4 Tips Bisnis dari Kontroversi Vickynisasi

Image

Vicky Prasetya bersama Artis yang Terkudeta hatinya

Siapa yang gak tau Vicky Prasetya? Siapa yang belum tau tentang sebuah Konspirasi Kemakmuran yang menyebabkan kontroversi hati dan berakibat pada labilnya ekonomi. Berarti statusisasi berita yang kamu terima terkudeta, masa gak update siiiihhhh..

Puyeng yah bacanya? Hahaha sama.

Kemarin shubuh saya iseng buka youtube dan search “Wawancara Kocak Vicky Prasetya, mantan tunangan Zaskia Gotic” Sumpaaah itu video bikin ngakak abis. Lah si mas VP ngomong apa toh masss, massss… Kalau kata orang Sunda mah, naha ari maneh ngacapruk teu puguh! Mwihihihi…

Seharian kemarin saya gak abis pikir lah kok ada warga negara Indonesia yang cara bicaranya kayak  begitu, ada loh.. ada bangeeeet. Lah itu masuk tipi hahaha.. Saya jadi kepikiran kan, kok bisa orang kayak gitu eksis di muka bumi ini dan akhirnya bisa masuk tipi, beneran deh jadi kepikiran hihihi *gak ada kerjaan apa yah mikirin yang begituan*

Hingga akhirnya saya nemu sebuah pola yang seragam dari semua orang (mendadak) terkenal di Indonesia! Berikut hasil analisasi saya :D

1. Norman Kamaru

Seorang polisi yang tertangkap kamera sedang menirukan gaya artis india ini mendadak terkenal karena sebuah video yang diunggah di youtube. Kecakapannya lipsing dan bergoyang a la India mampu menyedot banyak sekali pasang mata di situs video tersebut. Polanya adalah: Norman suka sama lagu India, sering menyanyi dan bergoyang a la India, sehingga mahir, dan bikin video, TERKENAL!

2. Peniru Rhoma Irama

Eh, maap yah saya lupa namanya. Yang pasti videonya emang oke banget. Gaya peniru ini mirip dan cocok banget sama lipsing nya bang Haji Rhoma… Dia juga sama polanya, suka sama Rhoma Irama, sering nonton film Rhoma, sehingga hafal, dan bikin video, TERKENAL!

3. Arya Wiguna

Aduh kalau yang ini mah, apa yaaa.. Dia bisa aja sih memanfaatkan kesempatan yang ada dengan kelebayan yang dia punya. Emmm, boleh lanjut ke no 4 aja ga?

4. Eka Gustiwana

Mas Eka ini bisa terkenal karena hasil karyanya yang memodifikasi video di youtube menjadi sebuah lagu dengan arransemen yang mudah nempel di telinga. Kreatifitasnya bener-bener patut diacungi jempol. Polanya yaa sama, dia suka sama musik, sering meng-arransemen lagu, sehingga mahir dan intuisi musiknya kenceng, bikin video dan memanfaatkan fenomena yang ada, TERKENAL!

5. Vicky Prasetya

Nahhhh, ini nih yang lagi HOT abisss! Mas Vicky sudah berhasil bikin konspirasi di tipi yang bikin kontroversi hati seluruh penjuru negri, mwihihihi..  Apa sih yang bisa dipelajari dari seorang Vicky yang kebanyakan minum ASI ini ^^v Gaya bicara Vicky yang banyak orang bilang “sok intelek tapi maksa” patut diacungi jempol, lah gimana engga. Emang berapa banyak sih cowo yang jago ngomong trus bisa dapet artis, sempet tunangan, dan berakhir menjadi terkenal di seluruh Indonesia? Itu ngomongnya ngaco banget loh, cowo yang nyepiknya lebih jago aja belum tentu bisa “berhasil” kayak gini. Iya gak sih? Mas Vicky ini bisaan banget emang mentarget pasar, dia tau dia akan berurusan dengan siapa dan harus bergaya seperti apa agar targetnya ini terhipnotis dan kena sama segala jurus mautisasinya. Karena saya bukan si neng, dan saya bukan artis, (alhamdulillah) saya gak kena jurus mautisasi mas Vicky. Dia punya pola yang sama dengan empat orang di atas (eh, tiga ding…), suka sama popularitas, hobi ngomong, mahir ‘merangkai kata’ dan nyeleneh, tunangan sama artis, TERKENAL! Kalau dibilang berhasil, bisa dibilang Mas VP ini berhasil. Hampir menikah dengan artis cantik yang lagi terkenal banget, dan dikenal oleh banyak orang satu indonesia. SATU INDONESIA cuuuy! Jangan dulu ngehina, kamu bisa gak terkenal kayak Vicky?

Kita gak usah bahas deh segala kasus yang nempel di nama mas Vicky, atau keburukan lainnya. Kita bisa ambil banyak pemelajaran dari fenomenena Vickynisasi yang mendadak #BOOMING di Indonesia. Saya akan urai menjadi 4 tips bisnis biar #BOOMING!

1. Jam terbang memengaruhi intuisi

Kalau liat sepak terjang mas Vicky dan melihat korban tersakiti yang (mungkin) udah gak bisa dihitung jari, Mas Vicky ini termasuk orang yang konsisten dengan apa yang dia lakukan. Dia jago nyepik dan meluluhlantakkan hati para wanita. Makin diasah, tentu makin jago dong yah. Jam terbang Mas Vicky tentu udah banyak sekali sampai bisa sepikisasi sampai sebegininya, sama halnya dengan Norman Kamaru dan Eka Gustiwana, jam terbang dari keahlian yang mereka pilih  pasti jauh lebih banyak daripada orang kebanyakan hingga intuisi mereka di bidangnya masing-masing kenceng. Jadi, pilih satu keahlian yang kamu sukai, perbanyak jam terbang, dan mari beralih ke poin yang kedua :)

2. Set spesifik target

Kalau kamu udah mahir dan jam terbang yang cukup, mulai cari target sasaran yang spesifik. Contoh nih, Mas VP dengan gaya bicara kayak gitu mungkin gak sih mentarget seorang mahasiswa lulusan UI? Gak dong pastinyaa. Dia mendekati seorang wanita polos yang gaya hidupnya udah tinggi, mudah terkesima dengan harta dan status sosial seseorang, itu deh “target pasar” mas Vicky. Sama kayak bisnis, cocokkan apa yang kamu punya, keahlian yang udah di genggaman tangan dengan sasaran pasar. Makin cocok, makin dekat  sama #BOOMING. Kasih apa yang target pasar kita butuh. Dekati orang yang membutuhkan apa yang kita punya. Lempar daging jangan ke sapi, lempar rumput jangan ke singa.

3. Cari kreatifitas yang bikin mata, hati, dan telinga “terganggu”

Dari semua hal #BOOMING yang pernah ada, semuanya gak ada yang biasa aja, semuanya WOW, YA AMPUN, SERIUSAN??, dan hal kagetisasi yang muncul. Jadi kalau mau terlihat oleh orang lain, ya harus beda, harus nyeleneh dan bikin mata, hati, dan telinga orang tuh terganggu gitu.. Baiknya dalam tetap dalam hal yang positif yaa ^^ alias gak mencelakakan sebagian pihak.

4. Numpang beken

Kalau mau cepet #BOOMING yaa harus memanfaatkan sesuatu yang lagi beken dan lagi tren, seperti halnya mas VP yang mendekati si neng artis yang lagi naik daun saat ini dan juga mas Eka yang memakai fenomena di Indonesia sebagai bahan arransemen musiknya. Itu bakal cepet BOOMING

Emmm ada lagi ga?

Kalau ada, tambahin yaa nanti di kolom komentar ^^

Nah, dari keempat tips tadi emang jangan ada yang hilang kalau mau BOOMING dengan spektakuler, terutama mengenai jam terbang dan ketajaman intuisi. Jangan sampai BOOMING nya Cuma dalam satu kurun waktu aja. Easy come easy go. Jangan kayak gitu kalau bisa. Nah, menyiasatinya dengan jam terbang dan kemahiran kita, itu ibarat pondasi kalau bikin rumah, makin kokoh akan semakin bagus. Kalau orang udah percaya dengan kredibilitas kita di satu keahlian tertentu, meskipun issu sudah turun, kita bakal tetep ‘dipake’ dengan proyek lain. Intinya sih duit bisa tetep ngalir. Yang penting kan banyak orang tau kalau kita punya keahlian tertentu. Itu.

Terakhir, semua hal baik akan berujung pada kebaikan dan semua hal buruk akan berakhir di penjara #eh. Intinyaaaa, pilih satu hal aja kebaikan yang kita suka, bikin diri kita mahir, dan jeli melihat peluang untuk numpang beken. Coba terus dan yakin deh kita pasti bisa jadi the next phenomenon in Indonesia :)

Salam hangat,

@asriFit

IBU MUDA

Gambar: Kapanlagi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s