Cara MUDAH tampil sehat, cantik, dan langsing!

Howdeee fellas!

Are you a woman? Do you want to be healthy, beauty, and shape your body? Let me share what I found about that topic ^^

“A woman should be two things: classy and fabulous.” -Coco Chanel

Setiap wanita pasti ingin tampil sehat, cantik, dan langsing! Iya gak sih? Meski pada dasarnya woman is always beautiful just the way she is.. Tapi gak semua wanita cukup puas dengan apa yang sudah ada pada dirinya. Yaudah, mari kita tengok rahasia (yang saya ramu sendiri) untuk menjadi sehat, cantik, dan langsing. Bismillahirrahmaaniirrahiim…

Image

shaleha-cantik-cerdas kayak OSD ^^

sumber gambar

Subhanallah… Coba deh kalau liat Oki Setiana Dewi… pasti pengen bilang “Subhanallah…” Udah cantik, shaleha, pinter, berbakat, kurang apalagi coba? Kurang kenalannya aja sih aku mah >_<

Sosok OSD yang semakin hari semakin membuat banyak mata terpana membuat saya pun ikut-ikutan terpana. Role model banyak muslimah banget sih iniii!!! Well. Meski begitu, OSD juga manusia, sama kayak kita kok. Kalau dia bisa menjelma menjadi sosok bidadari yang jatuh dari surga, kita juga bisa ladiessss ^^

Baiklah, mari kita tinggalkan OSD dan berpindah ke depan kaca. Wah, jauh beda!! Hehehehe… ^^v

Hal pertama yang harus kita lakukan adalah: bersyukur! Betapa Tuhan sudah menganugerahkan banyaaaak sekali keindahan yang melekat pada tubuh kita, tubuh kita yang sempurna. Terutama nafas dan denyut jantung yang masih sigap bekerja. Coba, itu aja udah bikin kita jadi makhluk yang berharga! Pejamkan mata, tarik napas dalam dan keluarkan perlahan…. Bayangin apa jadinya kalau Tuhan memberi kondisi yang lebih buruk dari apa yang sudah kita dapatkan saat ini, masih bisa gak kita tetap tersenyum dan bahagia? Ada banyak yang sudah Allah kasih untuk kita, tak terhitung jumlahnya. Ucapkan Alhamdulillahirrabil’alamiin.. Terima kasih ya Rabb, Engkau sudah menganugerahkan paras dan tubuh yang sehat dan sempurna. Terima kasih ya Rabb..

Jeng, hal pertama yang bisa kita lakukan untuk diri kita adalah bagaimana membuat JIWA kita sehat dan cantik. Itu sih yang paling susah. Setidaknya lebih rumit daripada harus ke salon tiap seminggu sekali. Permak hati memang lebih sulit.. Maka dari itu saya simpan di prioritas pertama. Permak hati kayak apa? Kita harus jadi wanita yang lebih kalem dan gak reaktif! Sebel gak sih ngeliat cewe yang hobi banget ambekan dan reaktif kalau ada masalah? Cewe has to be kalem.. Pinter atur nafas, gak setiap masalah harus jadi drama. Susah loh kayak gitu. Susah banget… Tapi itu yang bikin saya terus berusaha untuk memperbaiki. Mengembalikan semua perkara pada Yang Maha Mengatur, kalem is my first!

Berbicara tentang JIWA, kita juga akan membicarakan siapa Pencipta kita. Untuk apa hidup, akan kemana hidup, dan saya sendiri punya jawaban kalau hidup ini asalnya dari Tuhan dan akan kembali ke sana, jadi perjalanan hidup pun sedaya upaya saya pusatkan untuk bakti saya sama Tuhan. Itu aja… Ada yang sama prinsip hidupnya?

Jadi kalau ikutan perdebatan mengenai cantik itu pake hijab atau engga? Saya akan milih yaa pake hijab lah! Kenapa? Karena Allah yang nyuruh langsung. Prinsip itu yang harus ditancap kuat dalam dada. Kita hidup untuk siapa dan akan kemana, itu yang akan membantu kita menentukan setiap pilihan hidup. Lebih dekat ke Allah atau engga?

“Ah kan yang penting jilbabin hati, fisik mah gak usah…”

Klasik banget.

Kalau emang nemu perintah Allah yang bilang kalau ‘yang penting jilbabin hati daripada muka’ coba sini tunjukin sama saya 🙂

Ish, langsung manyun gitu ngomongin jilbab. Belum siap ya? Yaudah terserah… yang penting kita tau.. Kita hidup untuk siapa, dan akan berakhir kemana?

Sehat, cantik, dan langsing mah GAMPANG banget! Sifatnya sementara dan hanya di dunia ajaa.. Sebelum bahas yang sementara kita bahas dulu yang sifatnya kekal selamanya… Akhlak.

Coba liat lagi kacanya. Tanya sama yang ada di kaca, akhlak kita sudah sebaik apa? Masih banyak borok, jerawat, dan panuan ga? 😀

Kalau masih, istighfar… Astaghfirullahaladzim… Astagfirullahaladzim… Maafin saya ya Allah, pengen sehat tapi hatinya sakitan.. Maafin saya ya Allah, pengen cantik tapi hatinya masih borokan… Maafin saya ya Allah.. pengen langsing, tapi hati gemuk sama dosa dan gak punya rasa takut.. Astagfirullahaladzim…

Fiuuuuhhh… jadi perih gini yah baca tulisannya 😀

Bismillah.. gapapa, kita harus sedikit “keras” sama hati dan jiwa kita, dia harus kita didik menjadi sahabat yang terbaik untuk kita, karena ketika nyawa sudah tidak ada lagi, dia yang bakal nemenin kita. Gak mau dong ditemenin sama “temen” yang jelek, jerawatan, sakit, dan gemuk banget? Kita pasti pengen ditemenin sama sosok yang bersih, cantik, senyumnya manis, dan langsing! Yuk, mulai sekarang kalau mau ngaca pertama kali langsung “ngaca”. What have I done? Udah diapain aja jiwa dan hatinya? Perbuatan baik apa aja yang udah dilakukan?

doa_bercerminsumber gambar

Alhamdulillah… tuhkan udah tambah CANTIK! ^^

Oke, sampai di sini dulu yaa.. Postingan berikutnya kita langsung bahas tentang action konkritnya biar tampil sehat, cantik, dan langsing yaa! Saya bakal cerita tentang pengalaman pribadi gimana caranya nurunin BB 21kg pasca lahiran dan ngurangin jerawat yang membandel di wajah 🙂 Buat yang masih penasaran tentang #FoodCombining, tungguin bagian kedua dari postingan ini yaa! Semoga bermanfaat, salam hormat untuk orang tersayang.

Selamat taklukan semesta!

Salam hangat,

@asriFit

IBU MUDA

7 thoughts on “Cara MUDAH tampil sehat, cantik, dan langsing!

  1. Pingback: Cara MUDAH tampil sehat, cantik, dan menarik part 2 | Ibu Muda

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s