Ratu Drama

DRAMA QUEEN

“Kok kamu gitu sih! Kamu kok berubah!! Gak kayak dulu lagi, aku sebel sama kamu!!!”

“Jadi, lebih penting acara itu daripada aku? Jadi gitu??”

“Bisa gak sih ngehargain aku sedikit aja?? Kamu cuek banget jadi suami.. Aku sedih tau gak sih!!”

Tenang, tenang… gak usah ikut emosi… Tadi cuma curi denger dari omelan seorang istri sama suaminya. Atau… emang salah satunya omelan sister?

Hihihihi…

Ratu Drama.

kalau boleh saya definisikan, Ratu Drama adalah kelakuan umat wanita yang cenderung senang me-lebay lebay-kan keadaan, dari yang biasa aja jadi kayak masalah hutang nyawa. Lebaaaaay.

Saya juga suka sih ber- drama queen di depan suami. Sampe suami suka eneg sendiri. Hehehehehe…

Baiklah ibu-ibu, cung di sini siapa yang suka jadi Ratu Drama?? Bahagia gak bu jadi Ratu Drama? Selesai gak bu masalahnya kalau jadi Ratu Drama? Mungkin di awal rasanya kayak selesai, karena kita lebih memuaskan ego sesaat daripada berpikir dengan akal sehat. Entah kenapa ya, wanita itu kok hobi banget drama dan merasa diri paling merana? Mungkin karena kita dibentuk sebagian besar dari perasaan daripada logika. Mungkin begitu. Tapiiii tau gak sih kalau Tuhan menciptakan kita penuh dengan RASA bukan untuk main DRAMA! Tapi untuk menyentuh sesuatu tempat yang tidak bisa tersentuh oleh kaum Adam. Perasaan yang diciptakan Tuhan dalam jiwa wanita fungsinya untuk mengayomi, mengasihi, dan memberikan perhatian tulus bagi orang sekitarnya…

Kadang kita suka lebaaaay, semuanya dijadiin adegan sinetron. Ada beberapa hal yang gak usah dibesar-besarkan kayaknya. Capek sendiri. Kitanya sibuk, suaminya cuek. Emang enak? Hehehe… Terus malah jadi nyalahin laki-laki, “Ah dasar gak punya perasaan!!” Lahhh, kalau gak punya perasaan, itu laki-laki gak mungkin suka sama kita dan mau memperistri kita buuu…

Saya juga Ratu Drama Kronis nih bu, udah gitu dapet suami yang cueknya lumayan bikin gemes. Alhamdulillah justru dengan kondisi yang bertolak belakang kayak gitu, saya jadi BELAJAR untuk lebih kalem dan gak harus semua dipikirin dan dimasalahin. Semua harus sesuai porsinya, begitu kata suami πŸ™‚

Nah, saya jadi inget waktu nanya sama Atha tentang ke-awet muda-an Mama-nya. β€œTha, emak lo bisa awet muda begitu apa rahasianya?”

β€œEmak gue bilang, jangan suka dibiasain apa-apa dijadiin masalah. Kalau ada hal sepele yaa cuekin aja, kalau ada masalah besar yaa bikin simple aja. Gitu doang katanya….”

Gitu doang sih emang, tapi prakteknya subhanallah luarbiasa allahu akbar deh cyn…..

Kemarin juga saya ketemu salahsatu tante iparnya suami yang maksimal awet mudanya. Tipsnya yaa itu tadi, SAMA BANGET. Bahkan tante kami yang satu ini gak pernah banget deh perawatan kecantikan ke dokter atau klinik yang mahal-mahal, tapi itu auranya yaaa gak beda jauh sama anaknya yang udah kuliah. Ish, mupeng gak sih?

Kita semua punya potensi Ratu Drama dalam diri kita masing-masing. Apalagi kalau udah bagian menunutut suami dan merasa paling menderita sendiri, udah deh cewe emang udah paling jagoan. Tapi, coba deh dipikir ulang… kelakuan kayak begitu gak ada manfaatnya sama sekali, cuma nyiksa diri sendiri.. Ya tapi terserah sih kalau emang punya hobi nyiksa diri sendiri, bikin diri sendiri jadi orang paling menderita sedunia. Itu sih urusan lo…

Saya mah pengen belajar untuk ngurangin keahlian Ratu Drama. Kasian suami saya… Sebel juga loh berhadapan sama Ratu Drama. Pernah gak liat temen atau saudara atau siapa aja deh yang Ratu Drama banget, apa rasanya ngeliat kelakuan mereka? Eneg banget kan?

Ih, mau diliat eneg sama suami? Jangan yah…

Kita punya urusan yang lebih banyak daripada urusan sepele yang didramatisir.. Yuk berubah yuuk ibu-ibu… Dari Ratu Drama jadi Ratu Hati-nya ajaa. Dijamin sih, suami gak akan iseng lirik sana-sini πŸ™‚

With all my love,

IBU MUDA

@asriFit

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s