Apa sih Kangen Water itu?

Sejak ngikutin timeline bang @erikarlebang, saya jadi bener-bener terhipnotis dengan pola makan #FoodCombining. Tiga bulan pertama ngebiasain sarapan buah, badan rasanya enak banget. Hasil paling menyenangkan hati sih ketika lihat jarum timbangan geser ke kiri alias turun. Empat bulan kurang lebih setelah disiplin #FoodCombining langsung turun 10 kg !! Wuaaaa super happy gak sih…

Saya sih sebetulnya bukan ngejar kurus, tapi ngejar sehat karena badan sering ambruk gegara ngurusin bocah usia 1 tahun (waktu itu). Alhamdulillah bener banget apa kata bang  @erikarlebang kalau BADAN KITA SEHAT, berat sih ngikutin ke angka normal. TERBUKTI!

Well, lalu apa hubungannya dengan Kangen Water? Saya juga kenal jenis air ini dari Bang Erik, di bukunya yang berjudul Food Combining itu Gampang. Ada jenis air yang cukup unik bernama KANGEN. Wew, jadi kalau gue minum air ini bisa dikangenin orang-orang gitu?

Oh ternyata bukan itu maksudnya, Kangen Water atau Air Kangen ini berasal dari Jepang. KanGen itu dibacanya Kang Geng, artinya kembali ke awal. Air ini memiliki karakteristik yang berbeda dari air biasa. Lah kok bisa? Nah, kalau emang pengen tau… di postingan kali ini saya akan cerita sedikit APA ITU KANGEN WATER ^^

Air ini diciptakan karena terinspirasi dari beberapa mata air dunia yang dinilai AJAIB oleh manusia, salah satunya air zamzam. Perusahaan Jepang bernama Enagic meneliti kenapa air zam-zam bisa menyehatkan orang yang sakit dan melancarkan proses kehamilan dari yang awalnya susah hamil jadi segera positif. Kenapa banyak orang yang terbantu kesehatannya setelah mengkonsumsi air-air yang dianggap ajaib di beberapa bagian dunia, salahsatunya air zamzam. Berpuluh tahun diteliti ternyata ada 3 karakter khusus yang dimiliki.

Pertama, ANTI OKSIDAN tinggi.

Seperti kita tau selama kita hidup yang namanya proses oksidasi itu berlangsung cukup signifikan. Analoginya ketika kita memotong buah apel, lama kelamaan akan menghitam. Itu adalah proses OKSIDASI. Udara yang kita hirup, pola makan dan pola hidup akan membuat tubuh kita teroksidasi. Kita butuh asupan ANTI OKSIDAN untuk menahan lajunya agar tidak berjalan terlalu cepat. Di bawah ini ada bagan nilai potensi oksidasi. Semakin positif semakin cepat mengoksidasi jaringan, semakin negatif semakin menghambat proses oksidasi. Well. Kangen Water has the BIG NUMBER of negatif ORP right?

Image

Kedua, MICRO CLUSTER.

Artinya adalah air Kangen memiliki ukuran molekul yang sangat kecil. Post entri sel tubuh itu 10 sedangkan molekul air ukurannya 15-20. Kebayang dong sulitnya air masuk ke dalam sel? Makanya kalau kita minum suka jadi kembung 😦 Air zam-zam punya ukuran molekul 3-4 makanya mudah dan nyess banget kalau diminun. Kangen water memang tidak sekecil air zam-zam tapi ukurannya lebih kecil dari sel tubuh, sekitar 5-6 mikro. Itulah kenapa air ini bisa membantu kita untuk menghidrasi sel yang rusak, kenapa air kangen bisa dijadikan terapi banyak penyakit.

Image

Ketiga, bersifat BASA. Alkalized Water.

Ini yang cocok banget dengan ilmu #FoodCombining, di mana kesehatan itu berada pada titik yang cenderung basa. Banyak sekali jenis makanan dan minuman yang biasa kita konsumsi itu bersifat asam, contoh konkritnya daging-dagingan. Sistem metabolisme kita pun secara alama menghasilkan produksi asam. Sebetulnya kita punya alkaline buffer dalam tubuh, tapi sayangnya dengan pola makan dan pola hidup alkaline buffer itu tersudut sulit eksis. Jadinya kita butuh asupan basa, bisa dari sayuran dan buah-buahan atau dari AIR PUTIH dengan karakter alkali seperti Kangen Water ^^

Image

Gimana? Udah mulai kebayang tentang apa itu Kangen Water? Kalau belum coba googling sendiri, insya Allah akan dapat jawaban yang lebih mantap lagi. Beberapa bulan ke belakang ini saya memang lagi fokus mempelajari tentang manfaat air ini. Karena memang sudah ngerasain sendiri khasiatnya. Badan jadi lebih segar, berat badan lebih terjaga, dan sembelit jadi banyak berkurang. Akhirnya saya pun memutuskan membeli mesinnya untuk dipasang di rumah. Agar lebih praktis dan ekonomis. Selain bisa dikonsumsi sendiri, ketika ada mesin di rumah jadi gak sungkan bagi-bagi ke teman dan saudara yang menbutuhkan. Atau kadang jadi sarana jualan juga. Hihi lumayan laba nya bisa untuk nambah-nambah pemasukan. Di tahun 2014 ini bahkan saya dan teman-teman yang sama-sama rutin minum Kangen Water dan punya mesinnya, rajin keliling beberapa kota di Indonesia untuk berbagi informasi dan pengalaman. Bandung, Balikpapan, Batam, Pekanbaru, Medan, dan beberapa kota di Jawa Barat sudah kami datangi untuk sharing info dan edukasi mengenai fungsi dan manfaat Kangen Water. Alhamdulillah luar biasa banyak sekali testimoni positif dari mereka yang sudah rutin mengkonsumsi Kangen Water, salahsatunya customer yang menderita kanker otak stadium akhir alhamdulillah dinyatakan sembuh setelah rutin mengkonsumsi air ini fresh from machine selama kurang lebih 5 bulan 🙂

Ada juga salah satu customer yang punya penyakit diabetes bisa terbantu keluhannya. Ah senang sekali. Masih banyak lagi sih. Kalau dibilang ajaib engga juga yaa, semuanya berdasarkan sebuah teori dan penjelasan ilmiah.

Kok bisa sih air biasa diubah jadi air kangen? Inih penjelasan singkat tentang kerja mesinnya yaaa :Image

Jadi air yang masuk dielektrolisisoleh dua plat katoda dan anoda. Air yang awalnya H2O dipecah jadi OH- dan H+. Ion positif dan negatifnya dipisahkan. Air yang bersifat hidrogen dan ion bermuatan positif keluar dari selang Kangen, ion yang bersifat hidroksida dan bermuatan negatif keluar dari selang yang sifatnya asam (bisa digunakan untuk perawatan kulit luar).

Wuih panjang deh kalau harus dijelaskan. Semoga bikin tambah penasaran yaaah ^^

Info lebih lengkap? SMS/WA ke 081227023499. Kalau ada yang menawarkan Kangen Water atau mesinnya, tanya lebih lanjut dan minta diperlihatkan demo nya. Anda akan takjub betapa hanya dengan mengganti air putih yang kita konsumsi, ada banyak manfaat yang bisa kita dapat.

Terima kasih sudah membaca dan selamat menunaikan waktu bersama keluarga tersayang!

Salam hangat,

IBU MUDA

#iklan

Image

tambah cantik dan bersih muka cuma pake AIR!

5 thoughts on “Apa sih Kangen Water itu?

  1. Pingback: Apa sih Kangen Water itu? | Awet Muda, Awet Sehat

  2. Pingback: Belajar dari Pemilik Salon Mobil | Ibu Muda

  3. Pingback: Kopi, Chamomile Tea, Air Putih, dan Pilihan Hidup | Ibu Muda

  4. Pingback: Apa sih Beauty Water? | Ibu Muda

  5. Pingback: Kangen Water Bukan Segalanya | Ibu Muda

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s