masih cetek 😐

hanya izinkan saya berkontribusi memberikan nama untuk Indonesia sebagai, “Indonesia SPARKLING Asia” !

Image

Negara Kepulauan TERLUAS di dunia

Kenapa?

Simak profil singkat Indonesia di bawah ini…

Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia, terdiri dari 17.504 pulau besar dan ribuan pulau kecil lainnya yang belum diberi nama, atau bahkan belum tereksplorasi seperti apa wujud aslinya. Pulau yang terbentang di Indonesia dianugerahi Tuhan dengan pasir putihnya yang menawan dan panorama di sekelilingnya yang membuat mata tak lelah tuk memandang.

Terletak di antara dua benua, Asia dan Australia. Di antara 2 samudera, Pasifik dan Hindia, menjadikan Indonesia berdiri di letak sangat strategis dari bagian dunia. Keanekaragaman yang terbentuk dari sekitar 215 juta jiwa yang terdapat 200 suku di dalamnya membuat Indonesia begitu kaya dengan budaya.

Image

Sawah yang terhampar luas di jawa dan Bali

Image

Gunung SEMERU yang indah!

Image

Hutan Hujan Tropis kaya hasil bumi

Pemandangan yang disajikan oleh Negara Indonesia mulai dari pesawahan yang luas terhampar di bumi Jawa dan Bali, hutan hujan tropis yang kaya hasil bumi di Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi, Savannah yang indah di Nusa Tenggara, dan masih banya lagi lainnya yang membuat Indonesia begitu berkilau di antara negara-negara ASEAN lainnya.

Tidak hanya itu, kekayaan Indonesia dibentuk juga oleh beragam flora dan fauna yang meramaikan suasana negri. Mulai dari Orang Utan di banyak hutan di Indonesia, badak bercula satu di Ujung Kulon, Komodo di bagian tengah Indonesia, dan Burung dari Surga yaitu Cendrawasih dari Pulau Papua.

Sungguh, Negara ini begitu kaya dan penuh kilau dengan berbagai asset bumi dan budayanya.

Belum lagi bermacam wisata kuliner, tarian, dan ciri khas tiap kotanya.

Image

Ibu Kota Indonesia

Indonesiaaaa!

Dulu saya sempat punya janji sama diri sendiri.. Saya ingin mengelilingi Indonesia terlebih dulu sebelum mencicipi budaya luar negri. Lah, kalau begini kapan saya ke luar negrinya? Indonesia benar-benar memiliki kekayaan yang tidak ada habisnya~

Jadi kalau misalnya masih gak pede karena berkewarganegaraan Indonesia, aduh… coba liat sebentar kumpulan foto di bawah ini yang sudah saya ambil dari mesin pencari. Tugas kitalah menjadikannya ini properti paling memikat! Karena Indonesia itu… SPARKLING Asia !! Asia yang berkilauuuu ^^

Image

Surga Dunia di Raja Ampat, Papua

Image

Fauna Favorit dari Indonesia: Orang Utan

Image

Hewan Langka di dunia: Badak Bercula 1

Image

Batik Karya Anak Bangsa yang Mendunia

Image

Salahsatu Keajaiban Dunia

Image

Pulau Komodo dan semua kekayaan di dalamnya ^^

Bunga Raflessia dari Indonesia

Bunga Raflessia dari Indonesia

kuliner

Ragam Kuliner Indonesia

Jangan lupa, yang ini juga bagian dari INDONESIA ^.^

Image

Fiooooh ini baru sepersejutanya dari kekayaan Indonesiaaa! Luarbiasaa!

Indonesia SPARKLING Asia ^^

#10daysforASEAN #day3

 

salam hangat,

@asrifitit

IBU MUDA

 

===

Gambar diambil dari penelusuran via google.com (dari berbagai sumber)

Please kindly visit http://www.indonesia-tourismboard.com and http://www.indonesia.travel

Let’s visit INDONESIA, The SPARKLING ASIA \(^-^)/

Ikut Cerita di SekolahPernikahanDotCom

ImageSiapa yang sudah menikah?

Siapa yang sudah merasa BAHAGIA seutuhnya dalam pernikahan?

Siapa yang ingin Nikah Muda?

Siapa yang sudah menemukan bagaimana indahnya Nikah Muda?

Apapun pertanyaan kamu tentang menikah, terutama Menikah Muda… Mampir yuk ke postingan saya di http://www.SekolahPernikahan.com !

Sekalian ubek-ubek artikel lainnya yaa 🙂

Klik langsung aja link yang ini: Satu Cerita tentang Nikah Muda

Semoga bermanfaat!

Aku Iri Sama Kamu

Image

Berapa sering kamu iri sama orang? Boleh gak sih sebenernya iri?

Kemarin saya ngobrol via BBM sama temen kuliah, sekaligus rekan kerja waktu aktif di organisasi. Dia nanya tentang rencana saya yang mau balik lagi ke klinik, melanjutkan program profesi koas dokter gigi. Obrolan pun menuju pada kalimat yang dia ucapkan. “Lo keren deh, udah sukses yah sekarang!”  Ah, andai saja dia tau.

Saya suka malu kalau ada orang yang memuji apa yang sedang saya jalani saat ini. Mereka belum tau aja kalau di dalamnya saya babak belur gak karuan. Saya emang ngejalanin hal yang berbeda dari teman saya yang lain. Menikah muda, punya anak duluan, dan  aktif di kegiatan bisnis ketika yang lain mengejar kelulusan sebagai dokter gigi. Berbeda itu sebenarnya tidak menyenangkan, tapi yaa kalau apa yang saya jalani adalah apa yang saya yakini, ternyata selalu ada hasil yang bisa kita banggakan.

“Lo mah udah begini, begini, begini… Lah gue, masih gini-gini ajaa..”

Iri. Sebenernya yaaa.. Setiap orang itu punya rasa irinya masing-masing. Setiap manusia selalu merasa tidak puas dengan apa yang sudah dia dapatkan. Satu sisi sih bagus, biar jadi motivasi untuk terus berbuat, tapi di sisi lain kadang rasa iri ini mencederai. Bikin luka di hati. Nah, kalau hati udah luka, biasanya pikiran pun jadi gak sehat. Hiyyy!

Saya juga suka banget deh iri sama temen yang lain. Temen iri karena saya udah punya anak, saya iri karena mereka bentar lag udah jadi dokter gigi. Terus aja begitu, kita saling iri dan akhirnya menghabiskan energi.

Saya pun sampai pada satu kesimpulan kalau kita punya jalannya masing-masing, apapun itu selama kita melakukan yang terbaik yang kita bisa, yaaa ga ada yang salah. Saya pun berhenti iri dengan kesuksesan yang sudah orang lain capai, karena banyaknya malah bikin sakit di hati bukan memotivasi. Kita punya potensi yang berbeda, jalan juangnya pun berbeda, jadi yaa pencapaiannya juga akan berbeda-beda.

Gak usah menyamakan standar sukses kita sama orang lain. Buat apa? Itu gak akan mengubah hidup kita. Tentukan target hidup kita sendiri, ga usah latah, dan lakukan hal TERBAIK yang kita bisa untuk mencapai target kita.

Akhir kata,

Selamat pagi Indonesia! Mari kita taklukan semesta dengan apa yang kita punya, dengan apa yang sudah Allah percayakan potensinya pada kita ^^ #KeepSmile

Salam semangat.

IBU MUDA

___

Foto diambil dari sini: http://blogs-images.forbes.com/glennllopis/files/2012/05/envy-colleague.jpg

Mamah Muda

Ada pemandangan yang indah pagi ini di angkot. Seorang ibu yang masih muda dan terlihat sangat fresh. Ia sedang mengantar anaknya berangkat sekolah.

Pada awalnya saya mikir, oh dia berangkat dianter tante-nya. Abis masih muda banget penampakannya dengan anak usia sekolah kayak gitu. Saya hampir gak melepas pandangan ke arah pemandangan manis itu.

“Nak, angkotnya penuh. Sini gendong sama Mama aja..”

Haaaa! Ternyata beneran itu Mama-nyaa. Wiii masih mudah. Pernikahan dini juga nih kayaknya sama kayak saya 😛

Saya pun menyimak obrolan ibu muda ini dengan bapak yang duduk di sebelahnya.

Continue reading