setelah indahnya KKN, ada indahnya prewed :)

Bismillah..

Hai loteksssss. Edun pisan yaaa, sudah lama saya tidak lama menulis (as always..) Sebulan ini saya memang escape from the real world 🙂

Kemanakah saya? Saya kemarin sedang berpetualang di negeri penuh kenangan, Tasikmalaya. Sebulanan kemarin saya KKN bersama 18 orang yang gorgeous, fabulous, dan uniknya minta ampun. Belajar banyak hal dan menyimpan sejuta cerita berbuah kenangan yang maha dahsyat (okei, ini lebay).

Pulang dari desa rasanya jetlag bangeeettt.. Ada beberapa kebiasaan yang harus di turn back ke kebiasaan awal saya sebelum KKN dan itu bener-bener bikin jetlag (lebay lagi). Sumpaaah, kok bisa ya saya se-sayang dan se-kangen ini dengan yang namanya KKN beserta tetek bengeknya. KKN was soooooo great! NICE!

Hmm… saking gorgeousnya, saya jadi gak gitu fokus ngejalanin aktifitas di kota. My fiancée said that it just something called euphoria. Hmm. However, pokoknya KKN itu luar binasa dehhh.. I want to make special article about that tapi nanti yaaa. Saya mau cerita tentang pengalaman yang kemarin baru saya alami, masih fresh gitu di otak saya 🙂

What is that? It’s a story about the prewedding photo session! Uwwwooow!
Huaaaa… it’s like a long journey. Mulai dari kita memutuskan untuk prewedding atau enggak sampe akhirnya hari kemarin Jumat, 6 Agustus 2010 semuanya selesai! Ternyata prewedding teh gak se-simple yang saya pikirkan yah? Dibilang ribet iya tapi gak ribet-ribet banget kalo dibanding weddingnya mah (ya eyaaalaa)

Saya dan dia ambil paket prewedding yang udah nyatu sama paket dokumentasi nikahan nanti.. Bersama Jendela Fotografi yang oke abis.

Cerita ini dimulai dari pemilihan konsep buat prewedding nanti. Dulu sih dia pengen pake konsep band dengan mic-nya tompi. Kalau saya sih pengen konsep tentang profesi. Daannnn masih banyak kepengen konsep yang lain juga tapi akhirnya setiap kepengen itu gak semua jadi. Kita punya 5 konsep jadinya. Lumayan banyak yaa? Nah, setelah konsepnya fix terus kita nge-list wardrobe dan property yang kita butuhin nanti. Di sini nih mulai serunya. Agak sulit mencari wardrobe yang match sama tema, unik, dan affordable untuk harga. Hmmm.. rame banget dah ama si laki waktu hunting-hunting baju. Waktu nyari baju buat cewe sih lancer, nah giliran nyocokin sama yang laki, susahnya minta ampun. Warnanya udah cucok, modelnya yang engga, atau sebaliknya. Ada yang oke dua-duanya tapi harganya kurang reasonable (tetep kalo yang namanya belanja harus smartshop kalo sama bapak Indra :p ) Kebetulan kalo property hampir 99% saya yang hunting. Dia paling nyediain gitar aja. Untuk tempat, asalnya mau pake bukit yang di bojong koneng tapi dengan kebaikan hatinya sahabat saya tercinta, Loveina, akhirnya kita pake villanya dia di Lembang untuk konsep yang outdoor.

Banyak banget konflik yang terjadi selama persiapan. Masalah wardrobe, property, konsep, waktu, tempat, teknis, daannn masih banyal lagi dan itu bikin saya jadi lebih kenal dia dan lebih belajar lagi for a better person and wife gonna be, hihi. Saking banyaknya cerita tentang prewed ini, saya paling cuma inget H min beberapa hari. Di mana tiba-tiba ada jadwal ujian yang bertepatan dengan jadwal prewed. Huaaa.. itu cukup bikin stress. Saya nyoba minta susulan tapi gak dikasih >.< terus akhirnya time schedule nya dimundurin, awalnya mulai dari pagi tapi jadi ba’da dzuhur setelah saya ujian. Sempet bikin uring-uringan mas Indra nih. Maklum ya mas, saya kan mahasiswa dengan kurikulum penuh kejutan. Hehehe.. Nah, dengan jadwal yang molor dari agenda awal, mau gak mau ada beberapa konsep yang harus direlakan. Hikshiks..

Daannnn setelah insiden ujian itu ditangani, tiba-tiba H min satu Aa ngesms kalo Hotel Geulis tempat foto untuk konsep indoor full booked! Arrrgg.. bagus sekali yaaa.. Aa dan Kang Deni Jendela pun mencoba banting setir ke Kartipah. Alhamdulillah available. Tapiii gak bisa malem. HUHU. Saran dari Kang Den sih jadwalnya diputer, di Kartipah siang terus baru ke Lembang. Tapi yang jadi masalah adalah… kan yang di Lembang konsepnya outdoor, kalo malem, gelap-gelapan dongggg…. Hihi. Akhirnya saya dan Aa mencoba untuk ganti jadwal jadi Jumat. Abis kalo bener-bener pangkas konsep jad Cuma yang indoor aja asa gimanaaaa gitu.

Aa langsung nanya Kang Deni kalo jumat gimana dan saya nanya ke Teh Lina sang perias handal kalo jumat bisa atau engga. Sambil itu juga saya konfirmasi ke tim yang nanti terlibat selama prewed. Sooo make my heart beat up and down. Kang Deni bisa, dan tim siap untuk ganti jadwal jadi Jumat. Tapi Teh Lina masih belum bisa cuz dia ada schedule juga hari itu di Jakarta. Huaaaaaaaaaaaa. Udah lemes banget deh. Akhirnya saya memohon sambil menyiapkan kemungkinan terburuk untuk cari perias lain untuk prewed ini. *saking desperatenya*
Dan alhamdulillah, Teh Lina bisaa! HIP HIP HORAAAYYYY!

Sumpah, makasi banget ya Teh Linaaa.. Waktu teteh bilang bisa dan akan mengcancel jadwal yang di Jakarta, rasanya saya mau terbang saking leganya. (ahaha, lebay).

Everything backs to normal. Jadwal kembali dimulai dari pagi dan insya Allah semua konsep bakal dapet jatah fotonya. Bismillah.

Hari Jumat pun tiba. Pagi-pagi saya udah nyetrika semua baju yang bakal dipake hari ini. Banyak juga ternyata. Berangkat jam 8 dan ketemuan dengan Kang Deni and others team di Terminal Ledeng. FYI, meskipun kemarin punya waktu kosong satu hari tapi property masih belum ada yang kebeli, hehe. My bad.

Untungnya arah ke Lembang gak macet-macet banget. Cuma pas di setiabudhinya aja. Nyampe villa jam setengah 10an. Hunting-hunting tempat yang oke. Dan saya segera di dandanin sama Neng Rara. Feels so deg-degan. Ada banyak hal yang belum dan gak tersiapkan but the show must goes on! Jam stengah sebelas baru mulai, maklum cewe kalo dandan suka agak ribet.

Tema pertama di kebun. Pake sofa dan karpet. Ceritanya lagi piknik. Oiya, konsep ini disponsori banyak produk lho. Di antaranya adalah Gitar YAMAHA, kamus kedokteran DORLAND, OREO, LAYS, CHITATO, FRISIAN FLAG, dan laptop VAIO. Hahaaaaa…
Ntar yah kalo udah ada hasilnya, aku aplot biar loteks tau betapa untuk tema yang satu ini kayak jadi model iklan dadakan. Hehe.  Nah, baru asik-asik foto, ada gerimis datang tak dijemput pulang tak diantar, bikin degdegaaann… Untungnya si gerimis tak diundang ini pengertian juga dan gak nongol-nongol lagi. Huft.

Tema kedua lebih full colour lagi. Kalo tadi piknik, sekarang berkebun. Ceritanya sih panen jeruk dan apel. Kebetulan kebun terdekat dari villa itu adanya KEBUN CENGEK dan BUNCIS! Yah, nyambung sekalii… tapi gak apa, yang penting feels gardennya ada lhaaa (ahaha, maksa).

Setelah kelar tema yang kedua, kita berganti ke tema berikutnya yang lebih formal. Sebenernya ini tema cadangan. Sempet gak akan jadi melihat waktu mulai foto yang agak meler (kok meler sih? Molor kali.. ) dan belum dipotong break Jumatan tapi alhamdulillah keburu juga, untung bajunya tetep dibawa ^^ Photo session ketiga ini sambil nunggu kedatangannya Teh Lina juga.

Pas Teh Lina datang, maka berakhir pula lah sesi foto di Lembang. Saya langsung di make-up penuh oleh si teteh yang baik luar binasa ini ;p Sempet curi-curi tidur sih waktu di make up (hehehe). Setelah selesai di make up lalu kita langsung meluncur ke kartipah! Yeaaay!

Nyampe di Kartipah saya bertemu Teh Poppy, crewnya Teh Lina, dan langsung dressing dengan gaun kebaya pertama berwarna abu. Dan di sini pun ada insiden kebayanya gak cukup!! HUAAAA… Berhubung saya udah di make-up jadi gak kaliatan deh itu muka idah pucet kayak apa. Perasaan pas fitting cukup-cukup aja deh. Emang fittingnya kapan? Emm… sebulan sebelum KKN sihh… tapi kalopun neggendutin gak segininya juga kaliiiiiiiiiiii T_____T

Teh Pop pun segera meminta bantuan Teh Lina dan problem solved! Ternyata bajunya emang dikecilin bekas dipake orang kemarin. Badannya jauh lebih kecil daripada saya. Haha, pantesaaaaaaaaaaaaaaaaaann. Saya udah panilk banget. Gak lucu aja kalo saya emang ngegendutin segitunya. Bisa bubar tuh sesi foto di Kartipah. Xixixixi

Sesi foto di Kartipah pun alhamdulillah berjalan lancar walaupun Teh Lina gak bisa lama-lama nemenin karena udah booked travel ke Jakarta. Hiks hiks… Spot-spotnya di Kartipah banyak yang keren. The best place is the room. Warna bed covernya itu lhooo… seksi banget ;p Terus saya juga suka banget pas sesi foto di grand piano. Seperti yang saya dan Aa pengen sebelumnya ^^ mirip kayak salah satu adegan film Music and Lyrics, tapi ini mah agak lebay soalnya dia pake jas stelan Buble dan saya pake kebaya ;p

Yeaaaa… dan akhirnya selesai juga sesi foto prewedding hari ini! HIP HIP HORAAAY! Setelah sekian lama menunggu dengan segala persiapan yang bikin mood naek turun, yang bikin saya dan Aa sempet ribut-ribut kecil but yesterday was so greaaaat! Pengalaman sekali seumur hidup deh :DD

Cukup bikin mati gaya, gigi kering, dan pinggang encok! But like I said, yesterday was so greaaaat!

Puas banget banget banget deh! Makasi banyak yaaa buat semuanya. Spesial buat Kang Deni and team dengan kepalan tangan pandangan matanya (hehe), dan juga Teh Lina dengan karya seninya yang ruarrr biasa dan pengertiannya yang ruar biasa juga. Both of you is the best recommended deh! Maaf yaa sempet dibingungkan oleh jadwal mahasiswi yang satu ini ^^

Makasi juga buat A Dadan yang udah siap dari pagi untuk nganter-nganter kita 😀

Makasi buat Risma yang udah banyak direpotin sejak persiapan H min beberapa hari, thx ya nengggg… you’re my best bridesmaid ever! Someday, you will! Believe me 🙂

Makasi buat Rara untuk riasannya yang keren walaupun dgn alat yang seadanya, kamu berbakat sekaleee.. makasi juga buat VAIO nya 🙂 You’re my best lil sister :*

Makasi juga buat Bundanya Tomat yang udah dari shubuh nyiapin bekel buat kita-kita. Enak dan banyak banget! Bundaku memang hebat! Nanti ajarin masak ya bun… 😉

Makasi juga buat Love untuk Villanya, nanti aku kasih kamu cium ya tayang, hehehehe 😀

Daan tidak lupa terima kasih untuk gitar YAMAHA, VAIO, kamus kedokteran DORLAND, mawar putih made in PALASARI, LAYS, CHITATO, PRINGLES, FRISIAN FLAG, OREO, BERRI JUICE, LOVE JUICE, dan pemilik kebun cengek dan buncis yang hingga saat ini belum diketahui keberadaannya ;p serta berbagai pihak yang telah membantu sehingga acara berjalan lancar dan sakseus (hadeuh)

Makasi makasi makasi 🙂

One mission accomplished! Next job is a wedding, be ready honey 🙂

Okedeh loteks, mungkin itu aja kali yaa untuk kali ini. Mudah2an ada manfaatnya baca curhat colongan saya yang satu ini, hihi… Sukses yaa semua 😀

2 thoughts on “setelah indahnya KKN, ada indahnya prewed :)

  1. glad to be a part of your special day ^^
    maaf ya bantuinnya cuma segitu, nanti pas W-day pasti lebih maksyimal, heheheh

  2. kapaaaaaan resepsiiinyaaa chiiiii…………. 😛
    undang2 yaaa saaayy……

    ehhh… aku jadi dayang2nya yaa..
    aku sulap jadi kecil dulu…
    hahahhahaa…………………. 😛

    btw… semoga sukses persiapannya yaaa chii… ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s