duapuluhempat Anindra

Hari ini ulang tahunmu nak, yang kedua. Duapuluh empat bulan sudah Bunda menemanimu bertumbuh. Menjadi anak yang amat sangat lucu, menggemaskan, dan membuat Bunda dan Ayah BAHAGIA!

Ay ay naaak.. Waktu benar-benar begitu tidak terasa, rasanya baru kemarin Bunda menahan sakit karena kontraksi hebat di sekujur tubuh Bunda, tapi sekarang kamu sudah bisa berlari kesana kemari, menyanyi dan mengerlingkan mata dengan begitu genit dan manis.

Hari ini pun perayaan bagi Bunda yang sudah lulus selama 2 tahun memberimu ASI, hanya ASI tanpa tambahan susu formula. Alhamdulillah… perjuangan yang sangat panjang menahan perih, lelah, kantuk, dan pegal yang tidak ada duanya ketika harus tetap memberimu gizi terbaik melalui ASI. Itu yang bisa Bunda berikan, hanya sebagian kecil dari apa yang telah Allah anugerahkan untuk hidupmu.

Anin sayang, pada ulang tahun kedua ini Bunda ingin berbicara mengenai CINTA. Kenapa tentang cinta, Bunda? Ah entahlah, mungkin karena dampak nonton film cinta malam ini dan sekelumit kesah di luar sana yang merisaukan mengenai cinta.

Tahukah kau Nak? Arti CINTA yang sebenarnya adalah rasa di mana kamu merasa senang dan tentram. Bukan terjebak dalam tanya dan ketidakpastian yang berlarut panjang, atau mungkin romansa yang belum jelas ujungnya seperti apa.

Siang tadi Bunda mengirim pesan singkat untuk Ayahmu, betapa Bunda sangat bersyukur dengan kehidupan Bunda saat ini. Memiliki suami yang begitu baik hati dan penyabar, kamu yang sehat, cantik, dan menggemaskan, kehidupan yang layak, tidak kurang makan, Alhamdulillah. Tidak ada lah jua nikmat Allah yang akan Bunda dustakan. Terlebih mengenai CINTA.

Bersama Ayahmu, Bunda betul-betul mengerti arti cinta yang sebenarnya. Arti rasa tenang dan nyaman. Arti berjuang saat suka dan duka dengan ikatan yang halal.

Bunda begitu bahagia ketika saat ini bisa berbagi rasa senang dan lara dengan pasangan yang halal, cinta dunia yang menghembuskan nafas surga. Berselisih paham yang semakin mengikatkan genggaman. Suluh asmara yang menggugurkan dosa saat berpegangan tangan. Tatapan hangat yang menggetarkan jalan-jalan menuju nirwana.

Tidak mudah sayang untuk mendapat dan merasakan cinta yang indah seperti ini, Bunda dan Ayah harus mengikatnya dalam janji di depan wali. Ketika kau besar nanti, kau kelak akan mengerti bahwa rasa suka pada lawan jenis adalah hal yang indah. Jangan terbuai hanya dengan indah saat itu saja, cinta yang sebenarnya adalah perjalanan panjang bersama mengenal Tuhan melalui segala peristiwa dan ciptaanNya.

Bunda saat ini paham, bahwa CINTA sejati adalah pada Sang Pencipta, cinta dalam taat, bagaimana kita yakin penuh dengan segala aturan dan larangannya. Bagaimana kita menghamba tanpa tapi dan nanti.

Ketika CINTA itu sudah tumbuh dalam hatimu, segala yang ada di hadapan akan menjadi indah meski perih untuk dikunyah, meski pahit untuk ditelan.

Cintailah Tuhanmu Allah Yang Maha Esa melebihi apapun di dunia ini. Cintai Dia melebihi orang tua, pasangan, bahkan anakmu sendiri. Cintai Dia sebelum kau mencintai aktifitasmu dan apapun yang membuatmu sibuk. Cintai Dia dengan segenap hati dan rasa taatmu. Percayalah, itulah sebenar-benarnya cinta. Cinta yang seutuhnya membuatmu bahagia.

Selamat milad ya Anindra sayang, terima kasih sudah menjadi ladang amal untuk Bunda memberikan separuh hidup lewat ASI selama 2 tahun ini. I love you full, mmuuuah!!

Image

metamorfoself Anindra #2nd

Arti Sebuah Mimpi

Image

me with superb woman, Enes, Ara, and Bunda @septipw ^^

Bandung pagi hari dengan dingin yang menusuk, saya diantar suami ke pool travel di daerah Pasteur. Hari itu saya diundang manggung buat mengisi acara di Jakarta. Tentu bukan untuk jadi talent joget-joget di siaran tivi. Sangat bukan :p

Hari itu saya diajak untuk berbagi kisah tentang seru dan bahagianya mejadi IBU MUDA. Alhamdulillah peserta di acara tersebut begitu membludak dan antusias. Senang sekali rasanya melihat pasang mata yang berbinar dan bersemangat mencari ilmu untuk persiapan pernikahan.

Acara ini dinamakan Seminar Sehari JODOH IMPIAN. Acara dikemas super komplit dengan mendatangkan pembicara dari berbagai latar belakang, mulai dari yang masih single diwakili oleh Febrianti Almeera atau @pewski, saya sebagai IBU MUDA, Bunda @septipw dengan pengalaman parentingnya yang luarbiasa, duo @CanunKamil dan @fufuelmart, dan juga Kang @passionateHarri yang memandu segmen terakhir dengan luar biasa.

Senang sekali rasanya bisa menjadi bagian dari acara yang digarap oleh @TweetNikah dan @JombloMulia ini. Acara FULL MANFAAT yang membicarakan bekal akhirat beserta solusi konkritnya di dunia.

Ada satu topik yang akan saya bahas pada tulisan ini, satu topik yang paling mengena dari sekian banyak materi yang disampaikan di acara ini. Sebuah topik tentang MIMPI. Bagaimana Bunda @septipw memberikan wejangan bahwa,

“Jika kita tidak memiliki mimpi sendiri yang cukup kuat, kita akan menjadi bagian dari mimpi orang lain..”

Itu banget.

Banyak dari kita senang membuat target, senang menyusun impian. Tapi gak semua dari kita mendapatkan apa yang kita inginkan. Alasannya tentu karena kita tidak punya alasan yang cukup kuat untuk mewujudkan mimpi itu menjadi nyata.

Menikah di usia muda adalah cita-cita saya sejak SMP. Alhamdulillah Allah berikan jalan menjadi nyata. Eh, tapi belum selesai hingga di situ saja. Di setiap mimpi yang Allah wujudkan, Allah pun menyertainya dengan ujian untuk melihat kesungguhan.

Allah mengikat kita dalam setiap mimpi, agar kita semakin kuat berpegang dengan pertolonganNya. Gak ada yang bisa mewujudkan setiap impian kita selain kuasanya Allah dan tentu usaha yang tak pernah putus. Ikhtiar yang begitu kuat.

Maka, biarkan setiap mimpi yang kita rangkai adalah anak tangga yang menghantarkan kita semakin dekat, semakin dekat, dan semakin cinta kepada Sang Pencipta.

Agar kekuatan inspirasi itu bisa menular ke siapa saja. Agar amal tak hanya saat di dunia, tapi terus menggunung hingga nafas tak berhembus, hingga jantung tak berdetak.

Ini arti sebuah impian buat saya. Kalau kamu?

Salam hangat,

IBU MUDA

Follow me: @asriFit

7 prinsip IBU MUDA

Selamat pagi Indonesiaaaa ^^

SEMANGAT SENIN !! Hap hap hap..

Hari ini saya berangkat pagi sekali karena ada jadwal diskusi dengan dosen. Jam 6 sudah di kampus.. dan sms dari dosen bilang, “Maaf jadwalnya diubah, saya harus ke Jatinangor. Diundur yaa jadi hari Rabu. Kasih tau temen lainnya.”

Happy happy nyesek sih. Happy karena bisa nyiapin ilmu lebih banyak sebelum diskusi, tapi yaaa nyesek aja udah berangkat pagi buta tapi diundur.

Well, saya jadi punya waktu kosong untuk update blog. Alhamdulillah.

Postingan kali ini saya mau bahas 7 prinsip IBU MUDA yang udah saya konsep kemarin. Prinsip yang akan saya terus pegang dan jalani. Melalui blog ini saya akan membagikan apa aja 7 prinsip itu. Semoga bermanfaat yaaa 🙂

Oiya, sebelum membahas 7 prinsipnya.. Saya mau cerita dulu kenapa saya punya program IBU MUDA ini. Sebagai ibu muda, saya ngerasain banget susah senangnya adaptasi dari masa single menjadi masa double dan triple. Biasa ngurus diri sendiri, ini harus ngurus anak dan suami. Tidak mudah pasti, tapi yaa harus dijalani. Ujung perjalanan sudah ada surga yang menanti. Tapi gimana sih biar tetap happy menjadi aktifitas menjadi IBU MUDA… Yuk kita coba praktekkan 7 prinsip ini.. Kita coba bareng-bareng untuk menjadi IBU MUDA yang berkualitas. Cantik hati dan perangainya, menawan prestasi dan pencapaiannya. Untuk Allah dan keluarga tersayang. Mangga bu-ibu, check it out 😉

 

______

1. YAKIN

Semua pencapaian yang sekarang saya dapat dihasilkan karena sebuah KEYAKINAN yang kuat. Keyakinan bahwa ALLAH selalu memberikan jalan kebaikan dan kemudahan untuk setiap hambaNya yang punya rencana kemenangan. Tanpa disertai KEYAKINAN di awal, kita tidak pernah mendapatkan apa yang kita inginkan. Kita akan habis darah dan semangat di tengah jalan, dan keyakinan terbaik adalah menggantungkan diri hanya pada ALLAH saja. Kalau kita gak yakin sama Allah, sudahlah susah saja hidup ini. Allah Maha Mendengar doa dan Maha Melapangkan jalan, apapun ingin.. apapun harap.. Allah akan kasih jika memang itu baik untuk kita. Jadi, sudah sejauh apa YAKIN kita sama Allah?

2.GESIT

Gak ada kesuksesan dan pencapaian yang didapatkan dengan bermalas-masalan. Ketika kita menjadi seorang istri, utamanya menjadi seorang ibu, udah deh itu hapus kata MALAS dari kamus hati kita. Sudah saatnya kita malas untuk bermalas-malasan. Setiap tenaga yang dikantongi, jadikan itu sebagai bahan bakar untuk menciptakan karya demi karya. Gak ada lagi duduk diem depan tv atau selonjoran di balik bantal dan selimut. Ibu muda harus gesit gerakannya. Memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk menyelesaikan setiap tanggung jawab dan tugas. Istirahat sebentar, lalu kembali melakukan perubahan. Dunia adalah tempatnya berlelah diri, hadapi hayati nikmati 🙂

3. CERDAS

Kemenangan di dunia didapat dengan ilmu. Kemenangan di akhirat pun diraih oleh ilmu. Lalu sudah sejauh mana ilmu yang kita miliki? Ibu muda itu harus CERDAS dan MELEK dengan perkembangan zaman. Tingkat percaya dirinya harus tinggi agar tidak mudah letoy digerus masalah yang datang. Harus secure dengan apa yang dipunya. Jangan keasikan sama malu dan minder, rugi sendiri loh sister-sister ^^

4. SEHAT

Mau kita sekeren apapun pemikiran kalau tubuh kita ringkih. Gaya hidup dan pola makan kita berantakan, gak akan ada fungsinya. Kesehatan raga, apalagi jiwa mutlak harus ada. Sehat apa yang dimakan, apa yang diminum. Sehat lingkungannya, sehat pemikirannya. Siapa coba wanita apalagi ibu muda yang gak pengen badannya sehat, bugar, seger, cantik, dan langsing?? Siapa yang gak mau?? Semuanya pasti mau, tapi gak semua mau menjalani pola hidup sehat. Yuk bareng-bareng kita belajar jadi SEHAT ^^

5. DISIPLIN

Bohong banget kalau ada orang sukses tapi dia gak disiplin dengan apa yang sudah dia rencanakan. Disiplin adalah perilaku Rasul yang mutlak harus dicontoh. Disiplin adalah pribadi seorang muslim. Jadi kalau hidup kita belum disiplin dan tertib, kita belum menjadi muslim yang seutuhnya. Banyak perbedaan besar yang terlihat antara orang yang displin dan yang tidak. Kamu pilih mau jadi yang mana?

6. KAYA

Ibu sebagai manager keuangan tentu haru membekali diri dengan pengetahuan perencanaan keuangan yang baik. Kalau sudah mampu mengatur uang, insya Allah standar cukup itu bisa dipenuhi. Bukan hanya itu saja, wanita juga harus punya keahlian untuk mencipta mesin uang. Wanita harus kaya dengan tangan sendiri, jaga-jaga kalau ada kemungkinan buruk yang terjadi. Perkaya ilmu dengan keahlian bisnis. Kita wajib kaya agar belanja gak pake cicilan. Kita wajib kaya agar bisa mendidik generasi masa depan tanpa cemas dengan urusan finansial. Kita wajib kaya agar banyak hal bisa kita lakukan tanpa khawatir kekurangan uang. Kita buat PIPA REZEKI nya, urusan Allah yang mengalirkannya.

7. PEDULI

Sebaik-baik manusia adalah ia yang BANYAK MAFAAT nya. Wanita diciptakan Allah dengan sentuhan rasa yang luar biasa. Wanita bisa menyentuh empati dengan mudah. Wanita diberi anugerah kepedulian, jadi kalau itu gak digunakan dengan sebaik-baiknya, untuk apalah Tuhan menciptakan wanita? Peduli peduli peduli! Mudahkan langkah, murahkan hati untuk berbagi.

 

7 prinsip tadi saya pun masih belajar untuk selalu mematuhinya. Kalau 7 prinsip itu sudah merasuk ke dalam alam bawah sadar… tentulah ALLAH bertambah sayang.

 

Tetap semangat, tetaplah menjadi PRIBADI HEBAT!!!

 

Salam hangat,

 

IBU MUDA

@asriFit

 

Sinergi dalam Secangkir Kopi

Sinergi dalam Secangkir Kopi

Sinergi dalam Secangkir Kopi

Srupuuuuuuut!

Asik juga nih topik hari ini. Meski bukan pecinta kopi, tapi saya termasuk orang yang seneng kalau diajak nongkrong di kedai kopi. Bisa sampai seharian penuh! Bukan karena kopi-nya sih.. Emang demen aja nongkrong ^^ Secara kopi yang dipesen paling banter cappuccino mwihihihi

Ketika disodorin topik kopi, otak saya langsung tertuju ke Semerbak. Salah satu produsen kopi lokal yang kiprahnya di Indonesia udah banyak menginspirasi khalayak ramai. Mendadak pengen terbang ke rumahnya Om @iwanagustian dan @muadzin. Mereka pasti khatam banget dah kalau diajak ngobrol tentang kopi. Pun dengan Mas Wientor Rah Mada, salah satu mentor bisnis saya yang merupakan pecinta kopi, pasti langsung menang deh kayaknya kalau nulis artikel tentang kopi Indonesia. Continue reading

Indonesia SPARKLING Asia !

Hari ketiga fellas!

Topik hari ini tentang Branding Nation.

Indonesia kaya dengan beragam budaya, namun di sektor wisata, Malaysia lebih berhasil mem-branding “Truly ASIA”. Kira-kira apa ya branding yang cocok untuk Indonesia? Buat tagline, dan jelaskan kenapa tagline itu cocok untuk Indonesia di kawasan ASEAN.

Hemmm. Beneran deh ini lomba bikin saya malu, maluuuu banget. Makin kerasa kalau saya belum segitunya sama Indonesia 😦

Stuck aja gitu.

Dan kalau liat tulisan kontestan lain langsung jiper. Wawww pengetahuan-pengetahuan mereka tentang serba-serbi Indonesia luas sekali!

Oke, di blog yang satu ini mungkin kalian tidak akan menemukan pembahasan yang rinci mengenai apa itu Indonesia. Jujur, pengetahuan saya masih cetek 😐

hanya izinkan saya berkontribusi memberikan nama untuk Indonesia sebagai, “Indonesia SPARKLING Asia” !

Image

Negara Kepulauan TERLUAS di dunia

Kenapa?

Simak profil singkat Indonesia di bawah ini…

Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia, terdiri dari 17.504 pulau besar dan ribuan pulau kecil lainnya yang belum diberi nama, atau bahkan belum tereksplorasi seperti apa wujud aslinya. Pulau yang terbentang di Indonesia dianugerahi Tuhan dengan pasir putihnya yang menawan dan panorama di sekelilingnya yang membuat mata tak lelah tuk memandang.

Terletak di antara dua benua, Asia dan Australia. Di antara 2 samudera, Pasifik dan Hindia, menjadikan Indonesia berdiri di letak sangat strategis dari bagian dunia. Keanekaragaman yang terbentuk dari sekitar 215 juta jiwa yang terdapat 200 suku di dalamnya membuat Indonesia begitu kaya dengan budaya.

Image

Sawah yang terhampar luas di jawa dan Bali

Image

Gunung SEMERU yang indah!

Image

Hutan Hujan Tropis kaya hasil bumi

Pemandangan yang disajikan oleh Negara Indonesia mulai dari pesawahan yang luas terhampar di bumi Jawa dan Bali, hutan hujan tropis yang kaya hasil bumi di Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi, Savannah yang indah di Nusa Tenggara, dan masih banya lagi lainnya yang membuat Indonesia begitu berkilau di antara negara-negara ASEAN lainnya.

Tidak hanya itu, kekayaan Indonesia dibentuk juga oleh beragam flora dan fauna yang meramaikan suasana negri. Mulai dari Orang Utan di banyak hutan di Indonesia, badak bercula satu di Ujung Kulon, Komodo di bagian tengah Indonesia, dan Burung dari Surga yaitu Cendrawasih dari Pulau Papua.

Sungguh, Negara ini begitu kaya dan penuh kilau dengan berbagai asset bumi dan budayanya.

Belum lagi bermacam wisata kuliner, tarian, dan ciri khas tiap kotanya.

Image

Ibu Kota Indonesia

Indonesiaaaa!

Dulu saya sempat punya janji sama diri sendiri.. Saya ingin mengelilingi Indonesia terlebih dulu sebelum mencicipi budaya luar negri. Lah, kalau begini kapan saya ke luar negrinya? Indonesia benar-benar memiliki kekayaan yang tidak ada habisnya~

Jadi kalau misalnya masih gak pede karena berkewarganegaraan Indonesia, aduh… coba liat sebentar kumpulan foto di bawah ini yang sudah saya ambil dari mesin pencari. Tugas kitalah menjadikannya ini properti paling memikat! Karena Indonesia itu… SPARKLING Asia !! Asia yang berkilauuuu ^^

Image

Surga Dunia di Raja Ampat, Papua

Image

Fauna Favorit dari Indonesia: Orang Utan

Image

Hewan Langka di dunia: Badak Bercula 1

Image

Batik Karya Anak Bangsa yang Mendunia

Image

Salahsatu Keajaiban Dunia

Image

Pulau Komodo dan semua kekayaan di dalamnya ^^

Bunga Raflessia dari Indonesia

Bunga Raflessia dari Indonesia

kuliner

Ragam Kuliner Indonesia

Jangan lupa, yang ini juga bagian dari INDONESIA ^.^

Image

Fiooooh ini baru sepersejutanya dari kekayaan Indonesiaaa! Luarbiasaa!

Indonesia SPARKLING Asia ^^

#10daysforASEAN #day3

 

salam hangat,

@asrifitit

IBU MUDA

 

===

Gambar diambil dari penelusuran via google.com (dari berbagai sumber)

Please kindly visit http://www.indonesia-tourismboard.com and http://www.indonesia.travel

Let’s visit INDONESIA, The SPARKLING ASIA \(^-^)/

Sudah tau Candi Angkor Wat?

Ini adalah kontes blog pertama yang saya ikuti, topik utamanya tentang serba-serbi negara- negara di ASEAN. Well, itu bukan topik yang saya kuasai. Saya jadi sadar kalau pengetahuan umum dan budaya saya masih cetek. Hihihi.

Tema hari ini membahas mengenai kesamaan relief antara Candi Borobudur yang dimiliki Indonesia dengan Candi Angkor Wat di Kamboja. Wat??? *What maksudanya.. Saya baru denger kalau ada Candi Angkor Wat di Kamboja. Yeaaah… seluruh Candi di Indonesia aja belum tentu saya khatam hafal semuanya, jadi kaau baru denger Angkor Wat bisa dikatakan wajar ^^v

Eh, tau ga kalau menurut ahli sejarah, relief Candi Borobudur dan Candi Angkor Wat itu SAMA! Lalu? Yaaa apakah itu berarti bahwa kita dan Kamboja serumpun? Mengingat Candi Borobudur sudah lebih dulu  dibangun, 3 abad sebelum Candi Angkor Wat ada. Ehm. Kalau membahas apakah kita serumpun atau tidak dengan negara-negara di ASEAN, saya akan mengatakan IYA. Alasannya?

Continue reading

Ikut Cerita di SekolahPernikahanDotCom

ImageSiapa yang sudah menikah?

Siapa yang sudah merasa BAHAGIA seutuhnya dalam pernikahan?

Siapa yang ingin Nikah Muda?

Siapa yang sudah menemukan bagaimana indahnya Nikah Muda?

Apapun pertanyaan kamu tentang menikah, terutama Menikah Muda… Mampir yuk ke postingan saya di http://www.SekolahPernikahan.com !

Sekalian ubek-ubek artikel lainnya yaa 🙂

Klik langsung aja link yang ini: Satu Cerita tentang Nikah Muda

Semoga bermanfaat!

Menjadi WANITA

muslimah_by_artasic-d4wlgsw

Siapa sih wanita yang gak pengen tampil cantik dan menarik? Kayaknya gak ada deh. Semua wanita di dunia ini pasti ingin terlihat cantik dan menarik. Padahal yah dengan lahirnya ia di dunia aja, seorang wanita itu udah cantik! Tugas kita sebagai wanita hanya merawatnya biar makin bersinar dan menyenangkan.

Akhir-akhir ini saya sering ngetwit:

SHALEHA-SEHAT-CANTIK-BAHAGIA-KAYA RAYA!!

Banyaaaak banget yang RT.. Terutama wanita. Emmm, hampir semua wanita deng. Yaiyalah yaa –“

Continue reading

New Year New Chapter

Bismillahirrahmaanirrahiim..

Ahhh akhirnya bisa nulis lagi dan ini tahun 2013. Alhamdulillah 🙂

Satu tahun itu gak berasa banget yaaa. Dan kalau di-flash back ternyata banyak sekali yang terjadi setahun belakang. Alhamdulillah alhamdulillah alhamdulillah, jauuuuh lebih banyak kebahagiaan yang berserak daripada kesedihan yang ikut nyempil doang 🙂

Sedikit review tentang 2012, apa aja yang udah saya dapet di satu tahun ke belakang. Tahun 2012 buat saya sangat spesial. Ada 2 momen besar yang terjadi, wisuda dan lahiran. Alhamdulillah semuanya dikasih kelancaran dan kebahagiaan yang gak bisa diurai oleh kata. Continue reading

Dear Kanin…

Dear Kanin..

Putri kecil Bunda yang lucunya gak ketulungan. Anak shaleha yang menggemaskan…

Kemarin kamu hebat banget deh! Kamu adalah bayi anteng yang amat sangat dan kooperatif ketika Bunda sedang riweuh ngurusin acara #SeminarNikahBDG.

Iyaa, kemarin tanggal 28 Oktober 2012 adalah kali pertamanya Bunda ngadain acara dan udah ada kamu dalam hari-hari Bunda. Honestly itu gak mudah buat Bunda. Kamu yang masih berusia 5 bulan dan harus udah ikut acara begituan.. Emm, bukan, kamu memang bukan salah satu pesertanya tapi kamu adalah bagian yang menarik dalam persiapan acara ini.

Nak, mau tau gak cerita tentang kamu yang selalu setia nemenin kemanapun Bunda pergi?

Ceritanya begini….

Continue reading