Tips Awet Muda

Teringat testimoni seorang ibu saat saya presentasi Air Kangen di perkumpulan arisan di sebuah komplek…

“Neng udah berapa lama minum air KanGen sampe bisa jadi seger begitu?”

“Kurang lebih 3 bulan Bu,” jawab saya sambil nyengir

Sejak rajin presentasi dan mempropagandakan konsumsi Air KanGen kesana kemari saya sering dapet testimoni tentang wajah dan badan yang terlihat segar, ramping, dan kinyis-kinyis. Gak jarang saya disangka masih gadis, bahkan dikira anak SMA pun pernah. Surprise banget rasanya, mengingat sebelumnya saya seriiiiing banget diterka lebih tua usianya daripada kenyataan. Jleb.

Beneran gara-gara Air KanGen? Saya rasa sih engga juga. Itu hanya salahsatunya.

Jadi rahasianya apa dong?

Semuanya balik lagi ke hati. Itu yang selalu saya yakini. Kalau hati dan pola pikirnya udah seger, insya Allah pembawaanya juga seger. Poin utamanya begitu, lainnya yang gak kalah penting yaa atur pola makan (saya menganut pola makan #FoodCombining), dan atur pola hidup. Bangun gak lebih dari jam 9 malam dan bangun paling telat jam 4 shubuh. Lebih banyak geraknya daripada selonjorannya, dan ya itu tadi minum air berkualitas (saya pilih Air KanGen).

Ada juga temen yang bilang begini, …

“Mungkin karena lo udah pake hijab syar’i chii. Jadi yang keliatan yaa emang aura dari dalem. Kan katanya makin sederhana, makin bercahaya..”

Bisa jadi sih, tapi kalau karena itu alasannya saya jadi inget beberapa pendapat teman dan kerabat dekat  yang bilang saya jadi terlalu polos dan biasa aja. Hemmm, well.. itulah pendapat manusia, gak pernah seragam satu angkatan dan satu tanah kelahiran. Selalu aja ada yang berbeda. Lalu mau sampai kapan kita berpenampilan hanya karena rindu puji manusia?

Melelahkan.

Saya mengatur pola makan dan pola hidup, lebih disiplin dalam beribadah, dan sekuat tenaga istiqomah dengan hijab syar’i karena yaa memang ini yang Allah dan Rasul suruh. Hanya itu. Hanya pada titik itu saya bersedia lelah untuk berbeda daripada orang kebanyakan. Pujian Allah tetaplah menjadi cita yang selalu saya kejar. Kalau ternyata efeknya jadi bikin kabita orang dengan penampilan saya yang terlihat lebih segar, wah itu sih BONUS!

Hal ini yang akan selalu saya tanamkan pada Kanin dan adiknya nanti. Apapun ragam pendapat manusia, selama itu tidak sesuai dengan apa yang Allah dan RasulNya perintahkan, yaa gak usah diambil pusing. Dicuekin aja  ya nak! Kita hidup buat ibadah sama Allah, bukan untuk pamer dan ingin dianggap keren, cantik, dan shaleh. Cape cape capeee.

Allah dan RasulNya sudah mengajarkan kepada kita PAKET SUPER KOMPLIT untuk jadi sehat, cantik, dan menggemaskan. Hehe. Tinggal nurut aja, beres.

Terutama wanita dengan segala keindahannya di setiap inchi tubuhnya, duh kalau gak dijaga dan dirawat dengan baik, bukannya jadi berkah dan bahagia malah jadi petaka. Jangan mau.

Semoga apapun niat kita menjadi ladang amal dan tabungan menuju surga dan ridhoNya. Semoga cantik ini adalah hati yang mempunyainya. Hingga ketika waktu semakin merunut usia, ia tetap BERSINAR dalam setiap masanya. Semoga Allah tetap dan terus menjaga indahnya tubuh dan sehatnya raga untuk kebaikan kita, bukan untuk maksiat atau penggoda bagi pandangan mata yang tak pantas menikmatinya.

Tetap semangat dan tetaplah jadi pribadi yang HEBAT!!

Salam semangat,

IBU MUDA

@asriFit

__

Sekilas info…. ^^

Akhir-akhir ini Kanin sering dengan semangatnya minta dipakein kerudung dan difoto. Bener-bener lucu dan menggemaskan. Saya sih gak secara keras membiasakan Kanin pake kerudung. Cukup kasih kesempatan untuk nyoba, dan memberikan teladan. Hasilnya memuaskan. Anak akan selalu pandai meniru kebiasaan orang tuanya. Jadi yaa PR besar banget nih buat para orang tua untuk terbiasa mengubah kebiasaan buruknya jadi kebiasaan baik. Ciao!

Image

Kanin pake mukena

Image

Kanin with Maroon’s Scarf

Image

Bidadari surga ~

Image

Pinky Kanin

Image

Bergo Emon dari Enin

Kanin Hijabers

Kanin Hijabers

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s