Dokter Gigi | Founder KIMI | Your Decluttering Companion 🍀

  • Satu Jeda Waktu – 2022

    Hari ini hampir aja skip nulis di blog. Saking capek dan lelahnya setelah kemarin seharian maen ke Jakarta. Sebenernya sih pengen banget nulis keseruan dan ke-excited-an setelah sekian lama gak ngebolang di Jakarta. Namun lelah hahahaha. Apalagi hari ini ngasuh anak-anak berenang, juga setelah sekian lama engga… Hari ini pun lagi banyak pikiran gak tepat […]

  • Wafat di Hari Jumat

    Jika mendengar ada seseorang yang kembali pada Tuhan di hari Jumat, aku selalu ingin tau seperti orang tersebut. Karena di ajaran Islam, muslim yang pulang di Hari Jumat memiliki kepulangan yang istimewa, dengan segala kelebihan yang didapatnya. Dan setelah aku telusuri cerita hidupnya, mereka selalu memiliki kebaikan dan ketulusan yang memang bernilai mahal. Spesifik tapi […]

  • Berdamai dengan Ketidaksempurnaan

    Dalam hidup, tidak sekali dua kali kita bertemu dengan hal di luar rencana dan ekspektasi. Banyak kejadian yang mengharuskan kita menerima hal yang menurut kita kurang sempurna atau tidak sesuai dengan ingin kita. Kalau kita masih kenceng urat tidak mau berdamai dengan hal tersebut, wah pegel sih Boss. Kejadian yang tidak sesuai rencana, realita yang […]

  • Masa Kecil dan Masa Lalu

    Katanya kejadian hari ini cukup dipengaruhi oleh kejadian di masa lalu, meski tidak semuanya. Emosi hari ini, adalah hasil dari pengalaman dan trauma di masa lalu. Bagiku ini memang ada benarnya, tapi aku mencoba untuk tidak sepenuhnya menghubungkan semua kejadian masa kini dengan masa lalu. Karena capek juga sih kalau selalu dihubungkan tuh.. yang lalu, […]

  • Aku Lebih Baik

    Ketika kita berbeda pendapat dengan orang lain, ketika kita menemukan sebuah kebenaran kemudian kita meyakininya, ada baiknya kita tidak perlu langsung merasa lebih baik. Merasa lebih baik dan merasa lebih benar itu bukan masalah, karena kita perlu perasaan itu agar tidak mudah rapuh dan ambyar dihantam opini orang, tapi yaa santun dan menghargai kebenaran orang […]

  • INNER CHILD

    Wadaw gak? Hahahaha.. Sejujurnya hari ini cukup soak energiku untuk menulis dan upload postingan, tapi yaa masa baru hari keempat udah mangkir. Tahan dulu Alexandraaaa (padahal nama ku Achi, Alexandra sapa dah..). Dengan sisa-sisa tenaga yang kupunya, aku harus memaksakan menulis meski sedikit tapi tetap terjaga konsistensinya. Eh terus dia malah kasih judulnya INNER CHILD! […]