Satu Tahun Kanin

Bismillahirrahmaanirrahiim..

Dear Kanin…

1 tahun yang lalu di hari ini, 22 Mei 2012 Bunda untuk pertama kalinya merasakan kesakitan yang amat sangat. Kesakitan yang juga dirasakan oleh Nin, dan para ibu lain yang sudah tidak sabar untuk memeluk buah hatinya yang selama ini tumbuh besar dalam rahimnya.

1 tahun yang lalu, Bunda begitu gusar karena harus menunggu 2 hari dengan sakit yang tidak bisa dideskripsikan oleh kata untuk nunggu Kanin keluar, mengeluarkan tangisan yang memecah haru dan suasana.

Nak, 1 tahun sudah peristiwa bersejarah bagi kita itu berlalu… Allah percaya sama Bunda, Allah percaya sama Ayah untuk bisa mendidik dan membesarkan kamu. Bunda masih ingat ketika suara tangis itu bergema di ruang persalinan, Bunda masih ingat ketika Ayah terbata-bata mengumandangkan azan di telingamu karena takzimnya melihat keajabain Tuhan. Bunda masih ingat bagaimana pertama kalinya kamu menyusu dan kesulitan hingga tidak bisa tidur nyaman selama 2 hari. Bunda masih ingat ketika 2 bulan pertama menemanimu terjaga tengah malah. Bunda masih ingat bagaimana degdegannya memandikan kamu yang masih ringkih dengan tangan sendiri. Bunda masih ingat semua itu. Pengalaman luar biasa yang Allah berikan untuk Bunda…

Nak, 1 tahun sudah kamu menemani Bunda untuk belajar bagaimana menjadi Ibu. Kamu sudah banyak mengajari Bunda tentang hidup, terutama mengenai kesabaran, kegesitan, dan keikhlasan. Kanin adalah titipan Allah yang harus Bunda jaga. Jika saat ini Kanin sudah bisa berjalan meski harus dipapah, sudah bisa bilang “ayah” “abah” “apa” “halo” , sudah bisa tersenyum dan tertawa terutama saat bercermin, sudah bisa bertepuk tangan, sudah bisa menelfon, sudah bisa mengorek kuping sendiri, sudah bisa memberikan respon yang menggemaskan… semua itu Allah yang mengajarkan. Tidak ada daya Bunda menjadikan Kanin selucu dan sesehat sekarang. Kuasa Allah begitu besar, kasih sayangNya begitu luas dan tanpa batas.

Nak, Bunda hanya bisa mendoakan dan memberikan yang terbaik yang Bunda mampu hingga akhir usia Bunda. Jadilah anak yang taat pada Tuhan, jadilah khalifah Allah yang senantiasa menyebarkan nilai Asmaul Husna, jadilah pengikut Rasulullah yang patuh dalam mengabdi dan menyebarkan kebaikan. Gak ada yang bisa jagain Kanin selain Allah. Selain Dia Yang Maha Menjaga, maka jagalah terus Allah dalam hatimu. DIA adalah Tuhan Yang Maha Esa, Tuhan yang satu.

Kasih sayang Bunda yang setiap hari memberi kehangatan untuk Kanin adalah kasih sayang Allah yang ia tiupkan dalam hati Bunda. Rezeki yang setiap hari Ayah berikan untuk kita adalah rezeki Allah yang Allah amanahkan pada kita.

Semua hal kebaikan yang Kanin alami adalah Allah yang menganugerahkan, dan jika terjadi kesulitan hidup itu adalah cara Allah mendidik Kanin, atau mungkin menegur Kanin yang khilaf berbuat salah. Allah Maha Agung nak… Ia selalu ada dalam setiap helaan nafas, denyutan nadi, dan derap langkah kita. Teruslah belajar untuk mengenal Allah. Dia-lah Maha Pencipta segala apa yang ada, baik semesta dan juga rasa.

Semoga Allah memberkahi langkahmu, Nak.. Semoga Allah selalu ridho dengan apa yang Kanin pilih dan jalani. Tulisan ini Bunda buat ketika kamu belum mengerti tentang hidup yang sebenarnya, bahkan membaca pun belum mampu. Insya Allah tulisan ini akan menjadi bekal ketika Kanin sudah dewasa nanti.

Alhamdulillah, 1 tahun yang luar biasa bagi Bunda, kamu, dan juga Ayah. Pembelajaran baru tentang hidup. Selamat hari jadi Anindra Mazaya Purnama! Barakallah :* Ayooo semangat 1 tahun lagi ASI *\(^^)/*

Bayi ASI

One thought on “Satu Tahun Kanin

  1. Pingback: Saya masih Anak SMA! | Ibu Muda

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s