something FUN di kampus FKG !

Beneran deh… Kerjaan malam kemarin bikin gue lemes seremuk-remuknya badan. Ceritanya nih, si ketua mabim yang satu ini kudu mendatangi Pembantu Dekan bidang kemahasiswaan untuk ngurusin perizinan kegiatan yang sampe sekarang belum berhasil terealisasikan. Cape sih memang tapi menyenangkan! Malam tadi bersama Atha dan Muda, setelah pegel-pegel photo panitia PAB di Papyrus kita langsung menjelajah Cihampelas untuk menyisir keberadaan tempat praktek  PD III itu. Dua kali naek angkot dan hanya dengan uang DUA REBU rupiah aja gitu yha kita menjajahinya. MUDA EMANG KEREEENNN !

Selama perjalanan, kita discuss ttg betapa yang namanya jadi aktivis itu asem asem seger deh. Banyak banget susahnya tapi senengnya MELEBIHI DARI APAPUN JUGA! Ada satu obrolan yang gue masih inget, tentang respect sensation anak FKG di kampus gue. Pernah ada kejadian di mana kita jadi panitia acara baksos, acara yang rutin diadain mahasiswa FKG. Selesai acara itu yang namanya cape, lemes, badan remuk, wah segalanya deh ada dan menyerang badan yang cuma satu-satunya ini. Badan yang harus dihadapkan dengan kegarangan praktikum di esok harinya.

Selesainya acara bukan berarti kerjaan kita selesai lho. Kita masih harus beresin desa terutama SD yang kita pake buat acara baksos pengobatan gigi gratis saat itu. Udah lemes, tertimpa SD pula. *LEBAY*

Naaahh, waktu itu ceritanya kita pas pulang kebagian naek tronton. Alasannya karena bis yang sebelumnya mengantarkan kita ke tempat peristiwa sudah dengan cantiknya meninggalkan kita. Terima kasih kawan! Terus, karena males nunggu bis itu balik, mending kita empet2an naek tronton deh. Tapi tetep, ada konsekuensinya juga. Kita harus ngangkutin semua barang bekas baksos dari tronton ke gedung SC lantai dua. Waw! Sudah ditinggal bis, tertimpa tronton pula. *mulai maksa*

Kedengerannya sih memprihatinkan memang tapi walaupun gitu entah kenapa gue selalu seneng melewatinya. Karena apa? Semakin cape badan, semakin gak sinkron antara otak dan perkataan, semakin ngaco kelakuan, dan semakinlah tawa membahana bersama teman. SERU LAH POKOKNYA MAH! Alhamdulillah, teman-teman gue semuanya walaupun cape tapi gak pada bête, tapi malah asik becanda dan melakukan hal gak penting. Hehe.

Walaupun ada sihhhh… yang mundur dan mengeluarkan statement, “Aku cape. Pusing. Maaf yha gak bisa bantu…” Ah udah biasa. It’s doesn’t matter. Cuma sayang aja mereka gak bisa ketawa bareng ^^

Waduh kog jadi melebar begini, padahal rencananya bukan mau ngomongin ini sih. Heuheu.

FKG. Kampus yang gue kenal sejak 2 tahun lebih dikit yang lalu ini memang tercipta dengan status 4L kalo ada kegiatan kemahasiswaan. 8L malah. Lo lagi lo lagi lo lagi lo lagi. Sampai empet dah ngeliat Deny lagi, Shali lagi, Atha lagi, Felisha lagi, Mila lagi, Kiki lagi, itu-itu lagi… *maaf gue gak sebut semua, kebanyakan kalo diabsen di sini geng 4L kita^^ hehe* Saking 4L nya mau gak mau kita jadi harus bisa segalanya. SDM nya kurang cuyy! Jadi muter deh tuh jabatan. Atau gak jabatan abadi. Seperti abang Yogi yang sudah jadi langganan untuk jadi ponggawa divisi logistik atau misalnya Felisha yang sudah divonis sebagai ratu perizinan dan kesekretariatan sepanjang masa, haha…lebai.

Banyak bangga dan keselnya sih. Bangga karena kita si 4L ini adalah orang-orang hebat dan terpilih. Gimana enggak, saat orang sibuk dengan urusan individunya dalam hal kuliah dan praktikum, teman-teman yang rame ini masih sempet meluangkan waktu untuk ngurusin orang banyak. Ngurusin ospek mahasiswa baru yang dimana belum tentu juga si mahasiswa barunya respect sama kita. Ngurusin porsenang yang di mana belum tentu juga mahasiswa nya partisipasi penuh. Ngurusin baksos yang di mana belum tentu mahasiswanya antusias untuk bantu. Banyak deh kepanitiaan atau acara kampus yang udah susah payah geng 4L ini urusin sampe harus rapat sepagi dan semalam mungkin biar semua mahasiswa FKG merasakan manfaat dan senengnya tapi cuma dapet respon yang seadanya. Itu mah biasa. Tapi apapun yang kita kerjain bareng itu gak pernah sia-sia. Gue, yang notabene kurang bisa dibanggakan dari sisi akademisnya, masih punya nilai plus dibanding temen-temen yang gak aktif. Banyak banget pengembangan diri yang gue dapet secara gratis selama melewati masa-masa wara-wiri ngurusin kepanitiaan. Banyak banget ilmu penting ttg kehidupan yang gak gue dapet di bangku kuliahan tapi gue dapet di sini. Itu salah satu dari sekian juta kebanggaan gue masuk ke jajaran geng 4L.

Dulu, waktu SMA, gue bukan termasuk orang yang wara-wiri ngurusin kegiatan sekolah yang bejibun jumlahnya. Bukan gak sempet, bukan karena gue study oriented *wae abis*, bukan juga karena gue gak minat, tapi gue kurang jeli dan memanfaatkan kesempatan yang ada. Makanya, di dunia kampus ini gue mau balas dendam! Semua acara kampus gue jabanin, mungkin sampai nyaris overdosis saking kebanyakan. Hehe.

Satu hal yha, semakin ke sini rasa pengen eksis makin ilang dan malah gak ada sama sekali. Rasa pengen eksis cuma bertahan pas dulu ospek doang, di mana gue gak eksis sama sekali. Haha. Sudah terlalu tua sepertinya untuk jadi pemburu eksis. It’s soooo senior high school. Gatau kenapa. Sekarang rasanya udah beralih ke rasa gimana yha caranya biar temen-temen yang belum pernah ngerasa uring2an ngurusin kepantiaan bisa ngerasain juga. Gimana yha caranya biar temen-temen yang cuma sibuk sama dunia akademiknya bisa ngerasain hal di luar itu juga. Gimana yha caranya biar temen-temen yang cuma kenalnya sama temen satu kelompok praktikum bisa kenal sama temen satu kampus aja. Gimana yha caranya bikin FKG jadi rame dan saling respect satu sama lainnya. Gimana yha caranya biar temen-teme n yang jago praktikum bisa jago “ngomong” dan jago ngatur strategi karir juga. Gimana yha caranya temen-temen yang IP nya 4 koma bisa casciscus ngobrol sama siapa aja. Gimana yha caranya bla bla bla bla…

Dan tau gak, mencari tau jawaban itu bisa bikin gak enak tidur 7 hari 7 malam.  Hehe.

Kaderisasi. Iya, gue diberikan anugerah untuk masuk ke ranah kerja kaderisasi. Ranah kerja di mana gue harus sering muter otak dan muter hati untuk bikin acara yang bisa mewujudkan hal-hal di atas tadi. Kaderisasi. Satu hal yang membuat gue cinta sekaligus sakit hati. Kecintaan gue pada kaderisasi adalah ketika gue dan teman-teman berhasil ngajak teman baru untuk sama-sama seru2an ngeramein FKG dengan hal-hal positif. Nikmatnya tiada tara dan membayar lunas kesakithatian kita ketika dianggap membosankan dan cuma ngabisin waktu para apatis itu… *wah sinis banget pernyataannya*

Hari ini gue kembali melakoni amanah gue sebagai tim kaderisasi. Gue bersama team menawarkan kegiatan mabim untuk anak 2009. Kegiatan yang udah segala upaya kita poles pake bulu domba dan gips plaster biar kinclong tapi tetep aja, masih ada yang mencibir. UDAH BIASA.

Gue hanya bisa menarik nafas, tersenyum dan bilang.. “Acaranya seru kog, dateng yha!”

FKG. Kampus yang masih harus diperjuangkan kegiatan kemahasiswaannya. Kampus yang Alhamdulillah masih mendidik kebersamaan di tengah maraknya keindividualisasian. Kampus yang masih dianugerahi para aktivis hebat di tengah ke-study-oriented-an mahasiswanya. Kampus yang membuat gue selalu menjadi kuat dan tahan banting. Kampus yang selalu membuat gue gregetan untuk merubah atmosfirnya. Kampus yang nantinya akan kaya dengan mahasiswa cerdas, bermoral, dan dapat diandalkan dalam banyak bidang. Semoga =)

*Sebuah postingan yang mewakili celoteh para 4L. Semoga tidak bernilai sebagai ajang nyombong diri dan memojokkan para apatis. Semoga dinilai sebagai ungkapan ketulusan untuk maju dan sukses bersama. Sebagai mahasiswa FKG Unpad.. Mahasiswa dengan kampus yang selalu membuat lulusannya bangga pernah menimba ilmu di sana =)

-ketua mabim-

7 thoughts on “something FUN di kampus FKG !

  1. ci, bagus bgt postingnya…. i like that.. wahahaha….

    siap bu ketu!!! we’ll be together ..to change our atmospher!! insya4jji.. amin

  2. sepertinya hampir di smua organisasi seperti itu deh, trutama di organisasi sma dan kampus. makanya penting bgt ada kaderisasi, ospek, ato apalah namanya. saya pikir kurangnya kebanggaan mreka meskipun udah masuk jd anggota suatu organisasi.selain itu jg kurangnya kesadaran bahwa disini jg bisa jadi tmpat belajar.

    *cuma bbrapa puluh patah kata dr saya yg jg mengalami*
    *salam kenal*

    • mmhh.. dan saya sangat interest sama yang namanya kaderisasi =9

      salam kenal juga 🙂 terima kasih sudah ngintip blog saya ^^v

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s