Allah Kasih Denda 700ribu

“Ka, itu semua biaya servicenya jadi 690.000 yaa…”

Suara adik ipar terdengar kurang enak saat mengabari perihal mesin cuci yang sedang diservice. Hah hampir 700 ribu buat service mesin cuci!!! 😥 Itu sih bisa buat beli 1 mesin cuci baru buatan Cina…

Sedih banget. Pas lagi ngepas duit buat ini itu, malah ada agenda mesin cuci rusak. Gak dibenerin takut tambah parah. Dibenerin, jajannya lumayan… Itu mesin cuci kenapa tiba-tiba rusak begitu. Padahal beberapa menit sebelumnya sehat wal afiat.

Hemm, Allah sedang kirim LINE mungkin ya..

“Chii, kamu kok sering telat bangun shubuhnya?”

Mungkin itu yang ingin Allah sampaikan. Secara jujur, 2 minggu ini memang jam tidur saya kacau banget. Tidur lebih malam dari biasanya dan bangun jauh lebih siang daripada biasanya. Target @onedayonejuz suliiiiit sekali terkejar sebelum jam 6. Bukannya diperbaiki malah nambah getol aktif di sosial media. Kepo ini itu. Kepo nya juga gak mendatangkan maslahat, malah nambah kotor hati. Bikin geram Allah banget yah.

Mungkin cara ini berbeda dengan yang lainnya. Cara saya bertanya dan mengeluh dari setiap sulit yang datang. Sebelum mikirin hal logika mendasar yang menjadi penyebab, saya selalu nanya.. Saya dosa apa yah?

99,9% dari setiap masalah yang datang emang gak pernah jauh-jauh penyebabnya dosa. Itu yang saya rasa. Kadang justru ketika harusnya bertemu sulit, ini malah engga.. Itu juga ada hubungannya sama amalan yang udah dilakukan.

Saya inget banget waktu itu pernah dengan gak sempurna matiin kompor gas. Pas bangun tidur, dapur penuh bau gas. Semaleman kompor gas bocor, Alhamdulillah gak kenapa-kenapa…

Begitulah. Allah selalu punya cara yang begitu MISTERI untuk menyelamatkan atau menegur kita.

Ya Allah, thanks for always remind me. Ketjup!

One thought on “Allah Kasih Denda 700ribu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s