Banyak Kerjaan

Katanya manusia itu diciptakan sebagai khalifah di muka bumi ini. Kehadirannya di bumi mengandung fungsi dan memiliki perannya masing-masing. Saya sebagai seorang wanita punya tugasnya sendiri. Sebagai anak yang harus berbhakti pada orang tua, sebagai istri yang harus mengabdi pada suami, sebagai ibu yang harus penuh dedikasi untuk mendidik dan membesarkan anak, dan tentu sebagai bagian dari masyarakat luas yang harus memberikan kontribusi nyata sebagai bentuk bhakti pada negri.

Tugas yang tadi udah saya sebutkan bukan cuma tanggung jawab saya sendiri, tapi tanggung jawab yang sama yang dimiliki milyaran wanita di muka bumi ini. Honestly, menjalankan kesemuanya secara sempurna itu amat sangat susah. Ketika kita ingin membahagiakan semua orang, energi kita begitu banyak terkuras. Ujung-ujungnya sih stress. Seenggaknya itu yang saya rasakan.

Kita semua punya banyak kerjaan, mulai dari ngurus diri sendiri, keluarga, dan orang sekitar. Lalu, apa sih yang harus kita lakukan ketika terlalu banyak kerjaan? Beresin rumah, nyuci, nyetrika, ngasih makan anak, do something called business, dan masih banyak to do list harian yang harus dicentang tiap harinya. Kadang kita gak punya pilihan untuk ngerjain mana yang kita suka. Kalau udah gitu gimana?

Yaaa kerjain aja sih. Sebenernya sebanyak apapun pekerjaan kita, semuanya pasti beres kalau udah dikerjakan. Semakin ditanyain gimana caranya, semakin dipikirin, yang ada bukan selesai. Tapi stress. Ih, ga mau kan?

Setiap dari kita punya skala “banyak kerjaan” yang beda-beda. Mau segimanapun kerjaan kita, kita selalu mengeluh, “ Aduuuuh kerjaan gue banyak banget sih ini…” Sebenernya solusinya Cuma satu, DIKERJAIN! Beres.

Cape? Wajar… Namanya juga hidup. Inget aja, kita akan mendapatkan apa yang sudah kita kerjakan. Gak pernah ada yang sia-sia selama kita bergerak dan berusaha melakukan apa yang harus dilakukan.

Banyak kerjaan? Yaudah sih, KERJAIN AJA!

Hehehehehe..

Selamat menggerus hari ini. Kita selalu bisa kok! Kita selalu bisa menaklukan semesta!!!

Salam semangat,

IBU MUDA

6 thoughts on “Banyak Kerjaan

  1. Sekarang sih saya suka main delegasi, mba. Cieeh.. Bukannya apa. Jadi mending bayar orang untuk ngerjain tugas2 RT yang mana waktunya bisa dipake untuk main sama anak daripada harus dikerjain sendiri. Imbasnya, mungkin cari duitnya juga lebih dikencengin. Pas anak tidur, waktunya dipake untuk cari duit 🙂

    • Itu diaaaaa. Susah sekali nyari nanny yang bisa diandalkan dan jujur. Waktu itu udah dapet, eh dianya resign jualan di kampung halaman. Cariin dooong mbaaak 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s