semester LIMA yang menakjubkan!

hay loteksss…

Today is my first day in 5th semester.. No, no… bukan. Bukan hari pertama, tapi hari ketiga. Eh gak ding. Tetep aja hari pertama, hari pertama ada praktikum di semester lima. Jadi ceritanya… di kampus gue yang namanya semester lima adalah semester gila! Hampir 80% kegiatan KBM diisi dengan praktikum! Satu hari bisa ada 2 praktikum. Semester sebelumnya juga ada sih praktikum tapi seminggu cuma sekali dan itu aja udah bikin stress. Sekaraaang.. LIMA AJA GITU YHA!

Hari ini dimulai dengan praktikum prosto. Prosto itu ilmu yang mempelajari gigi tiruan gitu. Sebelum praktikum kita kudu nge-acc-in gigi asli orang bekas dicabut, huaaaa.. dan ini udah mulai bikin tangan pengen terus garukin kepala dan pantat *jorok*

Dan inilah gigi yang berhasil gue cari selama pengembaraan…

gigi rahang atas regio dua

gigi rahang atas regio dua

Ceritanya nih yhaa.. dari gigi yang udah kekumpul ini nantinya harus disusun persis sama lengkung gigi sebenernya.. Gue sudah berhasil menyusun yang gigi anteriornya. Tauk deh bisa di acc apa kagak…

DSC00434

Nanti setelah disusun, ceritanya lagi yhaa.. gue akan belajar bagaimana caranya bikin gigi tiruan model crown and bridge, nah lo kaga ngarti pan? Ngarti sih gue.. tapi untuk ngejelasinnn..mmhh yha pokoknya gitu deh.. Ntar gue liatin hasilnya kalo udah jadi. Weker opennya belum bunyi ! ^^v

Setelah selesai bertarung di lab prosto, gue beranjak ke lantai dua untuk bertarung di lab pedo. Pedo itu… ilmu yang mempelajari tentang gigi anak manusia, bukan anak singa. Sama kayak prosto, di sini juga gue kudu ngumpulin gigi para bocah.. yang nantinya disusun dan dipreparasi untuk latihan nambal, fiuuh!

Acc gigi di sini rada lancar soalnya gue punya stok gigi anak lumayan banyak.

DSC00439

dan ada dua gigi yang gue belum nemu.. Dengan inisiatif tingkat tinggi gue ngesms emak gue!

“Ma, si Neng gigi7.3 sama 6.4 nya masih ada gak? Cabutin dong buat praktikum pedo, hehehe…”

Gue hanya bisa ketawa-ketawa membayangkan adik kecil gue itu dipaksa duduk di dental chair dan dipaksa bula mulut terus dengan sadisnya dicabut.. Hahaha, kakak macam apa gue..

Eniweiiii.. besok gue harus bertarung lagi di praktikum OD dan Denrad… so, nikmatin ajaaaa=) WAE

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s