Pencitraan. Yeay or Nay?

Pencitraan. Hal yang sangat akrab kosakatanya seiring maraknya sosial media. Banyak ummat yang berlomba-lomba memanfaatkan fasilitas dunia maya ini dengan berbagai tujuan dan hasil. Mulai dari yang alay banget cuma buat nyampah dan curhat sekenanya hingga ada yang bisa mendulang banyak rupiah bahkan dollar sebagai mata pencaharian. Pilihan ada di kita. Nah, balik lagi ke pencitraan, suka gak suka semua orang yang aktif di sosial media memang mengambil peran membentuk citra diri di media. Bener kan? Gak usah sok-sokan gak pencitraan deh, selama aktif di sosial media pasti mau pencitraan. Terlepas tulus atau tidak. Gajah atau tidak. Sepatu atau bukan. Teman hidup atau bukan. Loh loh ahaha..

Iyaaa, kita semua para pelaku sosial media melakukan pencitraan. Saya juga. Ada yang memang serius menampilkan kehidupan nyatanya, ada yang dibuat-buat yang penting kelihatan intelek, gaul, kece, dan kaya. Banyak yang asli, banyak juga yang ngehe. Saya di antara keduanya ehehehe.

Topik mengenai sosial media dan pencitraan sering jadi topik yang panas kalau lagi ngobrol sama bapak Indra Purnama Irawan. Gimana enggak, saya dan suami punya style yang berbeda untuk hal yang satu ini. Saya yang amat sangat aktif update ini itu di sosial media, dan doi yang sangat silent dan pengamat kelas berat di sosial media. Jadinya saya dan doi suka saling nyinyir dengan tujuan selisih yang gak jelas hahaha. Padahal yaaa emang beda gaya ajaa. Setelah 4 tahun menikah, saya pun jadi lebih ‘diam’ di sosial media. Gatau kenapa, gak secerewet dan secablak dulu. Ada banyak hal yang emang gak harus dishare di sosial media. Ada banyak hal yang harus disaring. Bagaimanapun itu khalayak ramai yang harus kita hormati kenyamanannya. Gak semua yang ada di otak dan hati harus diungkap di sosial media. Soalnya gak jarang malah jadi bumerang yang gak ngenakin dalam hidup kita. Banyak banget kan orang yang gak saling kenal hanya karena celoteh sosial media jadi musuh yang alot. Hiiii sereeem. Yaaa emang gak bisa dipungkiri juga sih banyak juga manfaatnya, gimana kitanya aja..

Well.. semoga kita bisa semakin cerdas dan cermat dalam mengungkapkan pendapat. Biar setiap niat bagus ketangkepnya juga bagus… Semoga hari ini menyenangkan yaaa.. Thanks for reading my blog!

Salam hangat penuh semangat,

IBU MUDA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s