Asri Fitriasari

Dokter Gigi | Founder KIMI | Your Decluttering Companion πŸ€

Pencapaianku Hari Ini

OMG skip banget gak posting 3 hari huhuhuhu. Inget sih sebenernya buat posting harian tapi energikuuuu wassalam πŸ˜­πŸ‘‹πŸ»

Gapapa yaa Gapapa. Mari kita teruskan lagi perjalanan #60hari33Asrifit ini. Jangan sampe karena gagal posting tiap hari, malah jadi mandeg pundung gak diterusin, kan dodol itu sih namanya. Kebiasaan lama mari kita coba perbaiki. Jangan sampe cuma karena nila setitik, rusak susu sebelanga.

Oke, hari ini mau cerita apa? Cerita tentang yang namanya PENCAPAIAN. Bisa dibilang ini ada kaitannya sama euphoria mantengin speechnya Taylor Swift di momen NYU Graduation, dan juga postingan beberapa teman yang menunjukkan hasil jerih payahnya dalam bekerja dan berbisnis. Wah Bun, hati kotorku sih auto insecure kalau liat yang ginian tuh 🫠

Nah jangan dong ah sekarang mah hehe. Everyone has their own story. Ketika kita menyimak ceritanya orang lain, jangan sampai kita robek-robek kertas cerita kita sendiri. Yang dimana sama kok berharganya. Sama-sama punya nilai penting, selama itu tidak dibandingkan. Karena duh plis banget, hidup masing-masing kita bukan buat dibandingin. Bukan kan yah?

Jadi di postingan kali ini aku pun ingin berbagi pencapaianku hari ini. Pencapaian yang mungkin sangat bersifat domestik, tidak di atas panggung, tidak melibatkan publik atau orang banyak. Yaitu melatih diriku sendiri untuk kembali legowo menerima keadaan yang tidak sesuai dengan apa yang diinginkan. Tidak sesuai yang sudah direncanakan. Heu.

Hari ini harusnya aku kerja shift weekend di klinik di daerah Buahbatu, sebut saja Banteng Dental. Eh namun takdir berkata lain, karena Kinanti yang udah 3 malam kena demam tinggi, belum juga reda keluhannya, membuat aku kayaknya harus bawa dia ke UGD. Precaution untuk gejala yang lebih parah lagi, zaman sekarang parno gak sih Bun kalau anak sakit lebih dari 3 hari tuh huhu..

Dan seharian ini yang tadinya mode kerja, jadi mode ngurusin anak dan rumah. Oiyaa, salah satu faktor yang bikin posting harian mandeg adalaaaah Teteh ART udah ga masuk semingguan ini huaaaa, renyek Kak kita punya badan, hati, dan pikiran πŸ˜«πŸ™πŸΌ

Jadi bisa dibilang hari ini lumayan nyampe ke puncak pergulatan emosi dan lelahnya hati. Satu sisi pengen banget deh teriaaak ngajerit maratan langit, tapi di sisi lain aku harus jadi bidadari yang menenangkan hati anak untuk kooperatif menjalani pengobatan untuk kondisi sakitnya. Dan aku tuh yaa penyakitnya kalau lagi terhinpit kayak gini, malah kumat overthikining dan mikirin hal-hal tidak krusial lainnya. Asliiii susah payah bangeeet hari ini tuh buat bisa tenang dan PERCAYA bahwa ini hanya hari buruk, bukan hidup yang buruk.

Ada lah tadi momen sungguh emosi jiwa dan mood ancyoooorrr berantakan, padahal padahal.. hari ini juga Kanin tuh ulang tahun 😭😭😭 Kan sungguh bergejolak yaah perasaan kawula Bunda ini….

Entah kekuatan dan keajaiban dari mana, aku bisa ngatur pikiran untuk fokus sama satu demi persatu urusan, dan melepas urusan lain yang sekiranya gausah dipusingin semuanya di waktu bersamaan. Fokus jadi ibu peri dulu buat Kinan, bikin Kinan nyaman dan percaya untuk mau minum obat dan cukup makan.

Kemudian nyicil satu persatu kerjaan rumah biar pemandangan gak bikin senewen mata dan mood tambah berantakan. Lalu tidak lupa makan dan tidur siang dulu biar bisa agak pause dengan kesemrawutan hari ini.

Sorenya aku seperti dapet secercah kekuatan baru untuk melihat hari ini tidak seburuk itu, bahwa kenyebelinan hari ini adalah bagian sedikiiiit dari hidup yang sisanya jauh lebih banyak kata baik-baik saja.

Alhamdulillah Kinan bisa masuk semua obat dengan diselipi adegan simulasi mindful breathing ala ala biar gak kemuntahin lagi obatnya. Soale tadi siang dia dua kali muntah ketika makan obat, yang membuat dia traumatis liat obat karena takut muntah (lagi). Dan ada makanan yang masuk meski gak banyak.

Menjelang Maghrib akhirnya ada momen khusus kasih surprise ulang tahun dengan lagu Jamrud buat Kanin hahaha.. Meski yaaa sempet banget itu Bapaknya skip gak kepencet play video pas mau ngerekam momen. Ampuun dah..

Kanin yaa cuma mesem-mesem happy ajaa khas anak mau ABG dikasih surprise. Seneng tapi sok cool gitu yakaan. Dan aku merasa berhasil karena ngasih “birthday cake” nya berupa croissant dari kafe deket rumah, yang dimana itu udah pasti dia makan (dan diabisin sendiri) daripada birthday cake normal.

“Bun, kok tau sih kalau aku gak suka cake yaang cake cake gitu…”

Waah kok yaa aku bangga benerrr rasanya tau yang anak mau dan suka πŸ₯Ή *receh tapi mewah

Fyuuuhh.. what a day sih. Hari yang sebenernya belum sepenuhnya berakhir karena Kinan masih kebangun-kebangun gak enak tidur, yang akhirnya bikin aku pun guling-guling gelisah memikirkan banyak hal (lagi).

Tapi karena itu lah tetiba ada kekuatan untuk menulis di sini, nulisnya juga panjang bener yaah ini. Tulisan tentang pencapaianku hari ini sebagai seorang IBU β™₯️

22 Mei 2012. 10 tahun yang lalu, aku dipercaya oleh Allah, dan dipilih oleh Kanin anak pertamaku sebagai ibunya. Perjalanan yang sungguh TIDAK MUDAH 😭😭😭 Banyak aral, banyak denial, banyak sebalnyaaa selama proses belajar menjadi ibu. Alhamdulillah Allah ‘aza wa jalla memang udah paling TOP LUAR BIASA Maha Ada dan Maha Menuntun nya. Sampe aku di titik ini. Titik dimana aku tetap mau berjuang menjadi ibu yang baik. Ibu yang berani bangkit dari kesalahan. Ibu yang mau berdamai dengan ketidaksempurnaan. Ibu yang bekerja keras untuk menerima keadaan. Ibu yang bisa merasa puas dan berbangga hati atas pencapaian-pencapaian kecil hari ini.

ALHAMDULILLAH! Bahagia sukacita untuk kita semua β™₯️β™₯️β™₯️

Day keberapa dah hari ini hahaha #60hari33Asrifit

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: