Rasa SAKIT

​Ketika memutuskan untuk ikut program Life Coaching bersama Teh Irma Rahayu, saya pikir urusan saya dengan rasa SAKIT dalam hati akan selesai dan beres. Nyata nya enggaaa wkwkwk. Justru sejak jadi anak LC, saya lebih AWARE dengan rasa sakit… berat badan nambah karena saban hari makan ati muluuu hahaha.
Iyaa, rasa SAKIT gak akan pernah hilang dalam setiap perjalanan kehidupan kita. Dia akan selalu ada, dalam bentuk marah, kesal, kecewa, ataupun terhina. Halaaah bahasa lo Chiii, drama banget 😂 Kalau kita udah gak ngerasa sakit, ada dua kemungkinan, pertama mungkin karena kita udah mati, kedua karena kita udah kayak zombie… Hiii ngeri!

Rasa SAKIT itu udah pasti bakal terus ada deh. Skenarionya seperti ini, dalam sebuah ketenangan ragawi dan batiniawi (bahasa apaan sih ini Chii haha) kita tiba-tiba kedatangan KONFLIK. Bisa konflik yang memang baru kita ketemui, atau konflik yang dari dulu menghantui, gak kelar-kelar kayak Tersanjung season 6….


Konflik ngusik, jiwa kita langsung bereaksi, nyesek sih udah pasti… dan kita bingung, konflik ini enaknya diapain. Mending kalau gampang ketemu solusinya. Lah kalau kagak, kalau konfliknya ribet, kita bisa apa. Mau nanya Tuhan juga, yaa Allah gak akan sekonyong-konyong ngasih jawaban saat itu juga. Tiba-tiba ada yang ngomong sebuah suara entah darimana kan yaaa serem juga yaa. Jadi gimana dong Sisss?
Kuncinya TENANG kalau kata Mamak.
Tenaaang? PRET AH… kalau lagi pusing yaa mana bisa tenang Kaaaak. Gue mah kan gitu anaknya, ada konflik langsung lebay dan otomatis menyimpan posisi diri jadi pihak korban. Hahahaha..
Ini kejadian banget deh kemarin sore, ketika ada gonjang-ganjing galau sama banyak hal, salahsatunya masalah tentang skill komunikasi sama pasangan yang masih push up, lagi pening juga sama barang jualan yang tak kunjung laku. Haaaah berasa sempiiiit banget hidup…
Mamak lalu berpesan, dan pesannya ini cukup dalem buat saya…

Buat gue, saat rasa SAKIT itu datang, itu adalah saat di mana gue melepaskan dunia dan fokus minta ampun dan ngesot ngemis cintanya Allah.

Duh Mak. Dalam amat.
Kegeplak banget deh sama kata-kata itu. Kita, eh saya deng, suka terlalu fokus sama masalah dan mengasihani diri sendiri. Kita lupa kalau lewat masalah atau konflik yang datang dan bikin hati rasanya gak karuan, justru di situ skill syukur dan iman sama Tuhan lagi digosok dan diasah perlahan.
Orang yang gak terbiasa menghadapi dan menyelesaikan masalah, hanya akan menjadi orang cupu dan gak pernah bisa diandalkan. Ituh.
Jadi setelah kemarin berjibaku dengan drama ini itu, dan MENERIMA dengan ikhlas rasa SAKIT yang dihadapi, ternyata semuanya lewat juga. Ternyata banyak hikmahnya, ternyata udahannya ada hadiah berupa rezeki dan jawaban doa yang kita tunggu sejak lama.

Buat gue, saat rasa SAKIT itu datang, itu adalah saat di mana gue melepaskan dunia dan fokus minta ampun dan ngesot ngemis cintanya Allah.

Ini aja deh dibaca berkali-kali. Apakah sepanjang kita mengalami rasa SAKIT, kita udah rela belum meninggalkan dunia dan menyadari bahwa yang kita rungsing-kan semuanya itu FANA, kecuali cintaNya 😊
AZEG.
Udah yaaah.. Kalau emang sekarang hati lagi sakit dan pediiiih banget rasanya, yaudah terima aja nikmatin ajaa. Atur nafas dan banyakin minum air putih biar gak ada sangkutan di tenggorokan hehehe. Healing Class Bandung nanti bakal ada tanggal 9 Oktober, dan seatnya udah mau penuh. Kalau mau cepet ikut yang Surabaya ajaa tanggal 1 Oktober.
Info lengkap langsung aja WA ke nomer 0812 2702 3499

Selamat pagi dan selamat ngerapihin setiap rasa SAKIT yang harus dihadapi…
Jangan dibiarin yaa, takutnya nanti jadi gila hihihi..
Salam sayang,

ASRI FITRIASARI

manusia normal yang juga masih suka ngerasa atit ati 😘

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s