Akhirnya Pustakalana

Hari ini adalah hari bagi raportnya Kanin, dan saya berencana ngajak Kanin keliling kota sepulang dari sekolah abis ambil raport. Pustakalana-lah yang jadi tujuan untuk trip kali ini. Sejujurnya yang ngidam dan mupeng sih emaknya, anaknya belum tentu mau. Lalu bener ajaa, pas beres urusan dari sekolah, Kanin rewel minta pulang ke rumah, gamau diajak jalan ama emaknya. Hadeuh nengggg, kok yaaa ogah hengot sihhh, ga seru amat hiks.

Saya pun membujuk dengan ribuan rayuan gombal emak-emak pada anaknya yang sudah tidak lagi balita. Ditawarin ini itu gak mempan, maunya pulang aja. Ngadem di rumah. Ampun dah kayak siapa yaah ini 🤣

Singkat cerita, saya berhasil bujukin dan berangkatlah kami ke jalan Taman Cibeunying, menuju sebuah perpustakaan hits di Bandung yang kemarin ngadain acara superseru di pelataran kampus ITB. Yang dimana ku tak berjodoh untuk datang dan hanya bisa menikmati apdetan acaranya di layar HP. Superzaddd.

Sekali lagi, ini emang yang ngidam dan mupeng adalah emaknya. Anaknya sih biasa aja. Cenderung ogah. Tapi yang namanya emak-emak emang seneng maksa jadi ya beginilah adanya hahaha. Maap yaa Kanin 😄

Ketika sampai di Pustakalana, saya merinding disko excited norak norak jeli gitu deh. Selayaknya ibumuda di zaman milenial, posting instastori dulu dong gaes. Karena pamer adalah pencitraan wkwk

Satu impresi pas masuk ke pustakalana adalah…

Sungguh ADEM…AC-nya.

Lha iya bokkk, di luar panasnya luarbiasa, pas masuk ke ruangan takbisa dipungkiri jiwa raga langsung terhibur dengan indahnya sentuhan udara air conditioner mwihihihi… dan tentu, jajaran buku yang sangat memanjakan mata.

Kanin masih bete. Karena baru bangun tidur juga Mukanya ditekuk kayak sedotan jus.

Saat datang, saya disambut oleh mbak cantik penjaga warung, eh perpus… Saya pun langsung SKSD menanyakan pesanan RAGAM (maenan khusus bulan Ramadhan yang dibuat oleh Pustakalana, yang saya order via instagram).

Setelah saya dapat pesanan, kami pun mulai menyusuri setiap rak yang ada di sana. Masya Allah….bukunya banyak, pariatip (pake p), sangat menggiurkan untuk dibaca satu persatu. Dan ternyata bukan cuma buku anak aja, ada buat emak-emaknya! Ruangannya mode lesehan. Bener-bener HOMY untuk para moms (ciee moms) yang ingin mengajak anaknya ngedate bersama tumpukan buku.

Oiyaa, sebelum saya maceuh liat-liat dan buka buka buku di sana, saya nanya-nanya dulu tentang ketentuan “maen” di tempat tersebut. Jadi, ada biaya membershipnya. Satu, biaya registrasi senilai 75rebu. Dua, biaya untuk peminjaman senilai 120rb (tergantung paket yang diambil, saya ambil paket kelinci). Dengan melakukan registrasi dan pembayaran tersebut, saya berhak meminjam 2buku per 2minggu selama 3bulan masa peminjaman.

Aseliii laaah koleksi buku-bukunya bikin ngacaayyyyy. Dan sangat cukup menjadi solusi untuk menge-rem kebringasan belabeli buku yang belum tentu dibaca langsung. Samhaw emang kadang kita cukup pinjem aja daripada beli, belum tentu dibaca dan jadinya numpuk gajelas di rak dan sudut-sudut rumah, yekaaaan.

Haaaaaa thankyou A LOT Pustakalanaaaaaaa. Saya udah tau lama tapi baru sekarang liat penampakan nyata nya. Sangat jatuh cinta sedalam-dalamnyaa!

Solusi lain juga daripada ngajak jalan Kanin Kinan ke mall, geret bae lah ke sini… Lebih irit dan berpaedah.

Sekian reportase Emak Cabe hari ini. Semoga bermanfaat terutama bagi para moms (ciee moms) yang berdomisili di Bandung dan sekitarnya. Tempat ini amatlah sangat amat rekomen untuk dikunjungi!

Alhamdulillah pulang dari sana Kanin sudah tidak bete lagi. Mukanya udah gak kayak sedotan jus. Cukup berseri kayak buah stroberi. Dan pas ketemu Bapak Tomat, dengan excited pamer buku yang tadi dia pinjam (atas paksaan rekomendasi emaknya, ehm).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s