the great story with Padmaloka Brides :)

Banyak sekali yang muji riasan saya waktu nikahan. Well. Di postingan saya kali ini, dengan senang hati saya bakal cerita tentang perjalanan saya menemukan the maestro, Teh Lina Rysmaulina, owner of The Padmaloka ๐Ÿ™‚

Saya lupa kapan tepatnya saya menemukan Padmaloka, yang pasti saat itu saya lagi labil menentukan perias untuk acara besar saya di tahun 2010 ini. Semenjak saya diajakin married sama om Indra dan mencoba mempersiapkan ke arah sana, saya jadi jurig dunia maya. Searching ini itu. Maklum pemula jadi tiap kali saya liat make up nikahan, saya langsung jatuh cinta.

Banyak banget perias yang bikin saya mupeng. Gak cuma di dunia maya, dunia nyata pun saya sambangi setiap perias yang nangkring di pinggir jalan. Tiap ada salon rias pengantin yang kayaknya oke, saya datengin, saya kenalan sama yang punya dan nanya2.. (Haha, niat banget sumpah).

Singkat cerita, sampailah saya pada sebuah situs yang mempertemukan saya dengan padmaloka: Info Wedding Bandung.

Yapp, waktu itu padahal niatnya mau cari vendor fotografi, tapi justru di website inilah saya menemukan harta karun yang tersimpan (halah lebay). Mulai dari situ saya anteng banget merhatiin karya-karya Teh Lina, baik di facebooknya yang ini dan yang ini. Saya juga kuliti Padmaloka di alamat blognya (Hayaah serem kali bahasanya menguliti ;p)

Well. Saya jatuh cinta. Mungkin bukan yang untuk pertama tapi yang pasti teristimewa.

Saya suka banget sama riasannya yang soft, natural, tapi manglingin. Banyak komen di Facebooknya dari klien beliau yang sangat appreciate dan nuhun sanuhun-nuhunnya sama Teh Linaโ€ฆ Hmmm, saat itu pun saya juga pengen suatu saat nanti nganuhunkeun pisan sama perias nikahan saya. ย Saat itu saya berpikir bahwa mungkin Teh Lina orangnya.

Saya langsung link ke Mama tentang Padmaloka. Respon Mama sangat positif dan sejak saat itu saya mulai kontak Teh Lina. Say hello dan nanya ini itu. Sampai suatu hari saya ketemuan sama beliau di markasnya Om Ivan (Kebaya Belva). She is a pretty and kind woman. Pertama ketemu langsung seneng banget dan nyaman. Sepulangnya dari sana saya langsung nelepon Mama dan Aa untuk live report tentang pertemuan saya yang tidak sia-sia dari negeri antah berantah, Jatinangor, dengan Teh Lina.

Mama bilang oke, Aa bilang oke. Lalu saya nanya sama Tehlin harus bayar DP berapa untuk deal.

Sejak saat itu hubungan saya sama Tehlin makin akrab karena kita sering discuss tentang riasan kayak apa yang saya pengenin pas nikahan nanti. Saya bawel banget. Tiap kali ada ide saya langsung certain sama Tehlin via inbox FB. Uyuhan si Teh Lina teu rieut nanggapin ide-ide spontanitas saya. Hehehe..

Saya inget banget pertama kali dirias sama Teh Lina kapan. Beberapa hari sebelum saya KKN. Niatnya waktu itu buat test make up sebelum prewed. You know what? Saya langsung sukaaaa banget! Pas Teh Lina nanya apa yang kurang, saya malah cengok di depan kaca, bingung mau bilang yang mana yang kurangnya. Secara yaaa saya kan jarang dandan, jadinya sekalinya didandanin full make up saya bawaanya asik-asik aja. Walaupun saya emang cukup perfeksionis untuk yang ini. Saya jarang mau kalo untuk event serius pake jasa make-up yang asal-asalan. Tapi untuk karya Teh Lina yang satu ini, saya SPEECHLESS.

Oke, saat itu saya cuma bilang cukup sama Teh Lina. Abis keren bangeett. Saya aja amaze liat muka saya sendiri. Respon temen-temen pas liat hasil fotonya? Mereka bilang kalo riasannya itu manglingin tapi gak ngerubah muka. Hal yang bagus di wajah saya jadi makin keliatan, yang kurangnya dikoreksi. Keren deh pokoknya.

Setelah puas dengan test make up, saya pun langsung KKN. (Gak nyambung)

Pulang KKN, saya dan suami waktu itu mulai siap-siap buat prewed. Hmmm.. di prewed ini Padmaloka membuatnya jadi sangat istimewa. Saya ngerasa glam banget dengan riasan dan inovasi modif kerudungnya. Berasa udah jadi penganten beneran! Sedih sih sebenernya waktu prewed karena Teh Lina gak bisa lama-lama ada di tempat, but she did so well!

Beberapa foto hasil riasan Teh Lina di prewed, saya upload di FB dan menghasilkan banyak respon positif. Satu kata yang bikin saya membusungkan dada ayam, semua orang bilang saya: CANTIK BANGET! Hmm.. apa sih yang gak nyenengin buat seorang klien kalo udah dapet respon kayak gitu??

And the story goesโ€ฆ Saya diajakin photosession sama Teh Lina. Katanya buat catalog nanti. Hmmm.. minder juga sih. Secara saya bukan model dan yaaa.. Iโ€™m not a model deh pokoknya.. Saya takut mengecewakan Teh Lina. Tapi saat itu yang ada di pikiran saya, yaa Teh Lina pasti sudah memikirkan efek negatifnya kalo ngajakin saya foto, heuheu. Sejak saat itu entahlah saya ngerasa semakin deket aja sama beliau. Dia asik banget orangnya. Bukan cuma dia, tapi keluarganya juga. (Jadi inget waktu semobil sama Andru dan ibunya Teh Lina.. ^^)

Semakin ke sini saya semakin kenal sama Tehlin dan semakin nyaman sama dia, walaupun waktu itu sempet ada miskomunikasi yang bikin kita sama-sama mules (hihihi).

But Padmaloka selalu bikin saya nyaman. Itu yang terpenting.

Pernikahan adalah hal terbesar dalam hidup saya dan Padmaloka adalah partnerย  hebat yang menemani saya mempersiapkan itu semua. (Hihi, seakan-akan Padmaloka teh WO nya).

Akhirnya hari itu pun tiba, hari pernikahan saya dengan segala ke-hectic-annya. Banyak hal yang tidak terduga saat itu. Cuma dua hal yang saat itu bikin tenang, Padmaloka sama Jendela, vendor fotografi saya. Selebihnya banyak kejutan! Hufff..

Hari pernikahan adalah hari berkaryanya Padmaloka yang luar biasa. Riasan akad yang bikin saya anggun seanggun-anggunnya. Dan riasan resepsi a la India sesuai request saya yang bikin saya kayak boneka terlucu sedunia! Puaaassss banget. Banyak yang muji riasannya Teh Lina. Semuanya tanpa terkecuali ๐Ÿ™‚

Dari situ saya jadi makin sayang sama Teh Lina dan Padmalokanya. Dan dari situ juga saya jadi makin ketagihan didandanin sang Maestro Teh Rysmaulina L Sanjaya ^^ Meskipun saya udah nikah dan gak butuh-butuh amat referensi riasan, saya tetep update riasan terbaru Teh Lina. Ajaibnya ketika saya liat, bisa naikin mood saya. Karena otomatis bibir saya naik ke atas, senyum dan kagum ๐Ÿ™‚

Well. Mungkin terdengarnya berlebihan, tapi buat saya Padmaloka memang istimewa. Sangat istimewa. Setidaknya di hati saya ๐Ÿ™‚

Terima kasih ya Tetehku Teh Lina untuk semuanya. Glad to know you!! Teteh yang pengertian, teteh yang inovatif, teteh yang kreatif, teteh yang sabar, teteh yang suka tau banyak hal, teteh yang asik, teteh yang suka beli makanan gak nanggung2 banyaknya, hehe.. Saya seneng banget kalo bisa bantuin Padma. Untuk segala apa yang sudah Padma berikan untuk saya, selalu bikin saya pengen bilang: Apa sih yang engga buat Padmaloka ๐Ÿ˜‰

Hihiโ€ฆ

Anyhoooโ€ฆ pertemuan saya terakhir sama Padmaloka waktu Teh Lina ngajakin saya photosession lagi. (Wah si teteh gak ada kapoknya ngajakin saya ^^). Saya ngerasa udah jadi bagian Padma aja rasanya (from GE to the ER. from PE to the DE.). Walaupun keliatannya cape si teteh, senang sekali bisa ngeliat Teh Lina seneng hari itu.

Untuk semua yang sudah Padma berikan untuk saya, terima kasih Padma. Maafin achii ya kalo ada hal yang tidak berkenan untuk Padma. Sukses selalu dan BRAVOO!!

x.o.x.o

achiisurachiiPURNAMA

 

Kumpulan foto riasan hasil karya Padmaloka:

 

 

perubahan kecantikan yang signifikan ;p

 

 

prewed moment I

 

 

prewed moment II

 

 

be her model part I

 

 

be her model part II

my hindee wedding ^^

 

 

 

 

 

Advertisements

13 thoughts on “the great story with Padmaloka Brides :)

    • bisa ditanya langsung ke Kang Deni.. Ada banyak paketnya.. Bisa dikontak via FB dengan nama Jendela Fotografi ๐Ÿ™‚

  1. curcol orang yang jadi bridesmaid + LO perias ๐Ÿ˜€

    waktu pertama kali saya dikasih tahu bakal jadi LO perias, agak huleng juga. Yang saya bayangkan, orang yang saya temui nanti adalah ibu-ibu cerewet dengan gaya feodal abis *apa sih* dan pastinya bakal bawel ini-itu.

    But i was totally wrong ๐Ÿ™‚ so far, i put Teh Lina (in this matter “The Padmaloka”) on my A list of make-up artist. Sentuhannya uda pasti ga mengecewakan. Tapi lebih dari itu, Teh Lina baik, cantik, ramah, ga bikin kita ribet *justru kitalah yang bikin Teteh ribet, heheh* dan pengertiaaaan banget. Saya sebagai bridesmaid dan LO-nya ngerasa nyaman banget bekerjasama dengan teteh yang satu ini.

    heart heart heart Teh Lina, a warm yet lovely women ๐Ÿ™‚

    glad you found teh Lina, neng ^^

      • apalagi yang bagian ini : Tapi lebih dari itu, Teh Lina baik, cantik, ramah, ga bikin kita ribet *justru kitalah yang bikin Teteh ribet, heheh* dan pengertiaaaan banget. ๐Ÿ˜€

  2. hahahaa…. baru ya jatuh ciinta sama my sista itu… kalau aku cintanya udh lama chi….. lama2 addict loh.. aku lagi ngomel sm beliau, krn udh ngk bikin baju lagi, tolong bantu push dong chi, i know she can do it.. supaya aku bisa kyk dulu lagi.. hanya memakai padmaloka sbb vendor weddingku…

    • hihihi.. udah kok teh… dia lagi on project tuh.. lagi semangat2nya bikin Padmaloka House! gak sabar pengen nunggu jadinyaaa ^^

  3. Hallo teteh Achi..
    Alhamdulillah ya FKG ga begitu jauh sama MIPA.. hehe
    saya anak mipa soalnya..

    kebetulan ketemu blog teteh.. menarik sekali!
    saya juga lagi cari make-up buat nikah nanti..
    untung ada info.. makasi ya teh ๐Ÿ™‚

    • Alhamdulillah bisa menfaat tulisannya.. Sukses yaaa persiapannya ๐Ÿ™‚ Banyakin doa sama sedekah biar dilancarkan segala urusan ^^ Mari cynnnn….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s