Cara MUDAH tampil sehat, cantik, dan menarik part 2

Hai fellas!

Pada penasaran yah sama lanjutan dari postingan sebelumnya ^^ Baiklah, kali ini saya akan bahas mengenai teknis gimana caranya menjadi sehat, cantik, dan menarik…

Ada 5 hal yang harus dilakukan, tapi tenang aja… Selama kamu bukan perokok dan pecandu alkohol, tips ini akan terasa sangat mudah. Tips ini gak mengharuskan kamu beli obat, gak harus dateng ke dokter gizi atau kecantikan, cukup melakukannya di rumah. Caranya bener-bener mudah kok 🙂 Saya udah melakukan dan membuktikkannya sendiri.

Udah pada setuju kan kalau untuk berubah harus dimulai dari hati. Udah selesai ‘ngaca’ nya kemarin? Gimana hasilnya ^^ Untuk tampil sehat, cantik, dan menarik saya mulai membiasakan diri dengan pola hidup sesuai dengan tuntunan Islam, seperti bangun di sepertiga malam terakhir dan segera tahajud. Berusaha sekuat tenaga untuk selalu shalat tepat waktu, dan tentu rajin puasa minimal puasa senin-kamis. Dari tiga hal itu saya bisa dapatkan beberapa manfaat, yaitu:

Ketika membiasakan bangun lebih awal, pikiran lebih segeeer dan sepertiga malam terakhir adalah waktu yang passs banget untuk mengaktifkan tubuh. Hormon oksitoksin lagi bekerja secara optimal! Awalnya emang susah banget, butuh perjuangan super ekstra tapi kalau udah kebiasaan emang enak banget. Dan ketika menyambungnya dengan tahajud langsung pol deh khasiatnya. Manfaat meditasi dan yoga yang sering dipaparkan sama banyak ahli langsung kerasa. Ibadahnya dapet, sehatnya dapet. Relaks banget deh!

Nah, kalau shalat tepat waktu bikin saya jadi disiplin. Cobain aja, hal simple kayak gitu ternyata efeknya bagus untuk keseharian. Sama, awalnya sulit dan ngeselin tapi kalau udah kebiasaan enak banget! Apalagi kalau udah terbiasa menambah amalan shalat wajib dengan amalan shalat sunnah (terutama dhuha), POL!

Manfaat puasa? Aduuuh gak usah dibahas kali yah. Tiap tahun selalu dibahas, harusnya sudah khatam tentang khasiat menjalankan puasa. Tinggal prakteknya ajaa.

Ya ampun kirain apa, ternyata gitu doang cara mudahnya! Itu sih saya juga tau…

Tau, tapi udah praktek belum? Kalau belum yaa emang gak akan dapet hasilnya. Percuma!

Untuk sehat, cantik, dan menarik sebenernya gak butuh teori-teori rumit atau perawatan-perawatan ribet dan mahal, cukup perbaiki pola hidup dan pola makan. Udah kok itu aja. Susah yah? Itu sih malesnya aja yang kegedean, orang gampang banget kok kalau mau praktek. Gampang banget!

Sekarang mari kita bahas pola makan yang saat ini sedang saya jalankan, namanya Food Combining atau pola makan serasi. Pola makan ini merupakan pola makan alami yang menyesuaikan dengan fungsi kerja tubuh. Bukan pola makan diet untuk menurunkan berat badan, tapi lebih kepada pola makan biar badan sehat! Biar badan cenderung di kondisi pH normal. Ketika badan seimbang (homeostasis), pH-nya normal, ia akan jago membasmi segala penyakit yang timbul. Sakit di sini bukan hanya berarti sakit keras yaaah, kayak flu, gampang pusing, susah BAB, sariawan, gampang cape, dan penyakit ringan lainnya juga bisa dibilang sakit. Food Combining membantu saya jadi lebih seger dan lupa sama rasanya migrain ^^

Kalau jadi langsing dan turun 6kg dalam sebulan? Oh, itu sih BONUSnya aja ^^

Informasi detail tentang Food Combining bisa dibaca di buku Food Combining itu Gampang karya Mas @erikarlebang. Bukunya ringan tapi informatif banget!!

Minum air putih yang banyak! Air putih seputih-putihnya putih (gak pake sirup, teh, atau kopi) akan membantu tubuh menguras segala toksin yang ada di dalam daaaan membantu setiap organ untuk bekerja dengan sempurna.

Olahraga minimal 15 menit sekali. Karena punya masalah dengan otot punggung, jadinya saya milih yoga dan download videonya di youtube. Hehehe..

Udah sih gitu doang. Gak ada yang spesial kan? Pola hidup dan pola makan yang saya jalani saat ini udah jadi rahasia umum banget. Saya cuma pengen ngingetin aja kalau untuk sehat, cantik, dan langsing itu mudah, gampang banget banget banget! Kita aja malesnya kegedean… Terserah sih, mau terus digedein malesnya? Sampe kapan? Sampe udah sakit keras? Sampe jerawat dan muka makin kusam? Sampe lemak perut udah sulit untuk dihilangkan? Sampai kapan?

Yuk temenin saya untuk sama-sama mengembalikan diri kita ke pola hidup dan pola makan yang semestinya. Pola pikir boleh berkembang setiap saat, tapi hanya pola hidup dan pola makan sederhana (yang gak ngikutin zaman) yang bisa bikin badan kita baik-baik aja. Masih gak percaya juga? Cobain dulu.. Dicoba aja belum, udah protes 😛

Okeh, tipsnya ‘cuma’ itu aja yaa.

  1. Tidur cepat, Bangun cepat
  2. Rajin shalat
  3. FoodCombining
  4. Olahraga
  5. Minum air putih yang banyak!

Sehat, cantik, dan menarik itu ada kok di rumah. Gak usah jauh-jauh, gak usah pake ribet. Benerin pola hidup dan pola makan sekarang juga, jangan banyak alasan!

Yuk ah sister.. stay fresh, beauty, and healthy!!

salam hangat,

@asriFit

IBU MUDA

P.S: untuk yang bermasalah sama jerawat, alhamdulillah saya kemarin baru nyoba manfaat dari #KanGenWater. Saya pake beauty water dan strong acid, jerawat perlahan berkurang.. Amazing! Tentu dengan dibantu pola makan yang bener juga yaaa….

4 thoughts on “Cara MUDAH tampil sehat, cantik, dan menarik part 2

  1. Pingback: Saya masih Anak SMA! | Ibu Muda

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s