Susahnya Ngatur Waktu

Selamat sore dunia mayaaa!

 Lama sekali tidak bersua ya kita. Sudah sekitar sebulan deh saya gak aktif update lagi di dunia maya, baik itu via twitter atau blog. Paling via sosmed yang akhir-akhir ini lagi hip, path. Kemana aja sih saya? Lah, emang ada yang nyariin?? Yaaa gak geer sih, kali aja lah yaa ada yang nyariin. Di sini saya akan memberikan penjelasan dan klarifikasi, harap banget disimak *sok artis gagal nyaleg ^^v

Ini semua berhubungan dengan betapa saya masih lemah dalam hal mengatur waktu dan menentukan prioritas. Kebetulan memang dua bulan terakhir ini saya lagi fokus mematangkan aset baru yang akan digarap, belum lagi kegiatan koas yang cukup menyita waktu, tenaga, dan (terutama) pikiran. Jadi yaa saya lumayan lah rada rempong.

Kembali koas, ngurus rumah, ngedidik anak, dan membangun bisnis adalah 4 pekerjaan berat yang cukup menyita energi. Hampir semua masuk kategori prioritas penting dan mendesak. Ngeong deh. Saya setidaknya butuh pembantu yang bisa handle cucian baju, piring, masak, dan beresin rumah, tapi belum nemu yang cocok di hati. Jadi masih dikerjain sendiri semuanya, kecuali nyetrika udah nemu mbak yang bisa di-hire, alhamdulillah…

Well, ngatur waktu itu gak akan pernah mudah. Adalah pemelajaran hidup yang harus terus digali tips and triknya. Bersyukurlah ketika kita semakin banyak kerjaan, semakin manfaat dan mahal lah setiap waktu yang kita punya. Saya udah gak ada waktu untuk nonton dvd, nongkrong ga jelas, apalagi main games di gadget.. Bener-bener gak sempet. Membosankan? Ah gak juga, ternyata saya tetap hidup meski gak nonton serial dvd atau asik main games. Ternyata memang kita gak butuh itu. Ternyata hidup kita akan lebih berharga ketika diisi oleh kegiatan menyenangkan lainnya yang lebih bermanfaat, contohnya silaturahim dalam rangka bangun bisnis. Seru jack!

Saya masih gagal dalam hal ngatur waktu, masih sering nunda, masih sering gak fokusnya. Jadi jangan nanya cara ngatur waktu itu gimana sama saya kalau belum bisa ninggalin kebiasaan nonton dvd berjam-jam atau main games.. Saya aja yang udah ninggalin itu banyak pusingnya ngatur waktu, apalagi yang masih getol bergitu?

Semua lelah dan penat itu bergantung pada jawaban, “Mau dibawa kemana setiap jerih payah kita?”

Kalau cuma ingin bahagia dunia, gak akan pernah nemu celahnya dimana. Mari kita lelah untuk bekal pulang. Mari kita lelah hanya untuk hal yang bermanfaat dan ada nilai positifnya aja. Setujuuuu?

#laginyemangatindirisendiri

Salam semangat, semoga bermanfaat ^^

MissyouMissyou..

IBU MUDA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s