Satu Variabel

Sebagai seorang wanita, entah kenapa yaa kita tuh suka peduli banget sama yang namanya omongan orang. Gampang kepengen dan gampang terpengaruhi. Sebagian banyak dari wanita, gak semuanya.

Saya bilang begini karena ngerasain sendiri sih… Mau ngapa-ngapain selalu aja sempet mikirin omongan orang. Ada tren terbaru, suka pengen gitu ngikutin dan jadi bagian dari padanya. Mudah pengennya itu cukup mengganggu. Dulu sih waktu single gak gitu masalah.. Bisa seru-seruan sama temen untuk ngikug arus ini itu…tapi berbeda setelah menikah. Saya mulai belajar untuk gak peduli omongan orang, dan gampang kepengenan…

Hingga akhirnya saya belajar untuk mencari cara bertahan dengan prinsip kesederhanaan. Merasa cukup dengan apa yang dipunya, dan percaya sama diri sendiri tanpa pengaruh orang lain.

Ternyata ketika hidup kita hanya punya satu variabel sebagai patokan hidup, semua hal terasa jauh lebih indah dan lebih mudah. Satu variabel itu adalah apa kata Allah. Sesuatu yang absolut, sesuatu yang sudah pasti bernilai keselamatan dan kebahagiaan. Jadi kalau lagi kepengen apa-apa, kalau lagi galau kenapa-kenapa, langsung inget apa kata Allah. Langsung memenuhi apa yang Allah ingin lihat dan dengar.

Cukup itu aja, satu variabelnya.

Jadi saya gak peduli terlalu jauh sama penilaian manusia, terlalu banyak varibelnya. Terlalu jamak standar seleranya. Cukup apa kata Allah aja.

Saat kita berani nikah muda, karena kata Allah, menikah jauh lebih baik daripada berlama-lama pacaran.
Saat kita bisa pede pake kerudung lebar, karena kata Allah, pakaian muslimah itu harus terulur menutupi dada dan lekuk tubuhnya.
Saat kita gak pernah nyerah untuk berbagi, karena kata Allah, manusia terbaik adalah ia yang banyak bermanfaat bagi lingkungannya..

Ketika apa yang kita lakukan hanya peduli sama kata Allah aja, hidup jauuuuh terasa lebih ringan dan penuh berkah. Semoga Allah selalu melindungi kita dalam dekap ridhoNya.. Saat di dunia, apalagi di akhirat.

Salam semangat, tetaplah menjadi pribadi hebat!!!

IBU MUDA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s