Tidak Pernah Mudah

Ahhhh lamanya saya gak posting di blog.. Belum bisa ngatur waktu dengan baik.. Belum segitunya memaksakan diri… Jadi malu kan sama Pak @JamilAzzaini yang gak pernah absen posting blog meski jadwal kegiatannya superrrrr padat.

Kemarin dan beberapa waktu ke belakang banyak yang bilang sama saya, “Ih kok bisa sih punya anak tapi bisa ngelakuin ini itu. Rajin banget….”

Hemmm.. kalau dipikir-pikir iya juga sih.. Mungkin saya berbeda dengan ibu muda lainnya. Saya ibu muda yang hobi nambah-nambahin kerjaan padahal kerjaan di rumah juga udah banyak hehehe. Tipe orang yang gak bisa bilang engga sama peluang yang datang. Gak bagus sih sebenernya.

Lewat postingan ini saya mau curhat yaah sedikit.. Bahwa semua ini gak pernah mudah.

Semua berawal dari ambisi saya yang selalu ingin menjadi manusia FULL MANFAAT. Segala kerjaan dijabanin. Kadang ngerasa repoooot sendiri. Ngurus anak, rumah, koas, bisnis, dan nyempet-nyempetin nulis karena hobi. Kalau dipikirin dan cuma diomongin doang sih emang pusing. Kok bisa yaaa saya ngerjain 5 hal secara bersamaan. Semua memang gak pernah mudah…

Tapi kalau diinget hidup itu cuma sekali. Hidup itu memang tempatnya untuk berjuang, yaaa wayahna… yaa emang seharusnya capek… Mumpung masih muda juga.. Mumpung ide dan tenaga sedang dalam kondisi PRIMA, kenapa engga?

Memang gak semua harus dikerjakan dalam waktu bersamaan. Ada FOKUS yang harus jadi prioritas. Dan saya sedang belajar untuk mengatur skala prioritas itu. Antara anak-rumah-klinik-kerjaan- dan hobi sendiri. Ada saatnya saya mengerjakan gak sesuai porsi. Tapi yaaa saya terus belajar gimana caranya biar semua seimbang dan terpenuhi setiap haknya. Semua memang gak pernah mudah.

Awal banget ngejalanin ini secara serentak, beraaaat.. pusiiingg… capeeeekk.. Dikit-dikit nangis dan marah-marah sendiri saking pusingnya. Tapi seiring berjalannya waktu, ada beberapa kerjaan yang gak perlu pake mikir. Udah jadi kebiasaan, masuk alam bawah sadar, dan dikerjain secara otomatis sama tubuh. Kayak beres-beres tuh yah.. tinggal sediain aja tenaganya.. Mau seberantakan apapun biasanya 1,5jam juga kelar. Terus nulis, berhubung saya emang HOBI BANGET nulis dan udah jadi kebiasaan untuk nulis.. Gak perlu energi super ekstra untuk bikin tulisan… Yaaa mengalir aja. Agak berat di bagian klinik dan ngurusin bisnis, butuh effort yang lebih karena saya belum ahli di bidang yang satu ini, sama ngurusin Kanin tuh… itu mah kayaknya pemelajaran seumur hidup, tiap hari adaaa aja hal baru ^^

Saya pun punya prinsip bahwa hidup kalau gak diisi sama kebaikan, biasanya diisi sama hal yang sia-sia atau gak keburukan. Jadi saya emang ngurangin banget nget nget kerjaan yang kalau gak dikerjain gak bikin panuan hehehe. Kayak tidur siang kelamaan, nonton dvd sampe berjam-jam, jalan-jalan ke mall keseringan, dan hal lain yang bikin waktu kita makin sempit. Percaya deh, 24 jam dalam 7 hari seminggu itu gak pernah cukup untuk melakukan sesuatu yang kita pengen. Jadi yaa harus PINTER milih mana yang sekiranya penting dikerjain, mana yang gak harus dikerjain. Sayang banget waktunya terbuang PERCUMA..

Jadi kalau ditanya gimana caranya ngatur waktu? Yaaa jalani aja apa yang harus dikerjakan, dipilih mana yang penting mana yang gak harus dikerjakan, lama-kelamaan jiwa dan raga akan kelatih dengan sendirinya. Kita mau gak mau, suka gak suka emang harus MAKSA (di awal) sama tubuh dan hati kita untuk HANYA melakukan kebaikan yang banyak manfaatnya.

Saya mah belum ada apa-apanya banget.. Masih rempong dan stress sendiri sama kerjaan yang ada. Pencapaian juga belum segitunya. Udah banyak ibu muda yang pencapaiannya jauuuuh lebih mateng daripada saya. Anaknya pinter dan shaleh, bisnisnya udah pasive income, dan hidupnya udah tinggal manfaatnya aja. Wuaaaah perjalanan saya masih panjang jauh ke depan untuk ada di posisi kayak begitu. Yuk ah sama-sama berjuang.. Semoga apa yang sudah kita targetkan bisa kesampaian..

Sebelum masa tua datang, sebelum ajal menjelang..

Salam SEMANGAT,

IBU MUDA

@asriFit

8 thoughts on “Tidak Pernah Mudah

  1. Keren de Asri. BI inny selalu mengapresiasi buat orang2 yang pandai memanage waktu untuk hal yang bermanfaat. Semoga hari-hari kita penuh keberkahan. Jalani semuanya dengan niat ibadah. Pasti akan terasa ringan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s