my life now…

Bismillahirrahmaanirrahiim..

Hari ini hari Jumat dan hari ini saya untuk ke sekian kalinya nyadar kalo udah lama gak update postingan di blog! Arrrrrggghhh… gak banget deh. Dulu ampir tiap pengalaman, perasaan, kebodohan saya tulis di blog ini. Sekarang mah, adaaa aja alasan yang bikin mandek gak ngasi makan sama tukang loteks. Ohh jangan lagi deh. Masalahnya kan nulis itu jiwa saya, kalo saya gak rajin nulis, bisa-bisa jiwanya genyatangan gak jelas dan tak tau arah. (Halaaah apasih).

Oke, mungkin saya bakal cerita dulu kemana aja saya selama ini. (Ah perasaan setiap posting isinya tentang ini mulu). Eits, tunggu dulu… hidup saya kan selalu dinamis, jadi update hidup saya sekarang pasti beda dengan hidup saya yang kemarin.

What I am doing now is…

1. Kelarin tugas akhir alias skripsi

Ahhh pengen cepet wisuda banget deh. Pengen cepet SKG. Kemarin liat orang pada di wisuda, mupengnya luar biasaaaa. Saya ambil bagian Pedodonsia alias Ilmu Kedokteran Gigi Anak untuk skripsi saya. Judulnya Alat Stabilisasi Fraktur Gigi Anak. Ada yang mau kasih data? Saya pake metode studi literatur nih. Siapa tau ada yang punya data yang berhubungan dengan judul skripsi saya. Hah… begini ya rasanya skripsi. Males tapi harus cepet selesai. Mengganjal di hati bokkk. Kan enak kalo udah di wisuda, satu challenge terlewati. Ah gak kerasa juga ya saya nguli udah 4tahun aja. Wewww.. Perjuangan selama ini mameennn bertahan di Fakultas Kebanyakan Galau, hahahaha… Alhamdulillah gening ya saya bisa nyampe tingkat akhir dan lolos masuk klinik (Padahal dulu selalu berazzam pengen kayak Tina Talisa yang hengkang dari dunia perdoktergigian dan belok ke dunia komunikasi, but now, I start to love this job, yippi!). Ayo ah cepet wisuda!

2.  Jadi dokter gigi muda di RSGM FKG Unpad

Sistem baru yang baru dijalankan di angkatan saya bikin kita yang belum SKG udah boleh ngejalanin dunia klinik. Banyak kontroversi dan perselisihan yang meramaikan perubahan sistem ini. Ahh say amah enjoy sajaaa. Saya gakan pusing sama orang yang gak suka ada angkatan saya tiba-tiba menclok di klinik. Ngapain juga. Mereka kan gatau betapa beratnya kita ngejalanin semua ini. Siapa juga yang mau skripsi sambil klinik. Lagian boleh ngejalanin klinik itu gak diukur dari udah selesai skripsi atau engga, gak ada korelasi yang bisa dipertanggungjawabkan. Kita tetep sesuai prosedur kok untuk kerja di klinik. Ada orientasinya, ada tes kelayakannya, dan kita memang siap loh kerja ke pasien. Buktinya ada temen yang udah kelar satu requirement gigi tiruan sebagian lepasan dengan lancar jaya (sambil ngelus dada karena saya belum jodoh sama pasien. Hiks T,T )

3. Bersenang-senang di bisnis Oriflame

Ini nih yang baruuuuu. Saya sekarang lagi bisnis yang seru banget. Modal awal di bawah 50 rebu. Tutup poin tinggal mengalihkan belanja bulanan ke produk Oriflame yang berkualitas. Dapet temen baru dari Sabang sampe Merauke. Belajar banyak tentang ilmu Internet Marketing GRATIS. Dapet motivasi dan inspirasi yang gak abis-abis tiap harinya. Saya juga berubah jadi makin pede, semangat, seger, fresh, dan melek bisnis! Padahal yaaa dulu saya anti banget bisnis. Tapi ya gitu, zaman sekarang mah kalo gak pinter memanfaatkan peluang bisnis, nanti yang ada malah abis waktunya buat kerja. Uangnya ada, waktunya abis. Terus nikmatinnya kapan? Makanyaaa say amah cari bisnis yang beneran bisa membebaskan fnansial dan waktu. Banyak tawaran untuk 2 hal ini (kebebasan waktu dan financial), tapi saya gak salah pilih. Oriflame dan dBCNetwork bikin semuanya terasa mudah dan menyenangkan. Saya yang lagi sibuk-sibuknya skripsi dan klinik, masih sempet mengembangkan diri untuk jiwa bisnis dan jiwa bersemangat yang gak ada habisnya. Keren banget deh pokoknya! Kadang saya juga suka gak pede gitu. Bisa-bisanya di saat temen-temen yang lain fokus skripsi dan klinik, saya masiiiihhh aja ngurusin hal lain. Suka iri sih ngeliat temen yang progress skripsi dan kliniknya lebih cepet daripada saya. Tapi saya yakin kok kalo apa yang sedang saya jalani sekarang bakal ada hasilnya nanti. Mungkin saya berjalan lebih lambat untuk skripsi dan klinik, tapi saya berjalan lebih cepat untuk menyiapkan masa depan yang aman. Masa depan yang bener-bener bisa saya nikmati lahir dan bathin. Saya pengen ketika lulus setelah sumpah doktergigi nanti, saya udah punya jaring yang kuat untuk memfasilitasi kehidupan dokter gigi saya. Modal awal praktek dokter gigi itu gak murah loh 🙂 Soooo, tetap semangat! Apapun omongan orang, saya mah gak peduli! Saya buktiin nanti aja yaaaa ^^

4. Merintis usaha wedding planner

Dan untuk yang satu ini saya juga bingung, kok sempet-sempetnya yaaa. Udah mah skripsi dan klinik teh hektik, ditambah oriflame, ditambah ini juga. Hahahaha. Bismillah sih saya juga. Ini berangkat dari hobi dan salahsatu impian juga pengen punya tim Event Organizer. Saya ngerjain ini bareng 2 orang yang sama anehnya sama saya hahaha. Mudah-mudahan jadi kas pemasukan yang lumayan buat tabungan saya nanti. Sekarang sih masih merancang konsep, SOP, dan media promosi. Tungguin aja yaa nanti.. Secepatnya rilis dengan nama baru 😉 [Udah rilis sebelumnya namanya Ubin Planner, tapi gak jadi… namanya gak ear catching ;p]

5. Magang di praktek dokter gigi

Tambah lagi ini????? WEW. Hahaha tenang aja. Ini gak kejar target atau dikejar deadline. Saya jalani kehidupan magang dengan sangat senang hati. Apalagi saya tergabung sama manajemen yang oke banget. Manajemen yang kekeluargaan banget.  Saya banyak dapet ilmu dokter gigi dari para senior. Tips ‘n trick nanganin setiap kasus. Tips n trick bikin pasien balik lagi dan praktek jadi rame. Yaaa lumayan buat ilmu nanti pas saya praktek.

Sooooo many things to do in this year. Seperti kata suami, ini adalah tahun perjuangan. Tahun di mana kita berdua sama-sama mau bikin pondasi yang kuat di segala bidang untuk rumah tangga kita berdua. Semua saya lakukan untuk masa depan dan masa sekarang juga tentunya. Badan emang bakal baret-baret di awal, tapi saya bakal jadi orang yang jauh lebih sabar, tahan banting, dan sukses dunia akhirat nantinya. Amiiiiiiinnnnn.

Buat siapapun yang gak sengaja baca tulisan ini, satu hal pesan dari saya, siapin keranjang finansial dari SEKARANG, apapun kondisi temen-temen. Lajang atau menikah. Jomblo atau Taken. Labil atau stabil. Galau atau Bahagia. Siapin keranjang finansial dari SEKARANG! Karena semakin ditunda, ke depannya persaingan bakal semakin sulit! Percaya deh sama saya 😀

Oke, see u soon loteks! Happy Friday!

 

x.o.x.o

nyonyabisnis

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s