Pacaran di LCD dr Andhyka

Halo gaes!

Gimana weekend kemarin? Ada kejadian seru gak? Saya sih ada. Makanya mau cerita. Heu.

Kemarin ceritanya saya ‘pacaran’ ke luar kota sama suami. Ihiy, biar kayak ABG baru kenal cinta gitu lah.. jalan-jalan ke luar kota berdua. Ngeek. Padahal gak berdua sih, SATU BIS. Kurang rame apa coba ?!?! ^^

Hari Minggu kemarin tanggal 1 Februari 2015, saya dan suami ikutan acara syukurannya dr Andhyka Putra Sedyawan dalam event Life Celebration Day. Semacam acara yang isinya menceritakan perjalanan dr Andhyka selama mejalani bisnis KanGen water, kurang lebih dua tahun ke belakang.

Okei, buat yang belum tau.. sudah hampir satu tahun ini saya jadi pedagang air kangen. Air dengan proses elektrolisis menghasilkan pecahan senyawa air menjadi ion H+ dan OH-. Saya jual mesinnya juga.

Bagus gak sih itu air? Yaaa cobain aja. Kalau pengen gratis, hubungi pedagang air kangen terdekat. Syukur-syukur dikasih gratis, kalau engga ya bayar :p

Seharian full, saya dan Pak Indra Purnama nemplok di kelapa gading, tepatnya di BRItama Arena. Hujan terus selama kami di sana. Romantis kaaan.. Emmm, engga juga sih. Secara mau hujan atau engga juga gak ngaruh sih. Lah di mall juga. Kami bisa berbuat apa selain hanya melihat ribuan orang berseliweran. Hakhakhak..

Tentu hari itu menjadi hari yang indah buat kami. Romantis lah pokoknya. JADI INI TEH MAU TEMA-NYA ROMANTIS APA BUKAN SIH?!?!?! (Pembaca mulai bingung). Ah sudahlah…

Di hari itu kami sama-sama belajar mengenai sebuah ilmu kehidupan. Tentang bagaimana kesuksesan itu datang bukan dari pekerjaan apa yang dilakukan, bukan dari dukungan orang sekitar, bukan dari apa yang kita punya saat ini. Eh, itu juga sih.. TAPI… hal yang amat sangat menentukan kesuksesan hidup kita adalah terletak pada KATUP yang kita punya. Apaan tuh? Temennya GETUK ya?

Bukan, bukan temannya getuk kali. *yang nulis lapar*

KATUP itu singkatan dari,

Kepemimpinan. Suatu sikap dimana kita melakukan apa yang tidak orang lain lakukan. Melakukan kebaikan sebanyak-banyaknya tanpa peduli sepenuhnya pada hasil dan respon orang sekitar. Hanya fokus pada apa yang dituju. Seorang pemimpin adalah dia yang mampu melihat apa yang orang lain tidak lihat. Intinya sih, gak jadi orang kebanyakan yang hanya mengikuti rutinitas dan alur hidup. Tapi punya IMPIAN dan TARGET KERJA.

Antusiasme. Suatu sikap dimana kita YAKIN dan PERCAYA (sama aja sih yaa definisinya) pada apa yang kita lakukan saat ini. Percaya dan YAKIN sama siapa kita melakukan pekerjaan tersebut. dan percaya pada DIRI SENDIRI. Hidup tanpa antusiasme hanya akan membuat kita bergerak di tempat yang sama. Masalah makin besar menerpa, tapi kitanya gitu-gitu aja. Aduh, gak mau!

Teknis. Suatu sikap dimana kita mendalami terus apa yang kita lakukan setiap harinya. Menjadikan diri kita SPESIALIS di bidang yang kita sukai dan yakini. Ini penting, karena orang akan selalu mencari siapa yang AHLI di bidangnya.

Utamakan Tuhan. Apalah arti kita punya ketiga sifat tadi kalau kita meniadakan dan kurang merhatiin apa yang seharusnya kita lakukan pada Sang Pencipta. Shalat dengan mudahnya ditinggalin. Ngaji cuma kalau ada saudara yang mati. Dhuha kalau mau ada ujian akhir. Inget ALLAH nya cuma kalau susah aja. Bukan jadi habit dan gaya hidup. PERCUMA. Mending berendam pake tanah aja deh kita, biar gampang inget mati. Hidup mah sementara, kalau semasa hidup cuma sibuk menuhin makan dan ketawa… Gak takut apa?

Terakhir,

Penampilan. Berhubung saya dan ribuan pedagang kangen water lainnya adalah pengusaha di bidang kesehatan. Agak ganggu kalau penampilannya kusut. Perutnya buncit. Atau lemak beleber gak karuan. Sakitan kerjaannya. Mending jualan petasan ajaa. Gakan ada yang protes dengan penampilan kayak apa juga. Tapi sih yaaa, siapa sih yang gak pengen punya penampilan yang OKE? Saldo rekeningnya cakep, auranya kasih (eh salah), auranya memesona, dan badannya sehat bugar, mau usaha atau kerja apapun juga. Jaga penampilan itu it a must!

Dan sebetulnya masih banyak lagi hal yang kami dapatkan di acara LCD kemarin. Tentang sebuah makna perjuangan untuk orang yang kita sayangi. Tentang bekerja dengan segala potensi dan kekuatan hati serta ridho Ilahi. Tentang melakukan hal positif dalam setiap nafas dan detak pikir.

Asli lah, kekayaan dan kesuksesan itu akan datang dengan sendirinya kalau kita sudah benar-benar pantas untuk mendapatkannya. Allah bisa kasih apapun yang Dia punya sama kita kalau kita mau. Masalahnya, KITE PANTES APA KAGAK CUUUY?!?! Jangan-jangan kalau kita dikasih ini itu, kita bakal lupa diri dan gak jelas sendiri. Allah hanya ingin kita bahagia dengan apa yang kita miliki. So, let’s be HAPPY and do the best for our life. Huaaaah kemarin itu yaa perasaan dicampur aduk kayak karedok. Ketawa, senyum kecut, senyum malu, nangis perih, nangis haru. Semuanya keluar. Beneran sih ini lebih romantis daripada nonton bioskop. Alhamdulillah seeeneeeng banget kemarin itu.

Terima kasih banyak dr Andhyka dan istri serta seluruh rekan sejawat perkangenwateran untuk sharing cerita hidup dan motivasinya. Pulang dari sana saya dan suami jadi makin mesra dan semangat dunia akhirat. Semoga istiqomah ya Allah…

Seneng juga kemarin bisa liat secara live penemu dan pendiri perusahaan kangen water. Usia 73 tahun tapi penampakannya kayak 50an tahun, cerianya kayak 17 tahun. Thanks for the invention Mr Hironari Oshiro!!!

Alhamdulillah alhamdulillah alhamdulillah saya gak pernah berhenti bersyukur karena sudah jadi bagian dari KanGen Amazing Team. Sebuah komunitas para pedagang kangen water yang gak pernah letih dan lelah menyebarluaskan wabah kekangenan ke seluruh pelosok dunia. Motto ‘change your water, change your life’ bener-bener kerasa juga dalam hidup saya. Hidup yang insya Allah akan sehat secara fisik, sosial, spiritual, mental, dan finasial. Insya Allah 2 tahun lagi tim kami juga mau bikin syukuran Life Celebration Day. Yes, beacuse #IamNext .. pada dateng yaaa !

keluarga kecil KAT Takwir

keluarga kecil KAT Takwir

Semoga postingan ini bermanfaat dan menginspirasi juga untuk yang berkunjung dan baca… Gak harus jadi jualan kangen water, gak harus jadi bagian dari KAT.. Ilmu ini ilmu kehidupan kok. Pake ajaa. Kalau berhasil, kontak saya aja yaa 😀 #modus

Terima kasih sudah baca.

Salam hangat penuh semangat,

asriFit

IBUMUDA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s