apa kabar disiplin?

Bismillahirrahmanirrahiim.

Halo sahabat pesbuker dan loteks 🙂

Senang sekali rasanya bisa nulis lagi. Saya lagi bersemangat sekali nih jadi yaa gak ada salahnya ya saya menularkan itu semua sama temen-temen pesbuker dan loteks. Okei, pada kesempatan kali ini saya mau berbagi tentang sebuah kekuatan yang bisa bikin kita sukses. Teori klise, simple, tapi pelaksanaannya perlu upgrade setiap harinya. Apakah itu? Disiplin.

Waaaaaaaaaaaa… saya yakin temen-temen semua di sini udah kenal kata disiplin sejak temen-temen ada di bangku SD atau TK mungkin ya. Nah, kok bisa ya teori yang udah kita kenal kurang lebih 20 tahun ini belum juga nempel di kita. Saya juga. Huhu 😦

Yuk ah sama-sama saling ngingetin untuk selalu bersahabat dengan yang namanya disiplin. Setiap orang sukses di dunia ini pasti bahan bakar utamanya disiplin. Mulai dari Rasulullah sampai Mario Teguh. Dari Khadijah sampai Agnes Monica. Semuanya pake disiplin untuk dapetin suksesnya. Disiplin itu maknanya luas banget. Gak perlu deh saya jabarkan di sini karena saya yakin temen-temen udah ngerti banget disiplin itu apa.

Mungkin lebih kepada aplikasinya aja kali yaaa.

Oiya, sedikit bocoran. Saya biasanya nulis biar saya juga terpacu untuk ngejalaninnya. Masa ngasih tau orang lain sendirinya enggak. Jadi kita sama-sama mulai untuk temenan sama yang namanya disiplin mulai dari sekarang yaa. Bismillah.

Pertama, buat kamu yang beragama Muslim, yang namanya disiplin itu udah diajarin banget deh. Hal simple kayak shalat itu udah bantu kita untuk membiasakan diri untuk disiplin lho. Shalat mengajarkan kita untuk selalu tepat waktu.

Hal pertama yang bisa kita lakukan mungkin dengan mengatur jadwal. Jadwal harian, jadwal mingguan, sampai jadwal bulanan. Itu latihan pertamanya. Kalau kita bisa membiasakan diri mematuhi jadwal itu berarti kita udah selangkah lebih dekat dengan disiplin.

Ketika kita sudah terbiasa dengan memenuhi jadwal, biasanya nih yaa dengan sendirinya kita jadi kelatih untuk disiplin. Kalau kata bapak dan ibu saya, kebiasaan itu datangnya dari hal kecil yang dilakukan terus-menerus dan sedikit dipaksakan, insya Allah nanti jadi kebiasaan yang gak kerasa beratnya. Kalo udah kebiasaan nanti jadi karakter diri yang gak bisa pergi. Insya Allah.

Kedisiplinan ini juga berhubungan dengan sejauh mana keinginan kita untuk mendapatkan sesuatu. Semua impian kunci utamanya ya disiplin. Mau kurus, yaa dietnya disiplin. Mau pinter praktikum, ya latihannya disiplin (which is itu buat saya butuh perjuangan ekstra, heu). Mau bisa bikin buku, ya disiplin nulis. Mau bisnis sukses, ya disiplin ngatur duit. Pokoknya semua kuncinya DISIPLIN.

Okei, okei… untuk teori tentang disiplin, sekali lagi ya, saya YAKIN temen-temen udah khatam banget. Saya di sini bukan mau menggurui tapi cuma mau saling negingetin aja. Apa kabar kedisiplinan kita sekarang? Sudah jadi keiasaan atau cuma memori mata pelajaran PPKn aja? Hehehe.

Itu aja kali yaaaa. Mudah-mudahan Allah kasih kekuatan dan semangat buat kita untuk BERUBAH, BERUBAH, dan BERUBAH! Jadi ksatria baja hitam RX! Hahaha..

Okei deh semua, semoga bermanfaat yaaaa 🙂

-achiibersiapuntukDISIPLIN-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s