Arti Sebuah Mimpi

Image

me with superb woman, Enes, Ara, and Bunda @septipw ^^

Bandung pagi hari dengan dingin yang menusuk, saya diantar suami ke pool travel di daerah Pasteur. Hari itu saya diundang manggung buat mengisi acara di Jakarta. Tentu bukan untuk jadi talent joget-joget di siaran tivi. Sangat bukan :p

Hari itu saya diajak untuk berbagi kisah tentang seru dan bahagianya mejadi IBU MUDA. Alhamdulillah peserta di acara tersebut begitu membludak dan antusias. Senang sekali rasanya melihat pasang mata yang berbinar dan bersemangat mencari ilmu untuk persiapan pernikahan.

Acara ini dinamakan Seminar Sehari JODOH IMPIAN. Acara dikemas super komplit dengan mendatangkan pembicara dari berbagai latar belakang, mulai dari yang masih single diwakili oleh Febrianti Almeera atau @pewski, saya sebagai IBU MUDA, Bunda @septipw dengan pengalaman parentingnya yang luarbiasa, duo @CanunKamil dan @fufuelmart, dan juga Kang @passionateHarri yang memandu segmen terakhir dengan luar biasa.

Senang sekali rasanya bisa menjadi bagian dari acara yang digarap oleh @TweetNikah dan @JombloMulia ini. Acara FULL MANFAAT yang membicarakan bekal akhirat beserta solusi konkritnya di dunia.

Ada satu topik yang akan saya bahas pada tulisan ini, satu topik yang paling mengena dari sekian banyak materi yang disampaikan di acara ini. Sebuah topik tentang MIMPI. Bagaimana Bunda @septipw memberikan wejangan bahwa,

“Jika kita tidak memiliki mimpi sendiri yang cukup kuat, kita akan menjadi bagian dari mimpi orang lain..”

Itu banget.

Banyak dari kita senang membuat target, senang menyusun impian. Tapi gak semua dari kita mendapatkan apa yang kita inginkan. Alasannya tentu karena kita tidak punya alasan yang cukup kuat untuk mewujudkan mimpi itu menjadi nyata.

Menikah di usia muda adalah cita-cita saya sejak SMP. Alhamdulillah Allah berikan jalan menjadi nyata. Eh, tapi belum selesai hingga di situ saja. Di setiap mimpi yang Allah wujudkan, Allah pun menyertainya dengan ujian untuk melihat kesungguhan.

Allah mengikat kita dalam setiap mimpi, agar kita semakin kuat berpegang dengan pertolonganNya. Gak ada yang bisa mewujudkan setiap impian kita selain kuasanya Allah dan tentu usaha yang tak pernah putus. Ikhtiar yang begitu kuat.

Maka, biarkan setiap mimpi yang kita rangkai adalah anak tangga yang menghantarkan kita semakin dekat, semakin dekat, dan semakin cinta kepada Sang Pencipta.

Agar kekuatan inspirasi itu bisa menular ke siapa saja. Agar amal tak hanya saat di dunia, tapi terus menggunung hingga nafas tak berhembus, hingga jantung tak berdetak.

Ini arti sebuah impian buat saya. Kalau kamu?

Salam hangat,

IBU MUDA

Follow me: @asriFit

One thought on “Arti Sebuah Mimpi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s