Zafran dan Saphire

Kata Tomat, hujan itu bikin mood enak buat nulis. Kalo kata gue, apalagi kalo lagi kangen a… Sore ini hujan. Dan gue kangen. Itu artinya, it’s time for my writing vessels do some dilatation, hakhakhak…

2 hari ini gue ikutan sebuah seminar yang luar biasa. Zafran dan Saphire. Taglinenya itu… Ketika dua perbedaan meraih kesempurnaan iman. Aiih.. Seminar yang emang udah rutin diadain anak FK ini menjadikan bahasan utamanya yaitu, kenapa sih cewe dan cowo itu berbeda. Dan gimana caranya dua perbedaan itu menjadi sebuh kesinergisan dalam perjalanannya. Seperti dua cahaya yang ketika disatukan menjadi cahaya yang luar biasa. Seperti matahari dan bulan, keduanya berada di sudut yang berbeda tetapi fungsinya saling melengkapi dalam tata surya. Aih gaya banget yhak bahasa gue. Mmmhh.. intinya mah cewe cowo itu punya porsi yang sama dalam mengembangkan diri, beda fungsi aja. Wah tapi yha, kalo gue ceritakan secara kronologisnya apa yang gue dapet di event ini, beuuuhhh gak muat satu judul blog! Satu buku mungkin bisa gue rampungkan untuk nyeritain betapa dahsyatnya acara ini. haha, lebai… Penasaraaaan? Ikutan aja tahun depan 🙂

Pemateri yang paling paporit buat si tukang lotek adalah Ustad Salim A Fillah. Selain bukunya yang t.o.p b.g.t menginspirasi tapi tidak menggurui, (^^) orasi live nya juga oke lho! Hebatlah pokoknya mah! Saluuuutteeee… Pokoknya yha loteks… kalian kudu rajin dah dateng ke acara yang kayak gitu. Awalnya sih mungkin males atau ngerasa gak penting-penting banget, tapi percaya deh… Acara kayak gitu teh benar-benar menambah ilmu. Asal kitanya open minded aja..Dan fyi, seminar itu berhasil bikin gue semakin mupeng nikah! Apalagi kalo ngeliat MC di hari kedua yang pengantin baru itu, ggggrrrrr…. -____-  *bisa-bisanyaaaa… Kalian membuat gue harus semakin menahan niat aja da. Pengennya gue kan belum kesampean T.T

Eniwei….

Ngomong2 masalah Zafran dan Saphire. Cewe dan cowo. Alhamdulillah yha, setelah ikut seminar itu, gue jadi tau bagaimana harus mentreat cowo dan bagaimana harus berhadapan sama cowo. Mmhh… katanya sihhhh, cewe itu harus pinter-pinter nahan bawel dan rese’ nya di depan cowo. Biar cowonya juga tambah penasaran. Kalo cewe bisa sedikiiit aja menyeimbangkan perasaannya dengan sedikit berlogika, kondisi akan lebih terkendalikan. Contoh deh, kalo misalnyaaaa.. umm… cewe manja dan cengeng kayak gue lagi kangeeeeeeeeeeeennn banget sama Tomatnya, apa yang harus gue lakukan? Rewel? Tidak. Bukan itu jawabannya. Merajuk dan menggerutu? Maaf, bukan itu juga jawabannya. Ja-wa-ban-nya a-da-laaah! Ditahan kangennya dan dinetralkan dengan sedikit berlogika. Minggu depan kan juga ketemu, be… Baiklah. susah sih memang buat para cewe untuk nahan perasaan. Susah banget. Tapi itu lah jawabannya. Kita gak harus selalu mengiyakan perasaan kita. Kita gak boleh terlalu menuruti intuisi kita. Yang harus kita lakukan adalah bagaimana mengelola perasaan itu pada tempat dan waktunya 🙂

Mungkin gue harus lebih ngertiin dia. Pengennya mah dia teh nemuin gue dulu, tapi kan ini sudah terlalu sore. Dia pasti buru-buru harus pulang ke tempat kerjanya. Dia kan juga perlu istirahat. Apalagi dia abis ujian seharian. Dan dia lagi bareng temen-temennya gitu… Gue gak boleh egois. Gak boleh.

Hmpfh… udah ah, jadi keterusan curhat. Intinya mah, gue akan menjadi cewe yang gak cengeng lagi! I’ll be his wondergirl. Gue sebagai cewe, yang katanya lemah *enak aja ;p*, harus ngebuktiin kalo gue juga bisa menghandle semua ini sendiri. GUE BISA! SEMANGAT!!!

Baiklah loteks. Pesan moral yang harus kalian ingat setelah membaca posting-an cukup ga penting ini, ikutilah event Zafran dan Saphire tahun depan! *curhatan gue mah hanya sebuah bentuk modifikasi dari promo acara ;p

Dag!

2 thoughts on “Zafran dan Saphire

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s