Mengenal Allah lewat doa..

Bismillahirrahmanirrahim..
Duhai Rabbi..duhai Engkau yang Maha Pemurah..
Tuntunlah hati-hati kami untuk dapat senantiasa menyayangi sekitar kami. Jadikan langkah kami ialah derap langkah yang mengenalkan Maha PemurahMu kepada saudara-saudara kami. Jadikan pancaran hati kami ialah ia yang mengingatkan saudara-saudara kami betapa indahnya bermurah hati.

Duhai Rabbi..duhai Engkau yang Maha Mengasihi..
Tuntunlah ucapan kami ialah ucap yang mengisyaratkan kasih. Jadikan niat kami ialah niat yang penuh kasih. Tunjukkanlah kami jalan di mana kami dapat menjadi orang-orang yang mendekatkan saudara kami kepada Maha Luas kasihMu.

Duhai Rabbi..duhai Engkau yang Maha Menguasai..
Ajari kami bagaimana cara menguasai diri kami sendiri. Ajari kami bagaimana cara menjadi pemimpin yang baik bagi saudara-saudara kami. Tuntun kami untuk menjadi insan yang jauh dari mendzalimi diri sendiri maupun saudara sendiri. Jadikanlah akhlak kami sebagai akhlak yang agung dan dapat diteladani.

Duhai Rabbi..duhai Engkau yang Maha Suci..
Tuntun kami untuk dapat menjaga diri kami, menjaga hati kami. Jadikan kami ialah orang-orang yang pandai menata kehormatan dan kesucian diri kami sendiri, keluarga kami, bangsa kami, dan agama kami. Tuntunlah kami untuk mengetahui arti suci dari menjaga hati agar apa yang kami lakukan penuh keberkahan.

Duhai Rabbi..duhai Engkau yang Maha Menyelamatkan..
Izinkan kami untuk menjadi rahmat bagi seluruh alam. Tuntun kami untuk menjadi penolong di saat kesulitan. Menjadi penengah di antara pertikaian. Menjadi pencerah di tengah kebingungan. Dan.. selamatkanlah kami dari hal-hal yang kami tidak sanggup menghadapinya.

Ya Rabbi Ya Mukmin..
Jadiakan kami sebagai hamba yang dapat memberi rasa aman. Jangan biarkan dalam hati kami terbentuk akhlak yang terbiasa mendzalimi. Dan tuntun hati kami agar selalu merasa aman dengan keyakinan penuh kami kepadaMu.

Ya Rabbi Ya Muhaimin..
Berikan kepada hati-hati kami rasa tenang dengan menjadikanmu satu-satunya pengawal. Sadarkan selalu hati kami bahwa Engkau tak kan henti mengawasi kami. Agar kami lebih berhati-hati dalam berbuat dan berucap.

Ya Rabbi.. Ya Azizul Ya Jabbar..
Genggam hati kami untuk selalu tunduk dan patuh dengan peraturanmu. Jadikan hati ini hati yang takut akan besarnya kekuasaanMu. Jadikan diri kami adalah hambaMu yang kuat dan mampu meneguhkan.
Ya Rabbi Ya Mutakabbir..

Ajari kami untuk senantiasa memperbaiki diri kami. Ajari kami untuk tak pernah malas dan bosan melengkapi anugerah yang telah Engkau beri dengan iman. Tuntun hati kami untuk selalu mengiyakan bahwa hanya Engkau lah yang Maha Sempurna.

Ya Rabbi Ya Khaliq..
Kuatkan pemahaman ini untuk semakin yakin bahwa Engkau yang berkuasa atas segala yang Kau Cipta. Lalu ajari kami bagaimana caranya berkarya. Tundukkan hati kami untuk tidak angkuh atas apa yang telah kami usahakan, karena sesungguhnya hanya Engkau yang Maha Pencipta..

~to be continued

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s