24 jam

Image

Apa makna 24 jam untuk kita?

24 jam adalah jumlah waktu dalam 1 hari, saat  bumi berputar pada porosnya. Setiap manusia diberikan jatah 24 jam dalam sehari. Seragam, sama, gak pake beda sedetik pun. Bahasan kayak gini kayaknya sering dibicarakan, mau presiden atau pengangguran, sama-sama punya 24 jam, tapi karya yang dihasilkan bisa beda.

24 jam.

Ada yang bisa ngurusin negara, ada yang ngurusin dirinya sendirinya aja gak beres. Ada.

Sejak kembali berjibaku dengan dunia klinik di RSGM FKG Unpad, saya semakin sadar kalau waktu begitu berharga, gak mau rugi banget kalau dipake hanya untuk melakukan kegiatan yang sedikit manfaatnya. Kerjaan banyak. Cukup emosi sih ngeliat orang yang pengen hidupnya tambah kaya, tambah berada tapi pergerakan badannya hanya sebatas kasur-meja makan-kamar mandi dan ruang tv.

24 jam.

adalah waktu yang sangat sempit untuk menyelesaikan segala pekerjaan, males dikit akan banyak yang terbengkalai. Kecuali kalau hidupnya ikhlas, ridho, dan dengan sukarela begitu-begitu aja. Ketika teman atau saudara lainnya makin bernas, makin jaya, ehhh kita gitu-gitu aja. Emang rela ya?

Yuk ah bergerak! Kerja keras! Latih otot dan otaknya biar lebih keren dan lebih berharga dari kita yang sebelumnya. Capek kalau harus ngeluh sama keadaan tanpa berbuat apa-apa. Bergerak bikin badan seger, bergerak bikin hati lupa sama galau. GERAK yuk!

Salam hangat,

IBU MUDA

@asriFit

Ka Ohana

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s